alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0961a32e2e6ef2b8b4567/10-tanda-seseorang-akan-meninggal-dunia

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

KEMATIAN merupakan sesuatu yang pasti akan dialami oleh setiap makhluk hidup. Bahkan mungkin, kematian merupakan suatu hal yang menyeramkan. Tidak hanya ketika mengalaminya, melihat seseorang meninggal pun pasti akan sangat menyeramkan sekaligus menyedihkan.

Ternyata, kematian pun ada tanda-tandanya. Dilansir dari Healthline, Jum’at (12/10/2018), setiap orang yang akan mengalami kematian akan merasakan tanda-tanda tertentu. Berikut adalah tanda-tanda yang akan dialami seseorang jika akan meninggal.

1. Tidur berlebihan

Beberapa bulan sebelum akhir hayat seseorang, ia yang sedang sekarat mungkin mulai tidur lebih dari biasanya. Ketika Anda mungkin mendekati kematian, metabolisme tubuh Anda akan menurun. Tanpa pasokan energi alami yang tiada henti, kelelahan akan dengan mudah menyerang Anda.

2. Kurang makan dan minum

Kebutuhan energi akan menurun seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Karena Anda tidak membutuhkan banyak energi lagi untuk melakukan tugas sehari-hari. Jadi, makanan dan minuman sepertinya kurang diperlukan. Orang-orang yang hampir mati mungkin bahkan tidak tertarik pada beberapa makanan favorit mereka. Beberapa hati menjelang kematian, orang tersebut akan berhenti makan atau minum sepenuhnya.

3. Menjauh

Tidak jarang orang-orang yang sedang sekarat ingin perlahan-lahan menjauhkan diri dari kegiatan dan orang-orang di sekelilingnya. Hal ini adalah sebuah refleksi alami dari perubahan energi serta keinginan untuk melindungi hari dan jam terakhir mereka. Jadi, seseorang yang tak lama lagi akan menemui kematiannya cenderung akan menarik diri dari lingkungannya.

4. Berubahnya tanda vital

Tekanan darah akan menurun ketika seseorang mendekati kematiannya. Perubahan pernapasan menjadi lebih jelas, dan detak jantung menjadi tidak teratur dan sulit untuk dideteksi. Saat tekanan darah menurun, ginjal akan berhenti bekerja juga. Hal ini mengakibatkan perubahan warna urine menjadi kecoklatan.

5. Suhu tubuh menurun

Bagi seseorang yang akan meninggal, sirkulasi darahnya akan menarik ke dalam menuju organ vital di hari-hari terakhir hidupnya. Itu berarti sirkulasi darah di tempat-tempat seperti tangan dan kaki akan berkurang. Hal ini bisa menyebabkan kulit dan anggota badan akan terasa sejuk bila disentuh. Kulit juga mungkin akan tampak semakin pucat. Hingga pada akhirnya, peredaran darah yang berkurang dapat menyebabkan timbulnya bintik ungu kebiruan pada kulit.

6. Otot melemah

Di hari-hari terakhir sebelum kematian, otot bisa menjadi sangat lemah. Otot-otot di dalam tubuh seseorang yang akan meninggal tidak akan bekerja optimal lagi seperti biasanya. Tugas sederhana seperti mengangkat cangkir berisi air atau membalik diri di tempat tidur mungkin akan menjadi sulit.

7. Masalah pernapasan

Ini adalah tanda yang paling mengkhawatirkan. Fluktuasi pernapasan ini mungkin termasuk perubahan pernapasan. Bagi seseorang yang akan meninggal dunia, napas tiba-tiba akan berat dan ia akan menjadi sulit untuk bernapas.

8. Kebingungan

Otak tetap aktif selama fase sekarat. Namun, hal ini tidak biasa bagi orang yang sedang sekarat dan hal ini pun akan mengakibatkan kebingungan atau inkoherensi. Beberapa orang akan merasa gelisah dan agresif jika mereka tidak tahu apa yang terjadi atau di mana mereka berada.

9. Merasa sakit

Intensitas rasa sakit kemungkinan akan meningkat ketika seseorang menjadi semakin dekat dengan kematian. Tidak jarang seseorang menunjukkan tanda-tanda yang terlihat bahwa mereka merasa kesakitan. Tanda-tanda itu bisa dilihat seperti meringis, mengerang, atau cemberut.

10. Halusinasi

Anda mungkin pernah mendengar bahwa orang-orang yang sekarat mengatakan bahwa mereka melihat orang-orang terkasih yang sudah lama meninggal dunia di hari-hari terakhir mereka. Hal ini memang benar mereka alami, karena orang yang sedang sekarat cenderung akan mengalami halusinasi. Halusinasi dan penglihatan tentang tempat atau orang lain yang mereka lihat juga biasanya tidak biasa.

sumber


agan di nomor mana? emoticon-Leh Uga



baca : 

Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya
Festival Pesona Raja Ampat Tawarkan Wisata Snorkeling Terbaik Dunia
Ini Pidato Lengkap Jokowi soal 'Game of Thrones' yang Banjir Standing Ovation
6 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan, Salah Satunya Remajakan Kulit
Urutan Terlama
tak ada nomor berapapun 😆
1, 2, 3 dan 6 lebih ke pengangguran atau kuper apa sih namanya hikikomori kalau gak salah 🤔
berarti ts udah mau mati jg ni.
bawah ane jg kayak nya.
Kok kayaknya banyak orang yg kena ciri" beginian yah emoticon-Mad
Apa mungkin dunia mau kiamat bentar lagi. emoticon-Mad
Sebenarnya ada Satu tanda yg Pasti menunjukan seseorang biasanya mau meninggal. Biasanya ya bukan pastinya. Biasanya jomblo di hari lebaran Itu kalo ditanya kapan nikah, dia suka mau meninggal. Kalo bahasa malaysianya " saye nak meninggal dengar ni "
emoticon-Embarrassment
10 mah kurang, tambahin lagi dong emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


begitu palang pintu dh nutup trus kereta dh deket ad yg nerobos juga masuk ciri2 dh mau mati biasanya.
Quote:

apa manusia akan begitu guru
Balasan Post PocongNgeBreak
Quote:


ente mah gila bruuur emoticon-Leh Uga

kematian kan ga ada yang tau
ngeri bahas ciri2 mau mateee..

11.naik motor sambil main hp kale
maksudnya orang yg udah tua kan? klo tewas karena kecelakaan mah ga berlakuemoticon-Big Grin
pagi seger malem udah di kamar mayatemoticon-Big Grin
Diubah oleh kena.semprot
Balasan Post gangsenggols
Quote:


iya kali ya emoticon-Big Grin
sepertinya sepuluh tanda2 itu berasal dari mewancarai orang yg sudah meninggal..
Itu mah ciri ciri orang udh tua emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


bisa jadi gan emoticon-Matabelo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di