alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masih Tanya Kenapa Harus Bayar Pajak? Ini Jawabannya Detail Sri Mulyani!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc013abddd770fe0e8b457c/masih-tanya-kenapa-harus-bayar-pajak-ini-jawabannya-detail-sri-mulyani

Masih Tanya Kenapa Harus Bayar Pajak? Ini Jawabannya Detail Sri Mulyani!

Jika Anda punya pertanyaan kenapa membayar pajak jadi salah satu kewajiban mutlak warga negara? Mungkin Anda bisa simak artikel berikut ini.
Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam seminar pajak di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak yang dilansir dari Kompas.com (6/9/18)pajak itu layaknya tulang punggung di tubuh manusia.

Tulang punggung pada dasarnya memiliki peran penting untuk menopang tubuh agar semua organ dan bagian lainnya dapat berfungsi dengan baik.
“Kalau Republik ini ingin bergerak, berdiri tegak, dihormati rakyatnya dan disegani, maka harus ditopang dengan tulang punggung yang kuat. Kalau rapuh, entah osteoporosis, salah bentuk, maka badan ikut kena dampaknya,” ungkap Sri Mulyani.

Masih Tanya Kenapa Harus Bayar Pajak? Ini Jawabannya Detail Sri Mulyani!

Terlepas dari perumpamaan tentang tulang punggung, Sri Mulyani juga menyebut pajak itu sebagai kontrak antara negara dengan rakyatnya.
Melalui kontrak tersebut, tercermin komitmen bersama pemerintah dengan rakyat untuk sama-sama memajukan negara dengan berbagai cara, di antaranya menghadirkan keamanan, peningkatan tingkat kesejahteraan, serta peluang untuk berkembang lebih baik lagi.

“Pajak sebagai kontrak antara negara dengan rakyatnya untuk menjaga negara yang berdaulat dan bersatu. Kemudian negara hadir menyiapkan yang diharapkan masyarakat,” ujar Sri Mulyani.

Bayar Pajak Berkontribusi untuk Negeri

Penerimaan pajak juga berkontribusi dalam berbagai sektor yang mampu meningkat kesejahteraan dan keadilan di masyarakat.
Misalnya penerimaan Rp1 triliun pajak, bisa membangun 3.541 meter jembatan, atau membangun 155 km jalan, 52.631 ha sawah, 11.900 rumah prajurit, bantuan 306 ribu ton pupuk kepada petani, hingga gaji 10.000 Polri dalam setahun.

Baca Selengkapnya
Diubah oleh menulisnulis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ibu coba sekali2 main2 di medan emoticon-Big Grin
kita bayar pajak bukan sekali saja tapi dua kali sampe tiga kali.

tapi liat hasilnya jalan, keamanan, kesehatan, kesejahteraan.

semua nihil bahkan hampir mines emoticon-Big Grin
Bayar pajak tapi jalan trotoar dikorupsi rakyat kecil..trotoar d bangun bagus2 malah d jajah oleh pkl..jalan2 untuk mobil yg bayar pajak malah d Pakai jualan pkl..Enga pejabat aja yg korup..biar adil dan objektif..
"bersama pemerintah dengan rakyat untuk sama-sama memajukan negara dengan berbagai cara, di antaranya menghadirkan keamanan, peningkatan tingkat kesejahteraan, serta peluang untuk berkembang lebih baik lagi. Kemudian negara hadir menyiapkan yang diharapkan masyarakat"
emoticon-Wakaka Bacot doang gampang nih Ibu menteri terbaik sedunia gw sudah bayar pajak nih , lho kenapa tetap butuh bayar biaya keamanan, kebersihan per bulan? perbaiki jalan berlubang pun kenapa masih butuh sumbangan dari warganya? Jangan jauh2 deh kapan tu aer PAM bisa langsung diminun kek di negara2 maju? kapan tiap hari jalan2 raya besar kecil dicuci dan dibersihkan kek di Jepang? Kapan polusi udara di Ibukota bisa hilang? dll dll dll dll dll

Pengelola swasta masih JAUH lebih baik dari negeri, ini sudah fakta dari dulu. Mending uang pajak wa kasih ke mereka asal bener dipakenya daripada kasih ke ente yang ujung2nya ga jelas kemana.
Bayar pajak buat bancakan mereka-mereka yg di atas, karena kalo mereka gak bisa korupsi negara akan chaos. emoticon-Traveller

Warga Negara bayar pajak harus ditimbal balik dengan pembangunan, fasilitas publik yg baik, layanan publik yg baik, seperti polisi, pemadam kebakaran, dan lain-lain, nyatanya ? jangan ditanya, tau sendiri lah kek apa.
Thanks, ane pikir duit pajak buat bayar phustun
wajib pajak itu ibarat malak poperti yg ente punya, kalo semisal ente punya mobil motor dannalat lainnya yg punya nilai pajak pasti ditagih pajaknya.
Balasan post BowoSan
Quote:


sumbangan wajib bersifat memaksa
>>> memalak <<<
Quote:


Ya krn ada denda jika jatuh tempo tak dibayarkan..
Balasan post BowoSan
Pajak penghasilan?
menteri skill nya cuma dipajak lw tanya, dulu aja ribut sama bakery

sekarang jadi menteri ga berani dia ribut lagi sama bakery

emoticon-Ngakak

orang gila juga bisa bikin pajak asal asalan

emoticon-Betty
Quote:
pajak bentuk kezaliman
bayar pajak...emapanin PNS busuk.....

Taiiik!!!
Balasan post donal.duck
Naaah ini dia.......birokrasi kayak taik, kerja PNS kayak asu..
kesadaran tinggi akan pajak itu akan timbul bila PNS2 busuk tukang pungli, kerja ga becus dibinasakan....

cek coba didaerah birokrasi diputer2 ujung2nya calo yang nongkrong tawarin jasanya..
udah busuk ni negeri sama mental PNS kayak gini
Bukan masalah bayar pajaknya, tapi penggunaannya bikin eneg, contoh tgupp emoticon-Busa:
zaman jokowi ahok bayar pajak msh rela dipakai tepat sasaran. Klo zaman sblmnya yg jalan di tempat duit pajak ga tau ke mana
Gw rela tertib bayar pajak kalau negara terapin hukuman mati buat pns yg kerjanya koruptif
Balasan post printeer
Quote:


Gak masyarakat tapi aparatnya juga preman2 disana yah bray?
emoticon-Takut


Lo ga suka bayar pajak padahal hidup di negara ini?

Silahkan cabut

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
Quote:


gw bayar pajak bro .... cuma kalo mentri2 disini yg beginian Masih Tanya Kenapa Harus Bayar Pajak? Ini Jawabannya Detail Sri Mulyani! miris juga bro secara langsung tuh mentri digaji dari pajak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di