alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Negara - Negara di Afrika Tertarik Dengan Pesawat Buatan PT DI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc01323d675d4057a8b4567/negara---negara-di-afrika-tertarik-dengan-pesawat-buatan-pt-di

Negara - Negara di Afrika Tertarik Dengan Pesawat Buatan PT DI

Negara - Negara di Afrika Tertarik Dengan Pesawat Buatan PT DI

Keindahan Indonesia siap diperlihatkan ke pada para delegasi Pertemuan IMF-World Bank Group (WBG) 2018 di Bali dengan tampilan Indonesia Pavilion.

Indonesia Pavilion adalah lokasi yang menampilkan kekhasan Indonesia dari segi pembangunan, bisnis, proyek-proyek strategis nasional, wisata hingga kekayaan seni budaya serta kerajinan tangan khas Indonesia.

Dengan adanya kegiatan tersebut Sejumlah negara Afrika, tertarik dengan pesawat CN 235 dan N 219 produksi PT Dirgantara Indonesia ( PT DI), yang dipamerkan di Paviliun Indonesia di Nusa Dua, Bali.


Quote:



Dia mengatakan, keikutsertaan PT DI di pameran Paviliun Indonesia memang bukan bertujuan untuk menjual produk namun lebih menunjukkan karya bangsa kepada para delegasi IMF-WB daris eluruh dunia.

Menurut Elfian, negara-negara Afrika termasuk pangsa pasar yang ditarget untuk pesawat jenis CN 235 dan N 219 karena kedua pesawat tersebut cocok untuk kondisi geografis mereka.

Saat ini, PT Di mampu memproduksi rata-rata 10 pesawat dalam satu tahun. Tahun depan empat pesawat sudah dipesan oleh Senegal, Nepal. dan Thailand. dengan rincian Senegal memesan pesawat CN 235 seharga 25 juta dollar AS, Nepal memesan pesawat CN 235 dengan konfigurasi pesawat maritime patrol seharga 30 juta dollar AS sedangkan Thailand memesan dua pesawat N 219 seharga 13 juta dollar AS.


Quote:



Sampai saat ini PT DI mampu memproduksi 431 pesawat, 48 di antaranya sudah diekspor ke Korea, Malaysia, Thailand, Turki, Brunei Darusalam, Filipina, vietnam dan lain-lain.


Quote:


Spoiler for Sumber:

Urutan Terlama
Ga sekalian jual ke zimbabwe gan? disana beli sayuran aja duitnya sekarung. apalagi beli pesawat,duitnya bisa satu kapal tanker


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di