alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Prabowo: Perusahaan Asing Kuasai Ekonomi Digital Indonesia
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc04917dbd770d6158b456d/tim-prabowo-perusahaan-asing-kuasai-ekonomi-digital-indonesia

Tim Prabowo: Perusahaan Asing Kuasai Ekonomi Digital Indonesia

Tim Prabowo: Perusahaan Asing Kuasai Ekonomi Digital Indonesia


Calon presiden Prabowo Subianto menyinggung sistem ekonomi Indonesia yang saat ini lebih parah dari sistem neoliberalisme di Rakernas LDII, Kamis (11/10).

Terkait pernyataan Prabowo ini, juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, saat ini Indonesia tidak lagi menjadikan pasal 33 UUD 1945 sebagai ruh ekonomi. Ia menyebut penguasaan sumber ekonomi strategis oleh asing menyebabkan Indonesia tidak berdaulat lagi sebagai bangsa.

"Misal, kepemilikan asing yang berlebihan terhadap pengelolaan sumber daya alam kita, sektor keuangan/perbankan yang dikuasai oleh perusahaan asing, telekomunikasi, bahkan ekonomi digital melalui online pun mulai dikuasai perusahaan asing kita kehilangan kedaulatan ekonomi karena cabang-cabang ekonomi yang penting bagi negara tidak kita kuasai," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/10).

Dahnil juga menyinggung peran BUMN yang seharusnya mampu menjadi pertahanan ekonomi Indonesia dan mendorong akselerasi pembangunan tanpa mengganggu sektor swasta. Namun saat ini, menurutnya, BUMN malah digunakan oleh beberapa pihak untuk kepentingan politik kelompok tertentu.

Tim Prabowo: Perusahaan Asing Kuasai Ekonomi Digital Indonesia


"BUMN kita harusnya mampu menjadi pertahanan ekonomi Indonesia mendorong akselerasi pembangunan tanpa mengganggu sektor swasta, namun sayangnya BUMN selama ini menjadi 'sapi perahan' kepentingan kelompok politik tertentu, sehingga tidak maksimal menjadi pertahanan ekonomi domestik kita," ujarnya.

Atas dasar itulah, Dahnil mengatakan Prabowo selalu memberikan perhatian agar ekonomi Indonesia dapat kembali berkiblat kepada pasal 33 UUD 1945. Apalagi di pasal itu dijelaskan bagaimana negara harus hadir dan menjaga fakir miskin dan anak terlantar.

"Itulah mengapa Pak Prabowo sejak 10 tahun lalu memberikan kepedulian terhadap masalah stunting growth (pertumbuhan anak yang melambat dan kerdil) karena kekurangan protein dan gizi lainnya. Lebih kurang dari 35 persen anak Indonesia dihadapkan dengan masalah pertumbuhan yang bermasalah karena kekurangan gizi tersebut. Apa sebabnya, karena miskin," tegasnya.

Dahnil menyebut pasal 34 UUD 1945 akan menjadi ideologi ekonomi yang penting untuk dianut. Sehingga apabila Prabowo-Sandi terpilih nanti, program dengan nama Generasi Emas atau Generasi Emak-emak dan Anak Minum Susu akan dijalankan untuk memfasilitasi kebutuhan gizi anak-anak generasi penerus.

"Oleh sebab itu semangat pasal 34 UUD 45 juga menjadi ideologi ekonomi yang penting bagi Pak Prabowo dengan menghadirkan kebijakan protein cukup buat anak-anak, bahkan sudah beliau jalankan melalui program kepartaian beliau yakni melalui 'Revolusi Putih' yakni program menyalurkan dan memfasilitasi anak keluarga miskin minum susu dan asupan protein yang lain, yang saat ini sudah didesain menjadi program pemerintahan Pak Prabowo-Sandi nanti dengan nama yang berbeda yakni 'Generasi Emas' atau Generasi Emak-emak dan Anak Minum Susu," pungkasnya.

astajimemoticon-Kagets
Diubah oleh: cukur.rambu
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cool
Terus kalo wowok jadi pleciden perusahaan asing ga kuasai ekonomi digital indo?

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
ambil lagi ajah wok
mosok sih
Nah klo ini gampang bisa g kampret bangun marketplace sendiri? emoticon-Big Grin
ane bingung aslinya kita ini dikuasai komunis atau neoliberalis sih? di group WA kata om ane dikuasai komunis tp disini katanya dikuasai neolib? 😑
yg kayak di jakarta itu?
ngoahahaaa
ni serius nanya ni, seriusan. kenapa masalah yang diangkat kepemilikan asing terus solusinya minum susu?
sandi dan wowo kan orang kaya... invest dong di gojek, jangan sampe di beli sama asing emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan Post camarhitam
Quote:


Neolib dong nasbung dungu

Kapitalis itu namanya

Komunis itu akal-akalan nasbung dungu

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
tim mereka bilang begitu karena boss gojek dukung jokowi emoticon-Wakaka
Generasi Emas atau Generasi Emak-emak dan Anak Minum Susu
....

ini yg mimik susu anaknya duang atau emaknya juga??

klo anaknya sik masih bisa ngebayangin gimana cara mimiknya
klo yg mimik emaknya juga gag bisa ngebayangin caranya.
nekuk2 itu lehernya.

hmmmm...


Quote:
susu prabowo emoticon-Bingung
baru bayangin aja udah mual nih emoticon-Najis
Quote:


nah, ane juga bingung..
Balasan Post camarhitam
Quote:


negeri kita dikuasai asing, aseng dan abud
Balasan Post cipokan.yuk
Quote:


coba bayangin torpedo nya juga emoticon-Malu (S)
panasbung gembel miskiner mana ngerti soal IT dan ekonomi digital emoticon-Ngakak

kerjaannya demo, provokasi SARA, malak ala preman dll
Rombongan dagelan
Osang asing osang asing osang asing

dari awal juga asing dah masuk indonesia.

ga belajar sejarah?
ingat bagaimana Portugis, Belanda, Ingris dkk berkelana di Indonesia.
Sampai sekarang pun Banyak teknologi asing yang berseliweran di Indonesia, bukan hanya di digital.

Mobil?
Pengeboran Minyak?
Mesin Cuci?
Televisi?
dll

dan HANDPHONE buat nimpuk pala lu.

Sampai kapan bangsa ini bisa memiliki kemampuan sendiri?
Butuh kemauan, bukan cuma GAGASAN dan RETORIKA.

Semua butuh proses.
Yang penting sampai saat ini, pemanfaatanya, sisi baik dari perekonomian. dan jangan lupa pengawasannya.

Oposisi kok goblog ga ketulungan
Balasan Post 4nt1.sup3r
Ngimpiwwwwwwwww
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di