alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Teken PP “Pelapor Korupsi Dapat 200 JT”, KPK: Keren!
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc07570a09a394b178b4567/presiden-jokowi-teken-pp-pelapor-korupsi-dapat-200-jt-kpk-keren

Presiden Jokowi Teken PP “Pelapor Korupsi Dapat 200 JT”, KPK: Keren!

Presiden Jokowi Teken PP “Pelapor Korupsi Dapat 200 JT”, KPK: Keren!
KPK: Apa Yang Dilakukan Jokowi Itu Keren

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi apresiasi PP yang dikeluarkan presiden Jokowi tentang peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. "Keren itu,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang.

Peran masyarakat yang berjasa membantu upaya pencegahan, pemberantasan, atau pengungkapan tindak pidana korupsi akan diberikan penghargaan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2018. Kini pelapor kasus korupsi dan suap bisa mendapat hadiah hingga Rp 200 juta.

Jokowi juga membuat aturan tentang perlindungan terhadap saksi kasus korupsi. Sebab itu yang paling penting, melindungi keselamatan saksi dan keluarganya lebih penting daripada uang penghargaan.

PBNU juga memuji langkah Jokowi, "terbitnya PP itu akan membawa angin segar dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia."

Ketua PBNU bidang Hukum, HAM dan perundang-undangan, Robikin Emhas angkat bicara mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43/ 2018 yang isinya mengatur peran serta masyarakat dalam mengungkap kasus korupsi. Menurutnya, PP itu sendiri merupakan pelaksanaan mandat dari ketentuan Pasal 41 ayat (5) dan Pasal 42 ayat (2) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.
Spoiler for Sumur Galian:


emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Semoga Cecunguk" yang mendanai fpi dan hti dan penyebar hoax cepat ditangkap
Halaman 1 dari 2
Money vs Money , Money always wins emoticon-Traveller
Pak aming mana pak aming emoticon-Big Grin
Mayan tuh 200jt emoticon-Big Grin
kalau korupsinya cuma 20juta... Lalu hadiahnya 200juta...? Tekor dong...! emoticon-Ngakak
kalau korupsinya cuma 20juta... Lalu hadiahnya 200juta...? Tekor dong...! emoticon-Ngakak
weh.. kapeka apa iya mau ngurusin korupsi kantoran level ucrit2
ntar kayak hongip malahan, lu lapor kudu bawa bukti yg super lengkap, kalau kagak malah jadi tersangka
Balasan Post kakekane.cell
Quote:


kan di liat dari seberapa banyak korupsinya gan
hadehhhh
emoticon-Cape d...
Quote:


Quote:

ga apdet ni kakek emoticon-Cape d...
2k permil kek emoticon-Cape d...
mayan tuh.
moga aja beneran bisa dibayar
Baguslah
kl uang tutup mulutnya 1M, pilih tutup mulut apa lapor ya?
Balasan Post kakekane.cell
Quote:


Hadeh kan ada ketentuannya 200jt itu maksimal bonusnya wlwpun ngungkap korupsi 7T tetep dapetnya 200jt krn maksimal....baca UU nya lah bre emoticon-Wakaka
Quote:


owalah... Gitu toh... emoticon-Big Grin
Quote:


Biasalah,bahasa kerennya test the water,begitu nanti bikin gaduh,nyalahin bawahan,suruh revisi
wah kayaknya mata masyarakat mulai pada tertuju ke geng wowok cs nih. lumayan 200jt di hadapan mata
seharuanya dapqt 1% dari orang yg di laporkan dan twrbukti kalau dia korup itu baru sip tapi begini saja udah bagus lah emoticon-shakehand
Tapi kalau melaporkan kasus coklat dan ijo mendingan mundur teratur aja walaupun tahu. 200 juta nggak sebanding dengan risikonya emoticon-Big Grin
Apakah 200juta setara dengan keamanan dan kenyamanan anda beserta keluarga anda?
Monggo.....

emoticon-Traveller
sekelas menteri aja sampai terjungkal dari jabatannya gara2 ngelaporin Papah minta saham.

warga biasa? mati nggak pake lama.



emoticon-Wakaka
Quote:


komen paling masuk diakal... emoticon-thumbsup

200jt, mnjadi RECEH, jika resikonya nnti brkaitan dg kita, dan nyawa keluarga yg kita cintai... emoticon-shakehand
Quote:


Quote:


mending diem kecuali punya bodyguard kyk gusdur
Diubah oleh g2reload
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di