alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
4.2 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc075bd62088143698b456a/kubu-prabowo-butuh-waktu-lama-memulihkan-isu-hoaks-ratna

Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna

Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna

Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna

jpnn.com, JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan guncangan yang ditimbulkan akibat hoaks Ratna Sarumpaet.

Menurut pengamat politik Adi Prayitno, kubu pasangan calon presiden nomor urut 02 tersebut, harus benar-benar dapat mengelola isu dengan baik dalam enam bulan ke depan.

Jika tidak, diprediksi tak akan mampu menyaingi elektoral pasangan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Guncangan akibat hoaks Ratna saya kira efeknya sangat luar biasa. Butuh waktu yang relatif lama untuk merecovery isu yang merugikan (Prabowo-Sandi) ini," ujar Adi kepada JPNN, Kamis (11/10).

Menurut pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini, sikap Prabowo meminta maaf dan mengeluarkan Ratna dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, sudah tepat sebagai langkah awal.

Paling tidak, sikap tersebut dapat mengamputasi opini liar yang selalu mengaitkan Ratna dengan tim Prabowo. Permintaan maaf juga dinilai sebagai jiwa besar Prabowo.

"Permintaan maaf itu sebagai bentuk jiwa besar Prabowo yang diapresiasi publik," ucapnya.

Meski demikian, permintaan maaf saja kata Direktur Eksekutif Paramater Politik Indonesia ini, tidak cukup. Kubu Prabowo-Sandi harus menyadari kasus hoaks Ratna telah merusak opini yang selama ini telah dibangun tentang sosok Prabowo.
Adi menilai, pasangan yang diusung Parta Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat ini perlu melakukan sejumlah langkah terobosan.

Misalnya, memaparkan program yang benar-benar peduli dengan rakyat kecil, yang selama ini belum dapat dipenuhi pemerintah.

Tapi dengan catatan, harus dilengkapi penjelasan rinci bagaimana nantinya program tersebut dijalankan.

"Saya kira langkah-langkah terobosan sangat penting, karena dalam politik elektoral maaf saja tak cukup. Ingat, hoaks Ratna terlanjur merugikan Prabowo-Sandi," pungkas Adi.

_______

Terguncang emoticon-Ngakak (S)
Digoreng terus sampai pilpres tahun depan emoticon-Wagelaseh

Halaman 1 dari 4
Prabowo
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
Diubah oleh andika.1stravel
Goreng terus smpe thn depan,Tp apa bedanya yg dngn AFI di plagiat?
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
Lama banget sampe kelar coblosan emoticon-Traveller
Quote:
lama lah
apalagi klo kubu sebelah ngungkit2 terus
Ya elah hoax ini mah gak lama palingan 2bln juga ilang.....
Hoax wowo dptong tytydnya itu yg susah ilang....
Mana gak bisa buktiin lagi...
Jahad bener....
Ya elah hoax ini mah gak lama palingan 2bln juga ilang.....
Hoax wowo dptong tytydnya itu yg susah ilang....
Mana gak bisa buktiin lagi...
Jahad bener....
Lebih lama petahana sih, soalnya isunya digoreng terus walaupun udah gosong emoticon-Gila
bukannya udah di peringati sebagai hari anti hoax?
gegara seorang valak pgn cantik, segerombolan wowok jd pamer kegoblokan
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
salah sendiri kok bodoh emoticon-Ngakak
kebodohan hakiki dari kubu sebelah yang di isi oleh orang2 berpendidikan tinggi dari propesor hingga dokter....tak akan pernah usang karna ini sejarah pertama kali terjadi di indonesia,orang banyak pamerkan kebodohan di depan publik emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sujud sukur dulu

Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna

polisi & jaksa yang bakal atur supaya kasus ini bakal terus diliput. periksa saksi dicicil, berkas nggak p21 karena kata jaksa belum lengkap, tambah saksi lagi. terus tambah tersangka baru, periksa saksi lagi, dst sampai pemilu. apalagi kalau bisa pas 1 bulan sebelum pemilu masuk sidang, disiarkan tv kayak kasus mirna, dijamin kacau...
Balasan Post trirestya
Quote:


Bukan hoax lagi itu sih. Udah jadi mitos, legenda, setara kisah roro jonggrang dengan 1k candinya. emoticon-Big Grin
Gimana ga lama...
Kubu Prabowo Butuh Waktu Lama Memulihkan Isu Hoaks Ratna
emoticon-Ngakak (S)
Balasan Post billyns
Quote:


Asal jngan di over publish dulu sebelum waktunya.
Bisa2 audience udah bosen duluan.
dijamin nyungseppp emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di