alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Guru Dilarang Berpolitik di Sekolah, Kemendikbud Usut Tuntas Dugaan Guru yang Beri Do
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc04a23947868c97a8b4567/guru-dilarang-berpolitik-di-sekolah-kemendikbud-usut-tuntas-dugaan-guru-yang-beri-do

Kemendikbud Usut Tuntas Dugaan Guru yang Beri Doktrin Anti-Jokowi

Guru Dilarang Berpolitik di Sekolah, Kemendikbud Usut Tuntas Dugaan Guru yang Beri Do
Seorang guru agama di SMAN 87 Jakarta dilaporkan telah mengajarkan kebencian kepada siswa-siswanya terhadap Presiden Joko Widodo. Ia diduga telah mendoktrin murid-muridnya untuk menyalahkan Presiden Jokowi terkait gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menanggapi viralnya kabar itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menurunkan tim Inspektorat Jenderal Kemendikbud untuk memeriksa guru tersebut. Hasilnya, sanksi sementara akhirnya dijatuhkan pada guru agama tersebut agar psikis dan mental para siswa tidak terganggu.

Dalam kesempatan lain, Guru Agama berinisial NK ini akhirnya meminta maaf kepada Presiden Jokowi atas perbuatannya tersebut. Hal itu karena akibat perbuatannya tersebut nama Presiden Jokowi jadi terbawa-bawa dalam kasusnya, dan mencatut institusi sekolahnya juga.

Memasuki tahun politik seperti ini, seorang guru harusnya bersikap netral terkait politik. Terlebih ketika menggelar proses ajar-mengajar di sekolah. Sebab, institusi pendidikan bukanlah ajang berkampanye, apalagi berpolitik praktis.

Mendikbud, Muhadjir Effendy telah mengimbau kepada semua guru untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan melanggar kode etik dan perilaku seorang guru.

Kita berharap tak ada lagi guru yang berpolitik di sekolah, apalagi mengajarkan kebencian kepada murid-muridnya. Semoga institusi pendidikan murni untuk aktivitas pengajaran, bukan ajang berpolitik.
Diubah oleh ojo.dumeh.mas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pks sudah menancapkan militan2nya di sekolah negri emoticon-Takut (S)
tumben... udah beberapa hari masih belum jelas kalimat apa yg dipermasalahkan.
sopo seng marai ? emoticon-Mad
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
coba cek di semua sekolah pak, terutama di sarang nasbung baik smp maupun sma. pasti banyak deh yg alirannya gini.
Yakali guru sekolah SMA terang-terangan pro dan menjelek2an salah satu calon, mau gimanapun guru harus netral dalam pandangan politik ketika melakukan pekerjaannya, kalo di luar sekolah ya silahkan mau tereak dukung calon A/B, tetapi kalo disekolah ya posisikan diri sebagai guru dong, umur mereka ini belom masuk untuk membahas masalah politik nasional secara mendalam, biarkan di tingkat perkuliahan saja mereka mendalami permasalahan politik gimana.
jgn gitu bu guru,..
jokowi hebat loh, gw aja dukung seumur hidup
Kalo di pesantren boleh
POLITIK yg mencerdaskan OK,

politik kebecian/hoax>> NO

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di