alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Reptil /
[COC PETS] Daripada Kucing, Ane Pilih Hewan Ini Sebagai Peliharaan #AslinyaLo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc094f260e24b4c2e8b456e/coc-pets-daripada-kucing-ane-pilih-hewan-ini-sebagai-peliharaan-aslinyalo

[COC PETS] Daripada Kucing, Ane Pilih Hewan Ini Sebagai Peliharaan #AslinyaLo

ALOHA GAN SIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Ultahemoticon-Selamat


Kalau ditanya “Apa hewan peliharaan favoritmu?”,agan bakal jawab apa? Ane yakin jawabannya pasti beragam. Mungkin akan banyak agan yang menjawab kucing atau anjing karena dua mamalia ini memang menggemaskan dan jadi favorit banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan. Lalu bagaimana dengan ane?


Sebenarnya ane juga suka hewan-hewan menggemaskan dari kalangan mamalia seperti kucing, anjing, hamster atau kelinci. Tapi, berhubung ane punya masalah sama bulu-bulu mereka, jadi sepertinya mamalia berbulu bukanlah peliharaan yang tepat untuk ane yang gampang alergian.


Selain masalah dengan bulu mereka, ane juga kurang percaya diri memelihara hewan berbulu lebat. Kenapa? Karena ane ngerasa kurang telaten (a.k.a malas) buat ngurusin hewan berbulu seperti itu. Kasihan kan, daripada mereka menderita bulunya jadi gimbal, ane pun memutuskan mencari hewan yang gak ribet tapi asik buat dipelihara. Hewan apakah itu?


Bisa dibilang selera ane sebagai cewek agak anti mainstream. Kalau biasanya kebanyakan cewek lebih memilih pelihara hewan lucu seperti kucing atau anjing dari kalangan mamalia, ane justru lebih tertarik pelihara reptil. Tadinya sih ane mau pelihara ular karena kebetulan ada teman ane yang emang ternakin banyak jenis reptil. Tapi berhubung dilarang sama orangtua, akhirnya ane menjatuhkan pilihan buat pelihara Kura-Kura.


[COC PETS] Daripada Kucing, Ane Pilih Hewan Ini Sebagai Peliharaan #AslinyaLo



Quote:


 
Nah itu dia cerita ane dan si Uya Uya (beserta tips & trick perawatannya). Menurut ane, kura-kura cocok buat agan sista pemula yang baru mau mulai memelihara hewan. Alasannya sih karena mereka jarang sakit dan berumur lumayan panjang. Cara perawatannya juga gampang dan gak perlu banyak biaya untuk pergi ke salon atau dokter hewan. Tapi kekurangannya ya gak bisa diajak bobo bareng atau dipeluk-pelukin kaya kucing atau anjing.


Berdasarkan pengalaman pelihara Uya Uya si kura-kura air, sekarang ane jadi tertarik buat pelihara kura-kura jenis lain, terutama kura-kura darat yang ‘katanya’ lebih jinak dan friendly. Ane lagi naksir kura-kura sulcata nih gan. Tapi berhubung kura-kura jenis ini termasuk jenis kura-kura besar setelah jenis Galapagos dan Aldabra, jadi kayanya ane perlu persiapin lahan yang besar buat doi nantinya deh (hehe).


emoticon-Big Kissemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Peluk



Spoiler for Baby Sulcata:



Spoiler for Sumber-sumber:
Diubah oleh kaniarf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pernah dulu miara kura2 di aquarium kecil ampe agak besar, dulu belinya msh kecil di pasar jatinegara. Tiap hari dirawat dikasih makan beli makanannya di A*E hardware, begitu agak gede dipindah ke kolam hbs tu g pernah keliatan lg emoticon-Embarrassment apa dimakan mpus. Hbs tu ganti penyu jg gt ilang lg, kolamnya agak dlm airnya jg banyak.
Diubah oleh amikurnia
Quote:


wah itu sih kayanya di makan kucing emoticon-Frown

Penyu sekarang dilarang emoticon-Big Grin penasaran juga sih sama atau ngga kaya pelihara kura-kura
Quote:


Udah lama ceritanya, mgkn skrg dah dilarang. Dl bayi penyu d pasar jatinegara tahun 2012an harganya 30rb an pada waktu itu, akhirnya beli deh. Waktu ditaroh kolam ada kucing peliharaan mendekat diem aja ngeliatin d samping kolam emoticon-Hammer sama kyk kura2 koq tp g suka nyelem, dikasih makan poor khusus kura2 biasa jg mw.
Diubah oleh amikurnia
Quote:


wah murah ya 30rban, ane lagi naksir kura-kura darat tapi harganya mehong haha

sama gan, kucing yang deket rumah juga suka nyamperin tiap ane mau kuras akuarium, kaya tertarik sama kura-kuranya emoticon-Big Grin
Quote:


Iya klo bayi kura2 si kucing msh tertarik, klo kura2 gede mikir2 dah mw mendekat klo g pengen digigit emoticon-Ngakak (S)
emoticon-linux

emoticon-linux2 emoticon-linux2

emoticon-linux2 emoticon-linux2 emoticon-linux2

emoticon-linux2 emoticon-linux2 emoticon-linux2 emoticon-linux2

emoticon-kucing selamat berkompetisi ya... emoticon-kucing

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

emoticon-Ngacir Tubrukan

emoticon-Bingung
Quote:


siap
Meramaikan reptil yang masih sepi~ emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalah kucing kalo sama yang gede emoticon-Ngakak (S)
wah ane dulu pernah melihara RES, sayangnya nggak telaten bener. Bener sih makannya banyak, waktu itu cuma pake pelet doank, lama lama mulai gede tuh.

Sempet ane bikin akuarium yang ada busa ngapung diatasnya...lumayan seneng tuh dia naek. Kalo libur seneng banget nih, njemur nya.

Tapi, nggak pernah berumur panjang, mati mulu. Mati nya rata rata karena sakit. Tiga kali ane beli, pelihara bentar trus mati.

Akhirnya ane nggak kuat dah, kesian kalo mati mulu.

Tapi masih ada niat sih buat melihara RES lagi.

Ntap threadnya... emoticon-Toast
Quote:


sakit apa gan?
gatau nih kura-kura ane kuat banget gak pernah sakit, padahal kayanya ane ngurusnya gitu" aja gak ada yang spesial emoticon-Big Grin
Quote:


Wah sakit nya apa ane beneran nggak paham, ane dulu tinggal di daerah jauh dari kota gan, jadi boro boro ada dokter hewan. Awalnya biasa aja, masih senang naek gabus, trus nyelem lagi. Kadang kalo lagi diliatin gitu, udah jinak kayak mau minta dikasih makan. Lama lama mulai keliatan tuh tanda tanda lemesnya, kalo pas lagi naek ke pelampung keliatan matanya merem mulu, dikasih makan masih nggak mau. Terus ya udah, beneran mati diatas pelampung.

Sempet nanya ke penjualnya, katanya memang harus lebih sering dijemur. Nah itu yang ane sulit, karena ane kerja, bini juga kerja ...ya udah time buat perhatian sama ni RES cuma sabtu sama minggu doank. Emang melihara RES dulu waktu belum punya momongan sih, kalo sekarang kayaknya agak sulit buat telaten lagi.

Sorry, komennya panjang lebar yak emoticon-Peace
Quote:


wooh berarti kuncinya emang harus rajin dijemur ya. Ane sih kerjasama sama orang rumah, yang sempet harus bantu jemurin si doi haha

Gpp gan, jarang" ane dapet komen panjang emoticon-Peace
Quote:


Nah mungkin itu sis, bener kan yak..sis?..tadi nya ane kira ente agan emoticon-Big Grin

karna tiga kali melihara memang gitu semua, secara...memang ane taroh dalam rumah, yang mana isinya cuma dua orang, pagi dua duanya udah berangkat...malem baru nyampe rumah. Kesimpulan ane waktu itu, mungkin RES nya engap gegara jarang dijemur...mungkin lho ya, ane nggak tau juga bener apa nggaknya. Kalo ada yang bisa stand by dirumah...mungkin umurnya bisa lebih panjang emoticon-Frown
Quote:


iya ane sista yang sering disebut agan haha

Kalo temen ane yang emang piara banyak, dia punya lampu UV A sama UV B gitu gan. Katanya itu sama kaya sinar matahari jadi kalo ga sempet jemur" tinggal pake lampu itu.
Cuma ya katanya harganya mehong, ane sih ga kebeli emoticon-Big Grin
Quote:


berarti kesimpulan ane bisa dibilang bener yak, salah satu yang nggak boleh ketinggalan kalo piara RES...jangan lupa sinar matahari emoticon-Big Grin

Quote:


betuuuul emoticon-2 Jempol
agan ini memang beda


[COC PETS] Daripada Kucing, Ane Pilih Hewan Ini Sebagai Peliharaan #AslinyaLo
emoticon-thumbsup


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di