alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Tim Prabowo soal Indonesialeaks Bagian Drama Ratna Sarumpaet
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc00b7cd9d7701e398b4568/kata-tim-prabowo-soal-indonesialeaks-bagian-drama-ratna-sarumpaet

Kata Tim Prabowo soal Indonesialeaks Bagian Drama Ratna Sarumpaet

Kata Tim Prabowo soal Indonesialeaks Bagian Drama Ratna Sarumpaet


TEMPO.CO, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Koalisi Indonesia Adil Makmur, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyayangkan komentar tim sukses Jokowi - Ma'ruf yang menganggap laporan investigasi platform Indonesialeaks tentang dugaan perusakan barang bukti kasus suap dan aliran dana ke pejabat Polri bagian dari drama kebohongan Ratna Sarumpaet.
"Itu konyol, ya," kata Dahnil saat dihubungi Tempo, Kamis, 11 Oktober 2018.
 
Dahnil menganggap upaya mengaitkan laporan Indonesialeaks dengan kebohongan Ratna Sarumpaet adalah pernyataan politisasi. "Misal kalau ada bom lalu disebut pengalihan, mereka marah tuh. Nah bagi saya sikap mereka itu politisasi," ujarnya.

Menurut Dahnil, pernyataan tim sukses Jokowi itu mudah sekali untuk dibalas. Maka, kata dia, bisa saja jika masyarakat beranggapan kasus Ratna Sarumpaet pengalihan isu dari ketidakmampuan pemerintah mengatasi pemelahan rupiah dan melonjaknya harga barang.
Dahnil mengatakan pernyataan kubu Jokowi terhadap laporan Indonesialeaks tidak tepat dan berpotensi menutupi kasus yang besar. Kasus Ratna, bagi dia, hanya soal kebohongan dia pribadi. Sementara laporan Indonesialeaks mengungkap kasus besar.
 
"Ratna Sarumpaet kan terkait kebohongan dia pribadi tapi kemudian berusaha dijadikan sesuatu yang besar, padahal ada rupiah yang anjlok dan sekarang ada dugaan keterlibatan Kapolri terhadap kasus suap," kata Dahnil.
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan temuan Indonesialeaks soal dugaan aliran dana korupsi ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian bukanlah sebuah kebetulan. "Sebagai bagian dari drama Ratna Sarumpaet itu, apapun yang namanya leaks-leaks itu, harus diuji di mata hukum," kata Hasto di kediaman Ma'ruf Amin, Rabu, 10 Oktober 2018.
Indonesialeaks merupakan platform investigasi bersama beberapa media mengungkap temuan adanya perusakan buku bank bersampul merah atas nama Serang Noor IR. Perusakan diduga dilakukan dua penyidik KPK yang merupakan perwira aktif Polri, Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy dan Komisaris Harun.
Buku itu merupakan salah satu barang bukti kasus korupsi yang menjerat bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman dan anak buahnya Ng Fenny. Kedua penyidik itu diduga merobek 15 lembar catatan transaksi dalam buku itu. Keduanya diduga membubuhkan tip ex untuk menghapus sejumlah nama penerima uang dari perusahaan Basuki Hariman. Hal itu terekam dalam CCTV di ruang kolaborasi lantai 9 Gedung KPK pada 7 April 2017. Salah satu nama yang tertera di buku itu adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang saat itu menjabat sebagai Kepala Polda Metro Jaya.

 
sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Dahnil?
Skip



emoticon-Stick Out Tongue
mulus cuman satu?


skip
Yg goblok yg percaya nenek digebukin 3 orang , gag mati
Buat Tito, ini lumayanan. Karena dibawa2 sama Amien, jadi tuduhan itu bisa dibuang badan seolah2 bagian dari tipuan bodoh RS yang gagal. Padahal awal munculnya bukan dari geng Wowo.
Quote:


hehehe.....di bandara pula!
cuman parte yg nyaris tenggelam itu ama yg dibubarin kmrn yg benci banget ama tito. ane masih inget ketika gatot dielu2kan d dibanding2in ama tito......gerombolan yg sama dg boss yg sama.
wah mulus cm 1 biasanya rame emoticon-Traveller
Quote:


Yoi. Padahal klo mereka fokus menggoreng kasus tito tanpa harus memanfaatkan ratna, mungkin sekarang keadaannya berbeda
Hoak yg ditutupin dengan hoax baru
emoticon-Imlek
mulusnya bisa bikin prabowo baper
Balasan post wololoduar
Quote:


bazeeeng emoticon-Betty
Kok ngga ada Bunga sama Mawar??
dahnil....


ati2 ama budiman sujatmiko + adrian napitupulu...
mulus cuma gede bungkus doang isi nya kecil emoticon-Leh Uga
Quote:
Quote:


Ngeri kalo ga cepat d ungkap. Bsa ada jilid2 yg lain.
Mulus lagi om.
Quote:


Gilak besar amat
emoticon-Ngakak
Quote:


Ngawurrrrrr... Ini mulusnya everest versi wowo
Diubah oleh dedjava
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di