alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc01039529a45c90f8b4569/harus-nonton-5-film-india-genre-kriminal-ini-berdasarkan-kisah-nyata

Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata

Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata

Setiap negara pasti mempunyai catatan kriminal masing-masing yang pernah terjadi dinegaranya. Namun tidak semua negara berani mengangkat catatan kriminal itu ke dalam film layar lebar.

Berbeda dengan India, sudah banyak film layar lebar genre kriminal yang dirilisnya. Beberapa di antaranya berdasarkan kisah nyata. Buat yang suka film genre kriminal, 5 film India ini bisa jadi rekomendasi untuk ditonton.


1. Special 26
Special 26 dirilis pada tahun 2013 dan berdasarkan kisah nyata dari sekelompok penipu yang mengaku sebagai petugas CBI (Central Bureau of Investigation) yang terjadi pada tahun 1987.

Filmnya sendiri bercerita tentang 4 orang penipu yang mengaku sebagai petugas CBI. Dengan sikapnya bak profesional, keempat penipu itu kemudian ditemani dua polisi menggeledah rumah pak menteri dan mengambil uangnya.

Tak lama kemudian, akhirnya petugas CBI yang asli mengetahui hal tersebut, mereka pun berupaya untuk menggagalan rencana 4 penipu itu yang mana akan segera menjalankan aksi penipuan lainnya.


2. No One Killed Jessica
No One Killed Jessica merupakan film yang bedasarkan kisah nyata seorang wanita bernama Jessica Lal yang terbunuh pada tahun 1999. Jessica merupakan seorang model yang bekerja sebagai bartender di pesta para sosialita. Di tempat itu, ia ditembak mati oleh putra seorang politisi kaya didepan banyak orang.

Film ini akan menceritakan bagaimana keluarga Jessica yang mencari keadilan dan dibantu seorang reporter, sedangkan keluarga sang pembunuh dengan kekuasaannya yang melindungi anaknya walaupun ia bersalah.

Dalam film ini kita akan belajar bagaimana peran media dan publik yang mampu bekerja sama untuk mengusut tuntas kasus Jessica meskipun memakan waktu bertahun-tahun.


3. Shahid
Shahid dirilis pada tahun 2013 dan merupakan film biografi seorang pengacara dan aktivis hak asasi manusia bernama Shahid Azmi. Cerita bermula saat Shahid ditangkap oleh polisi karena diduga membunuh beberapa politisi.

Setelah ditangkap, ia disiksa secara brutal oleh para polisi dan dipaksa untuk mengakui kejahatan itu. Seorang rekan di penjara menginspirasinya untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi.

Shahid pun setuju dan setelah bebas dari penjara, dia pergi ke Mumbai untuk belajar hukum. Film ini akan mengajarkan kita tentang bagaimana seorang pengacara berjuang untuk orang yang tidak bersalah.


4. Once Upon a Time in Mumbai
Once Upon a Time in Mumbai merupakan film tentang gangster yang berdasarkan kisah nyata dalam insiden antara Haji Mastan dan Dawood Ibrahim. Filmnya sendiri dirilis pada tahun 2010 dan menggambarkan pertumbuhan kejahatan dan penyelundupan di Bombay (sekarang Mumbai), dan tentang bagaimana Dawood Ibrahim yang bangkit menjadi Don of Bombay

Sultan Mirza (Haji Mastan Mirza) merupakan seorang kriminal yang berurusan dengan penyelundupan dan hal-hal lain. Meskipun seorang penjahat, ia memiliki hati emas dan merupakan sosok godfather bagi orang-orang.

Sedangkan Shoaib Khan (Dawood Ibrahim Kashkar) merupakan orang yang ingin menjadi kaya dan berkuasa seperti Sultan Mirza. Ia pun berusaha untuk masuk geng Mirza.


5. Black Friday
Black Friday merupakan film yang dirilis pada 2004 dan berdasarkan kisah nyata yang disebut '1993 Bombay Bombings' (serangkaian 12 ledakan bom yang terjadi di Mumbai, India). Diangkat dari novel kriminal dengan nama yang sama oleh S. Hussain Zaidi. Dalam novel itu, Kashyap dengan jujur menceritakan kisah tentang '1993 Bombay Bombings'.

Film ini dimulai dengan kerusuhan yang terjadi di Bombay di mana banyak rumah dan kantor Muslim dibakar. Tiger Memon kehilangan kantornya dalam kerusuhan. Dia bersama dengan beberapa orang merencanakan ledakan bom.

Film ini juga menunjukkan bagaimana Dawood Ibrahim terlibat dalam '1993 Bombay Bombings'.

Itulah 5 dari banyaknya film India genre kriminal yang berdasarkan kisah nyata. Kamu tertarik untuk menontonnya?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata 10 Fakta Paridhi Sharma Artis India yang Terkenal Sebagai Ratu Jodha

- Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata 5 Film Action Jaqueline Fernandez Ini Wajib Kamu Tonton Seru

- Harus Nonton, 5 Film India Genre Kriminal Ini Berdasarkan Kisah Nyata Ini 7 Fakta Unik Kim Sharma Pemeran Sanjana di Mohabbattein

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di