alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc09b62d675d4c72c8b4567/program-sejuta-rumah-jokowi-diramal-tercapai-akhir-tahun

Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun

Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis program 1 juta rumah bakal tercapai di tahun ini. Hingga 10 September 2018, realisasi program ini mencapai 684.727 ribu unit.

Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Yusuf Hari Agung mengungkapkan, meski pada tahun-tahun sebelumnya target 1 juta unit rumah per tahun belum pernah tercapai, namun melihat capaian di September, dia meyakinipada tahun ini target tersebut bisa dicapai.

Pada 2015, realisasi program ini hanya mencapai 699.770 unit. Kemudian meningkat menjadi 805.196 unit di 2016 dan kembali meningkat di 2017 menjadi 904.758 unit.


BACA JUGA
Program Pembangunan Sejuta Rumah Sudah Capai 70 Persen
Pemerintah Targetkan Capaian Program Sejuta Rumah Meningkat
Pengembang Targetkan Bangun 120 Ribu Rumah Subsidi pada 2019

"Diharapkan ada peningkatan terus menerus. Di 2015 sebesar 70 persen capaian kami. Tetapi diharapkan ke depan terus meningkat. Posisi terahir di September itu 684 ribu lebih. Diharapkan sampai akhir Desember bisa mencapai 1 juta lebih," ujar dia di Menara BTN, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dia mengungkapkan, selama ini pembangunan rumah memang masih berpusat di wilayah Jawa, yaitu sebanyak 325.202 unit atau sekitar 50 persen dari total perumahan yang dibangun.

Kemudian, wilayah Sumatera sebanyak 167.230 unit atau 26 persen, Sulawesi sebanyak 59.023 unit atau 9 persen, Kalimantan sebanyak 59.023 atau 9 persen. Selanjutnya Bali, NTB, dan NTT sebesar 25.797 unit atau 4 persen dan Papua sebanyak 15.731 atau 2 persen.

"Penyediaan perumahan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) banyak dilaksanakan di Sumatera dan Jawa, ada sekitar 75 persen. Sisanya di wilayah lain," ungkap dia.

Namun demikian, menurut Yusuf, peluang bisnis bagi para pengembang untuk membangun perumahan dan membantu merealisasikan program 1 juta rumah masih sangat besar. Terlebih saat ini pemerintah telah menerbitkan beragam aturan untuk mempermudah perizinan pembangunan perumahan.

"Peluang bisnis perumahan di Indonesia sangat besar. Backlog ini sebesar 7,6 juta unit dari sisi penghunian atau 11,4 juta dari sisi kepemilikan. Jadi pasarnya sangat besar. Sekarang sistem dan proses perizinan bisa melalui online," tandas dia.

sumber https://www.liputan6.com/bisnis/read...ai-akhir-tahun

Quote:

Diubah oleh: ikardus
percuma buzzer lagi ramai dp 0 % emoticon-Leh Uga gabener bikin hunian buat nastak yg gaji 4 jt lha nasbung garis kerasnya dafat afa?? Taiknya gabener emoticon-Big GrinProgram Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
Diubah oleh ferina.

lahan sawah & perkebunan makin habis

Ana sama sekali ga tertarik sama bangunan yang lebih mirip kandang burung ketimbang rumah, dari bangunannya aja ana yakin banget ga usah kena gempa ada angin sepoi sepoi aja pasti udah rubuh
Kok ya tega teganya ada seorang pemimpin memberikan rumah model seperti ini ke rakyatnya sendiri
Terima kasih vapak jokowi.. Karena program bapak, saya dapat 5 rumah dengan harga murah.. emoticon-Kimpoi
sejuta rumah dgn utang yang sangat banyakemoticon-Big Grin
Nasbung dapet apa?
Dengan gaji 2.4 jt + nasi bungkus



Bisa gak dapet rumah dr program sejuta rumah
Atau nunggu program depe nol rumah
Quote:


emoticon-Big Grin

Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
Quote:


Luar biasa..raja ngibul mabok utangemoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


emoticon-Big Grin
Quote:


Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
Quote:


Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
Quote:


Program Sejuta Rumah Jokowi Diramal Tercapai Akhir Tahun
Quote:


Karena itu mmg disengaja ndoro. Mmg sengaja dipindahin ke kandang alias NAZI/komunis
Quote:


Quote:


Karena itu mmg disengaja ndoro. Mmg sengaja dipindahin ke kandang alias kamp NAZI/komunis
Diubah oleh marwoto.vip
mengadopsi ide dari pak anies
baguslah klo memang bisa tercapai
semoga memberikan manfaat yg sebesar2nya buat masyarakat yg membutuhkan rumah
Hina aja terus...

Ane mah sudah thanks bgt dapat yg di cikarang tuh...

Tau2 aja tmn ngajakin..ada rumah subsidi pemeriNtah..Gk pake embel2 0 persen...
Dp 4-5jt...sebulan 1jt...

Kmrn sudah didatangin surveyor ane kena biaya checking wkwk...Untung msh ada data bini lengkap dan mulus...walaupun dihitung blum berkeluarga, atas nama dia.

Kadang low profile penting sih ya...wkwk

Hina aja terus ampe berbusa...kagak ngaruh


Salah lagi aja klo ama kampret..emoticon-Ngakak
Quote:


wkwkkw bisa aja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di