alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
TOP 5 Fakta E-Sport, Sebenernya Olahraga Apa Bukan Sih?
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc065ebc1d77017038b4567/top-5-fakta-e-sport-sebenernya-olahraga-apa-bukan-sih

TOP 5 Fakta E-Sport, Sebenernya Olahraga Apa Bukan Sih?

TOP 5 Fakta E-Sport, Sebenernya Olahraga Apa Bukan Sih?


Hello Gaes, pernah kepikiran gak sebenernya E-Sport itu beneran olahraga apa kagak sih? Kok sampe dipertandingkan di Asian Games segala yang isinya pertandingan olahraga semua. Jadi sebenernya E-Sport itu termasuk olahraga apa bukan ya?

Nah begini gan sist, sport atau olahraga sendiri merupakan sebuah aktivitas yang terorganisir dimana memiliki tujuan untuk mengekspresikan atau meningkatkan kemampuan fisik. Dan E-Sport sendiri bisa dikatakan termasuk kategori olahraga karena terdapat beberapa hal yang erat kaitannya dengan olahraga.

Nah apa saja hal tersebut, yuk mari kita cek bersama:

TOP 5 Fakta E-Sport, Sebenernya Olahraga Apa Bukan Sih?


1. Adanya Batasan Umur

Atlet e-sport sendiri ternyata memiliki batasan umur gan sist, hampir mirip dengan atlet sepakbola. Kenapa begitu, karena berhubungan dengan adanya refleks yang mulai menurun di kisaran usia tertentu. Dalam sebuah game tentunya dituntut untuk memiliki reflek yang luar biasa bagus, udah mirip refleks kiper pas nangkep bola.

2. Makanan Harus Dikontrol

Siapa bilang atlet e-sport enak, bisa main game sambil santai dan ngemil. Ternyata gak begitu gan sist. Nutrisi para atlet e-sport harus beneran diperhatikan melalui pola makanannya, karena mereka harus duduk berjam-jam di depan layar untuk latihan sendiri atau bareng temen satu timnya. Belum lagi nutrisi lainnya yang diperlukan bagi sirkulasi otak, yang tentunya berhubungan dengan adanya respon yang bagus. Namun sayangnya belum banyak atlet e-sport yang menyadari hal ini.

TOP 5 Fakta E-Sport, Sebenernya Olahraga Apa Bukan Sih?


3. Denyut Nadi Kayak Lari Maraton

Kalo dilihat sepintas sih ya, para atlet e-sport itu terkesan santai banget, cuma duduk doang sambil mainin game. Tapi ternyata ga seperti itu ya kenyataannya. Karena menurut penelitian, mereka yang lagi fokus dan konsen memikirkan strategi dalam pertandingan game tersebut memiliki denyut nadi hingga 160 sampai 180 denyutan dalam satu menit.Nah hal ini ternyata setara dengan orang-orang yang berlari sangat cepat layaknya maraton ya gan sist. Jadi keliatannya aja pada santai-santai, ternyata aslinya mereka hampir bisa dikatakan lagi lari maraton gan sist.

4. Perlunya Skill Motorik Tingkat Tinggi

Para atlet e-sport ini khususnya yang menggunakan PC ternyata memiliki kemampuan bergerak yang sangat mencengangkan lho gan sist, terutama ketika dibandingkan dengan orang biasa. Para atlet e-sport ini mampu melakukan gerakan di keyboard dan mouse hingga 400 gerakan lebih untuk tiap menitnya. Gerakan itu asimetris di mana kedua tangan memiliki gerakan yang berbeda di saat yang bersamaan di mana itu berarti otak juga bekerja sangat keras gan sist. Nah kegiatan yang seperti ini tentunya mirip sekali dengan kegiatan olahraga fisik lainnya, terutama yang membutuhkan kecepatan, ketepatan, dan juga koordinasi yang baik.

5. Perlunya Latihan Untuk Posisi Tubuh

Udah pada tau kan kalo para atlet e-sport ini kerjaannya duduk main game. Nah tentunya duduk terlalu lama menyebabkan banyak masalah pada fisik. Oleh karena itu perlunya ada latihan ataupun pemanasan yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh mereka, terutama pundak dan leher. Berarti udah mirip olahraga benern kan ya gan sist, ada pemanasannya segala.

Nah segitu aja ya gans sist thread ane kali ini. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Kalo ada sih ya


Quote:





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA






Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Petromax habis ya gan
Ironis
Disatu sisi kecanduan game sudah masuk ke kategori gangguan jiwa
Walau ngaku olahraga sekalipun, tetap aja menurut ane susah klo masuk kompetisi olahraga internasional
Sekarang aturannya siapa yang menentukan?
Developer kan?
Klo masuk kompetisi kek olimpiade, lalu developer bikin aturan baru atau mengubah aturan buat game nya pihak pemain dan penyelenggara bisa apa?
Atau mereka tanamkan Easter egg yang menguntungkan sebagian pemain. Gimana?
Diubah oleh cosebel
mungkin bawah ane tau gan
olahraga jari
Bener tuh emoticon-Ngakak
trid2 esport pada ht semua
menurut ane e-sport bukan olahraga bre
olahraga jempol tangan
olahraga biasanya bikin tubuh makin sehat,kalau ini ? kalau dibilang isi makan teratur dan pembentukan tubuh ya cuma bagi professional saja berbeda dengan olahraga yang semua termasuk pemula dapat manfaatnya emoticon-Ngakak

kalau main game termasuk olahraga/bukan ,menurut gw sih bukan emoticon-Nyepi
Diubah oleh olafbukansaya
Quote:


Aturannya 1 gak boleh pakai skin
Kalo mo sampe masuk olimpiade kan salah satu syaratnya harus cuma 1 organisasi saja, esport agak susah disitu
yang jelas kalo udah tuaan jari udah ga begitu luwes lagi kayak diusia 20 an tahun dan berimbas ke performa permainan emoticon-Jempol
bukan olah raga, tapi "olah kemampuan"
mungkin perlu kata baru di kamus indo nanti.

kalo di bahasa asing mungkin udah ada (ct: e-sport)
perubahan zaman bre
Balasan post amonsama
Quote:


Jadi kemampuan dev buat memanipulasi, mengubah, Merombak aturan, alur, dan gameplay sebatas skin ya?
Olahotak, olahsaraf dan olahraga sih lebih tepatnya,

Dari otak di salurkan kesaraf saraf otot dan bisa secepat wus wus gerakannya ketika memerankan salah satu peran penting untuk mengalahkan lawan.

Tidak semua orang bisa seperti mereka para pemain e-sports profesional, karena itulah hadiah hadiah yang di berikan cukup fantastis nilainya.

Sebanding dengan modal atau biaya yang di keluarkan oleh si pemain, dari mulai monitor, mouse, mousepad, keyboard dan headset.

Untuk menunjang permainan yang lebih memuaskan tentu semua yang di sebut di atas kualitasnya memang khusus di ciptakan untuk para gamers.

Salam e-Sports emoticon-Toast
olah raga

ada fisik di sana...walaupun ga semua fisik digerakkan ya...tangan kan gerak juga pas lu main catur walupun otak yang kerja lebih banyak emoticon-Big Grin
Balasan post cosebel
Ya kalau benar mau ngadain event besar, setau ane mereka ngehubungin developernya, entah untuk bantu support dana, atau untuk melakukan pemantauan, kecuali kek lomba kecil kecilan yang kurang jelas. Contohnya aja CSGO yg di selenggarain sama pihak Nividia atau mana gt
Yang penting dapet duit gan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di