alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Kulit Makin Mulus dengan Acid, Sist!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc06cfd60e24b43508b4568/kulit-makin-mulus-dengan-acid-sist

Kulit Makin Mulus dengan Acid, Sist!

Sist, asam atau acid dalam skincare ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit ya. Ane selama ini cuma tau saliyclic acid yang bagus buat jerawat, tapi ternyata masih banyak lagi acid yang bermanfaat untuk kulit sesuai masalah kulit kita. Nih, baca aja sist artikel yang ane temuin!emoticon-Wowcantik


***

Berkenalan dengan Acid dalam Skincare Korea

Kulit Makin Mulus dengan Acid, Sist!

Kini skincare telah menjadi bahan perbincangan banyak wanita dalam sehari-harinya. Salah satunya yang dari dulu selalu diperbincangkan adalah 10 Steps Korean Skincare yang benar-benar menggunakan 10 jenis perawatan kulit yang berbeda. Namun, akhir-akhir ini ada jenis skincare dari Korea sana yang sedang naik daun.

Acid atau asam memang sudah umum ditemukan dalam produk skincare. Tentunya acid tak hanya satu jenis, melainkan berbagai macam jenis acid yang dapat bermanfaat sesuai kebutuhan kulitmu. Namun, sudah tahu kah kamu jenis acid mana yang kulitmu butuhkan? Yuk, simak bersama dalam artikel berikut ini!

Hyaluronic Acid
Hyaluronic Acid atau yang disingkat menjadi HA sangat bermanfaat untuk menghidari dan melembapkan kulitmu. Selain itu juga dapat meredakan inflamasi dan berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Selain itu karena kulit terhidrasi dengan baik membuat keriput dan tanda penuaan lainnya menjadi tersamarkan.

Lactic Acid
Kandungan asam yang dapat kamu temukan pada susu ini memiliki manfaat untuk melembutkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, karena sifatnya yang bebas iritasi sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Glycolic Acid
Glycolic acid merupakan jenis acid yang dapat mengeksfoliasi kulit, yakni mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel kulit. Selain itu acid ini pun dapat memudarkan noda-noda di wajah serta mencerahkannya.

Salicylic Acid
Untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis acid yang satu ini. Salicylic acid memang dapat menghilangkan jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Sebab salicylic acid dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan melawan bakteri penyebab jerawat

Retinoic Acid
Acid ini merupakan turunan dari vitamin A yang biasa digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Retinoic acid bekerja dengan cara memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan memperkuat lapisan dalam kulit. Sehingga hiperpigmentasi pun dapat disamarkan. 

Myristic Acid
Masih asing dengan jenis acid yang satu ini? Myristic acid atau tetradecanoic acid berperan penting dalam membersihkan wajah, hingga menyerap minyak berlebih serta kotoran di kulit. Namun, harus diperhatikan kadar pemakaiannya agar tidak membuat kulit terlalu kering.
***

Artikel di atas ane temuin dari blognya GO-GLAM yang cucmey banget ternyataemoticon-thumbsup
Sista lagi pake skincare yang mengandung acid apa nih? Share juga dong pengalamannya pake acid, mau mulai pake yang glycolic acid tapi agak-agak takut soalnyaemoticon-Wink
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nice info gan
aku juga pake acid dalam skincare regimen akuhemoticon-2 Jempol
Quote:
Makasih gan! Semoga kita makin kinclong yeemoticon-Big Grin

Quote:
Wah, pake acid yang mana nih? Efeknya gimana?



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di