alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintahan Presiden Jokowi Perkuat Program Perlindungan Sosial Bagi Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0380031e2e6c92b8b4567/pemerintahan-presiden-jokowi-perkuat-program-perlindungan-sosial-bagi-masyarakat

Pemerintahan Presiden Jokowi Perkuat Program Perlindungan Sosial Bagi Masyarakat

Pemerintahan Presiden Jokowi Perkuat Program Perlindungan Sosial Bagi Masyarakat
Selain memperbaiki pemerataan pembangunan melalui infrastruktur, fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah meningkatkan kualitas kehidupan rakyat Indonesia. Salah satunya diwujudkan melalui program perlindungan sosial bagi masyarakat.

Dalam 4 tahun ini, pemerintahan Presiden Jokowi berusaha mewujudkan kesejahteraan dan memberikan jaminan perlindungan sosial rakyat, salah satunya dengan menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok. Persoalan harga bahan pokok ini tidak main-main bagi pemerintah, karena menjadi 'jantung' kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut pernah ditegaskan oleh Presiden Jokowi saat berpidato dalam sidang tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan bahwa untuk menanggulangi kemiskinan pemerintah telah menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 10 juta keluarga penerima manfaat.

Melalui PKH ini, pemerintah juga mereformasi sistem bantuan pangan menjadi program bantuan non-tunai agar lebih tepat sasaran. Cakupan PKH ini akan terus ditingkatkan menjadi 15,6 juta penerima manfaat pada tahun 2019.

Hasil kerja pemerintah untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat, sekaligus mengurangi kemiskinan itu membawa dampak positif bagi berkurangnya kesenjangan sosial. Hal itu dibuktikan dengan tren menurunnya rasio gini di Indonesia.

Menurut data BPS, rasio gini sebagai indikator ketimpangan pendapatan terus turun. Pemerintah telah berhasil menurunkan gini rasio dari 0,406 menjadi 0,389.

Keberhasilan di atas patut diapresiasi. Pemerintahan Presiden Jokowi telah bekerja keras untuk menanggulangi kemiskinan, menurunkan kesenjangan sosial, dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. Sebagai bangsa Indonesia, kita ingin makmur bersama, sejahtera bersama.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
baru skrng?!
iya kok baru sekarang ya
Balasan post dhede23
Quote:


Mungkin menganut sistem yang ada di film-film itu gans, jawara itu munculnya terakir doang, sebelumnya ya biar acak-acakan, lagipula kan belum tentu programnya jalan juga. kalau dijalani dari awal dan gagal gak ada program andalan, kalau masih baru dimulai kan belum kelihatan celahnya
pwrlindungan sosial.itu kayak apa ? absurd banget
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post yuswijaya
Quote:


karena roket sudah meluncur


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di