alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabar 'Suap' kepada Kapolri Tito Karnavian Adalah Hoaks, Begini Penjelasan Mahfud MD
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc02a64529a45270f8b4568/kabar-suap-kepada-kapolri-tito-karnavian-adalah-hoaks-begini-penjelasan-mahfud-md

Kabar 'Suap' kepada Kapolri Tito Karnavian Adalah Hoaks, Begini Penjelasan Mahfud MD

Kabar 'Suap' kepada Kapolri Tito Karnavian Adalah Hoaks, Begini Penjelasan Mahfud MD

Salah satu bakal capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD usai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Kantor Pusat Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014). Pertemuan ini sebagai silaturahmi kawan lama dan juga membicarakan situasi politik Indonesia terkini. - TRIBUNNEWS/HERUDIN


SURYA.co.id | JAKARTA - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD memberikan penjelasan terkait pernyataannya yang menyebut 'Tito menerima suap adalah hoaks'.

Diketahui, dalam wawancaranya ketika dijumpai wartawan, Mahfud MD mengatakan, informasi yang menyebut Kapolri Tito Karnavian menerima suap adalah kabar hoaks.

Mengomentari pernyataan Mahfud MD, seorang netizen bernama @AlghifAqsa memberanikan diri bertanya.

Ia meminta penjelasan terkait pernyataan dari Mahfud MDtersebut.

"Argumentasinya kalo ini hoax apa Prof?
Cuma kenal sebagai orang lurus? @mohmahfudmd," tanya@AlghifAqsa, Rabu (10/10/2018).

Menjawab hal tersebut, Mahfud MD justru mengatakan bahwa pertanyaan dari @AlghifAqsa terbalik.

Mahfud kemudian menjelaskan pandangannya dari segi hukum mengenai pernyataannya.

Menurut Mahfud, di dalam hukum, pihak yang mengajukan argumentasi adalah pihak yang mengajukan permasalahan.
"Siapa yang mendalilkan dia yang harus membuktikan," kata Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud mengaku tengah menunggu argumen-argumen dan bukti-bukti dari pihak yang melempar isu ini.

"Pertanyaannya terbalik.
Di dalam hukum yg hrs mengajukan argumentasi adl yg mengajukan masalah.

Siapa yg mendalilkan dia yg hrs membuktikan”.

Makanya kita menunggu argumen dan bukti2nya dari yg melempar isunya," jawab lengkap Mahfud dalam Twitternya, Rabu (10/10/2018).


Pernyataan Amien Rais tentang Tito Karnavian

Diketahui sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais pernah berujar akan membeberkan sejumlah fakta yang akan menarik perhatian publik.

"Saya akan datang di Polda setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang insyallah akan menarik perhatian," kata Amien di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (8/10/2018).

Fakta yang akan diungkapnya tersebut menurut Amien berhubungan dengan kasus korupsi lama yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Menurutnya kasus tersebut hingga kini penanganannya belum rampung.

"Yang ini hubungannya tentang penegakan hukum di sana, korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," kata Amien.

Hanya saja Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut tidak menjelaskan mengenai kasus yang akan dibongkarnya tersebut.

Termasuk, apakah kasus itu berkaitan dengan pejabat di Kepolisian atau tidak.
Pada Rabu (10/10/2018), Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya dan meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien, Rabu.

Meski demikian Ia tak menjelaskan secara jelas mengapa ia melontarkan permintaan tersebut.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti," sebutnya.

Tanggapan dari KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo mempersilahkan Amien Rais mendatangi kantornya.

"Silahkan-silahkan. kita kan wellcome aja," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (10/10/2018).

Menurut Agus, KPK merupakan kantor rakyat. Siapa pun boleh mendatangi KPK untuk berdiskusi atau melaporkan adanya dugaan perkara korupsi.

"KPK itu kantornya rakyat kok siapapun boleh bertandang ke KPK," kata Agus.
Wakil Ketua KPK pun mengaku gembira soal Amien Rais yang mau bertandang ke kantornya.

"Baguslah ada orang bijak mau bantu-bantu KPK. Bagus itu," kata Saut dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu.

sumber
Diubah oleh BowoSan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:



mbah amen hoaks melulu
Diubah oleh BowoSan
Hoax country of the year
Dulu mau dipriksa kpk malah ngamuk mau bubarin kpk emoticon-Ngakak (S)
Sekarang muji" kpk emoticon-Ngakak (S)
SOP nasbung.. nuduh dulu bukti suruh cari sendiri.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
"ente nyolong duit ane dirumah, buktinya silahkan tebak sendiri"

emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
Jadi ingat BG emoticon-Mewek
ngamien rasis pgn ngulang makan gudeg lg jd mesti cari alasan biar bs diperiksa lg Kabar 'Suap' kepada Kapolri Tito Karnavian Adalah Hoaks, Begini Penjelasan Mahfud MD
"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujar Amien, Rabu.


kok mirip logikanya sama si vogtod

dia nuduh ahok korupsi tapi kita yg disuruh buktikan ahok tidak korupsi

ternyata udah sop dari majikan emoticon-Big Grin
Balasan post valkyr7
Quote:


ho oh ke si vogtod dan teman2nya emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
amin rais harus dipenjara. alasannya silakan cari sendiri !
Giliran dipanggil kpk jadi saksi...
1. Gak langsung memenuhi panggilan
2. Cari alasan misalnya salah tulis nama
3. Panggil 300 pengacara
4. Bawa massa jadi pengawal
5. Intinya kita juga saksikan bahwa setengah modar urusannya.. kok dia jadi saksi, istimewa banget. kok jadinya repot bahkan keluar biaya besar ngurusin massanya ini orang cuma 1 kakek yg mau dipanggil manusia...hadehhh...
Lain kali malaikat deh yg manggil dia biar dia lebih berasa istimewa ya
Datang ke kpk sama aja menerahkan diri mbah :ngkaks
Alkes 600jt cuy
Bisa bahaya klo model kek amin jd pemimpin modal tunjuk , bukti suruh mikir sendiri

Ini orang tua udh mulai balik ke fase anak kecil lg kayanya

Pemerintah terlalu lembek , pas kasus Ratna pertama kali , ini gerombolan nyerang membabi buta ke pemerintah , mencoba menggiring opini publik bahwa pemerintah itu anti demokrasi , bahkan tak sedikit orang orang dimedsos yg menyebut pemerintah ini PKI
pas ketauan ternyata kasus Ratna hoax , kok gw blm liat berita ini gerombolan minta maaf ke pemerintah
Kabar 'Suap' kepada Kapolri Tito Karnavian Adalah Hoaks, Begini Penjelasan Mahfud MD
Hoax kadang cuma bhn baku gorengan buat jatuhin lawan, tuduh dulu bukti nanti saja. Kasih stempel makar, pelanggar ham, cabul dsb meski itu bohong tapi klo digoreng terus kebohongan akan menjadi seperti kebenaran.
Kaum terlaknat penyebar hoax
Hina banget hidupnya di umur tuanya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kalau kata ana kasus ini sudah jelas terang benderang bukan hanya amien rais yang membongkar masalah ini bambang w juga sudah mengungkapkan masalah ini dan soal buktinya juga sudah jelas rekaman cctv dan hilangnya laptop juga sudah bukti yang jelas
Sekarang kita rakyat indonesia tinggal tunggu tito mundur atau diganti sesusai permintaan amien rais
kok buktinya suruh cari sendiri? emoticon-Bingung (S)
Ngamin yg nuduh, yg dituduh yg mbuktikan. logik nasbung
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di