alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
About Mahmoud Zohud, Sang Penyita Perhatian di APG 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc07d0f60e24b347b8b4569/about-mahmoud-zohud-sang-penyita-perhatian-di-apg-2018

About Mahmoud Zohud, Sang Penyita Perhatian di APG 2018


Ola  Juragans yang sportaddict!


About Mahmoud Zohud, Sang Penyita Perhatian di APG 2018



Hatinya bersedih. Tapi itu wajar, karena cuma dia yang bisa mewakilkan negaranya, Palestina di Asian Para Games 2018. Dia datang ke Indonesia dengan harapan besar.

Tapi Mahmoud Zohud merasa tak sendirian meski dia memang cuma satu-satunya wakil negaranya di ajang yang lagi digelar di Indonesia.

Well, ane mau ceritain Mahmoud Zohud yang mengalami kelumpuhan di bagian bawah tubuhnya gan. Pria gondrong berjanggut ini di sisi lain merasa bersyukur masih bisa mewakili negaranya bertanding.

Sebab, atlet lainnya malah nggak bisa keluar dari daerah konflik, Gaza. Jadi singkat cerita memang cuma dia aja yang bisa mewakili Palestina di ajang ini.

Duduk di kursi roda, Mahmoud Zohud turun di cabang atletik. Dia menjadi atlet di nomor tolak peluru.

The Beginning Story

About Mahmoud Zohud, Sang Penyita Perhatian di APG 2018


Cerita dia akhirnya bisa menjadi satu-satunya wakil Palestina berlaga di APG 2018 Jakarta ini tak lain karena kebetulan juga.

Sebab, Mahmoud Zohud pun sedang berada di luar Gaza ketika ajang ini mau berdekatan dengan waktu penyelenggaraan.

Sebenarnya, Mahmoud sudah berencana kembali ke Gaza. Namun, tiba-tiba situsasi di sana memanas. Alhasil, dia memilih menunggu di Dubai (Uni Emirat Arab).

Sayangnya, karena hal itu pula, latihan penyuka dan pengagum buah Salak Indonesia ini peralatannya tertinggal. Sedih gan, karena dia latihannya jadi kurang maksimal.

Menurut ane, Mahmoud Zohud adalah inspirasi dari keterbatasan yang ia punya dan keterbatasan tambahan lain yang ia hadapi sekarang ini sebagai kontingen terkecil di ajang sport ini.


About Mahmoud Zohud, Sang Penyita Perhatian di APG 2018


Gue yakin gan, mental kita belum tentu sekuat dia jika cuma kita aja yang ditunjuk dalam misi mengharumkan bangsa. Keterbatasan Mahmoud Zohud bisa dibilang ganda.

Tapi dia bisa dibilang juga punya kekuatan mental yang ganda (bahkan lebih). Ditemani istrinya yang jadi penyemangat, Mahmoud Zohud cuma ingin membuktikan 'disability memang ber-ability'.

Buat ente-ente yang cuma bisa ngeluh dan banyak koar miris hidupnya kalian di socmed, belajar lagi dari sosok mereka yang bertarung di APG ya!
Urutan Terlama
'disability memang ber-ability'

mantap gan salut ane. btw itu ngena bgt slogannya wkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di