alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musik Vintage yang Bisa Bikin Agan Jatuh Cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0154698e31b7f308b4568/musik-vintage-yang-bisa-bikin-agan-jatuh-cinta

Musik Vintage yang Bisa Bikin Agan Jatuh Cinta

Musik adalah seni yang mungkin hampir disukai seluruh manusia di semesta ini. Rasanya hidup tanpa bunyi-bunyian musik pasti sepi dan membosankan.


Nah salah satu kesukaan genre musik yang aku suka ya genre musik-musik vintage yang entah kenapa bisa memberikan energi rileks tersendiri. Disaat orang lain mengeluh karena genre musik ini bikin ngantuk, aku malah merasa lebih bersemangat untuk genre satu ini.


Penyanyi di bawah ini bukan penyanyi jaman dulu, penyanyi dengan genre musik vintage ini lahir di zaman yang modern dan kekinian, jadi lagunya bisa ditemukan dan dinikmati kapan aja dan dimana.


emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


1. Payung Teduh




Diperkenalkan band satu ini dari sang mantan. Lagunya asyik mendayu-dayu, berasa duduk di sawah dengan lembayung langit yang sejuk dan semilir angin membelai wajah~ Pertama kali suka Payung Teduh itu dari lagu Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan. Sampai di album terakhirnya bersama mas Is, aku paling suka Puan Bermain Hujan, sungguh lagu ini asyik untuk goyang-goyang santai!

2. Banda Neira




Sebenarnya musik vintage ini lebih dikuasai oleh band-band indie yang super kece kalau sudah mengeluarkan lagu. Banda Neira ini sayangnya sudah tutup usia, meski personelnya masih aktif untuk tetap bermusik. Salah satu lagu yang paling aku suka adalah Pelukis Langit. Untuk kalian yang suka musik-musik santai dan lirik yang hanyut sampai hati, Banda Neira adalah pilihan terbaik.

3. White Shoes & the Couples Company




Ini juga super favorit! Kalau dengar band satu ini kita berasa kembali ke zaman 90-an yang mendayu-dayu seakan mendengar lagu dari vynil di ruang tengah. Lagu andalannya ada Senandung Maaf dan Kisah Dari Selatan Jakarta. Konsep band ini juga vintage abis! 

4. Nonaria




Grup ini super vintage sih, apalagi ketiga personelnya yang terbilang ibu-ibu super yakni Nesia, Nanin dan Yashinta. Nonaria memakai konsep vintage dan pengaruh musikal dari era 40 dan 50 an seperti Bing Slamet, Ismail Marzuki juga Sam Saimun. Dengan genre tersebut, Nonaria mengaku musik yang mereka bawakan lebih mudah dibawakan oleh semua kalangan.

5. Mocca




Ini yang paling aku suka! Musiknya selalu ceria. Vokalisnya juga konsisten dengan gayanya yang anggun bak era 60an. Musiknya juga ringan dan mudah dihafal, siapapun yang baru suka Mocca pasti bisa langsung jadi hafal lagu-lagunya. Salah satu lagu paling populer dari Mocca ada I Remember.

Nah, kira-kira adakah band vintage yang ingin agan perkenalkan? Siapa tau bisa jadi tambahan playlist-ku mendengar musik~ emoticon-2 Jempol

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di