alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!
4.27 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbffd71dbd77012088b4567/5-kasus-berita-hoax-yang-mampu-membuat-dunia-tertipu-orang-indonesia-juga-ada

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!
Berita Hoax atau berita palsu adalah salah satu yang perlu diberantas habis oleh dunia saat ini, karena banyak sudah korban yang termakan oleh berita hoax sehingga menimbulkan keresahan yang besar ke masyarakat.

Pastinya gansist pernah to membaca sebuah pesan berantai tentang dendam kelompok begal yang bakal meneror masyarakat dan bakal melakukan aksi brutal dijalanan ? atau mungkin tentang kabar gempa dan Tsunami yang tidak memiliki sumber yang jelas (Sumber terpercaya hanya dari BMKG).

Dan ternyata, beberapa berita hoax sudah pernah menggemparkan dunia lho !!! mungkin gansist tidak percaya bukan ? tapi Bejo Corner punya beritanya yang bisa gansist baca dibawah ini, langsung saja kita mulai.
 
1.     Space Creater Di Inggris


5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

Berita hoax nyatanya tidak hanya dialami manusia jaman now, karena ada sebuah kasus di tahun1963 tepatnya di Negara Skotlandia dan Inggris. Digemparkan dengan lubang raksasa yang tercipta di bumi.

Banyak yang menduga bahwa lubang itu tercipta akibat meteoroid yang pastinya membuat warga Inggris dan dunia gempar, tetapi setelah dilakukan penyelidikan ditemukanlah fakta bahwa itu merupakan ulah dari John Southern Middlesex dan dua orang temannya yang sengaja membuat lubang itu untuk menyebarkan berita hoax bahwa ada alien yang datang.

Sebetulnya, mereka juga ingin memasukan sebuah mobil agar terkesan lebih nyata. Namun entah alasan apa mereka tidak jadi melakukannya, kalau berita hoax jaman dulu mungkin tidak akan secepat saat ini penyebarannya ya ?.
 
2.      Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH)

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

Berita hoax selanjtunya datang dari dalam negeri, dan memang berita hoax ini mampu membuat sekaliber Menteri BUMN  kala itu Pak Dahlan Iskan mempercayainya.

Berita ini diciptakan oleh Mbah Embing, lelaki asal Kota Malang, Jawa Timur yang mengaku berhasil membuat generator tanpa menggunakan tenaga apapun untuk menghasilkan listrik.

Sayang ya gansist, berita ini hanya hoax saja karena faktanya si Embah Embing menancapkan listrik melalui bawah tanah, coba saja kalau berita ini benar adanya. Wah mungkin harga listrik bakal murah meriah hehe atau malah gratisss.
 
3.     Kabar Blue Energy

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

Sekali lagi orang Indonesia mampu menggemparkan dunia penelitian dan juga ahli, karena dirinya mengaku bisa membuat air mineral (air biasa) menjadi bahan bakar semacam bensin.

Berita ini pun sampai juga ketelinga Presiden Indonesia saat itu yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan beliau berniat memberitahukan penemuan dari seorang bernama Joko Suprapto ke Internasional Global Warming yang bakal berlangsung di Bali.

Namun harapan Bapak Presiden untuk memamerkan penemuan luar biasa dari anak dalam negeri malah menjadi bumerang, Joko menghilang dan dianggap sebagai penipu kala itu.

Apalagi Joko juga dikabarkan meminta dana 3milyar kepada Universitas Gajah Mada, kabarnya akhirnya Joko Suprapto ditangkap polisi dan dijebloskan kedalam penjara selama 3,5 tahun.
 
4.     Berita Hoax Loco Space Trip

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

Alien dan UFO mungkin masih menjadi sumberi berita hoax yang sangat diminati oleh orang didunia ini, salah satunya pernah terjadi dan kejadian ini cukup lucu gansist.

Salah satunya  orang yang termakan tentang berita UFO palsu ialah Carroll Wayne Watts asal Loco, Texas, yang terjadi pada  tahun 1968. Saat itu Wayne mempunyai seorang teman yang berprofesi sebagai seniman yang memberinya foto UFO palsu, dan berkat foto tersebut pula  ia mulai  menceritakan tentang kebohongannya atau mungkin imajinasinya soal si  UFO.

Dia mengaku telah melihat pesawat ruang angkasa besar dan kecil yang dijaga ketat  oleh para alien abu-abu setinggi 122 centimeter dari Planet Mars dan diajak untuk jalan keluar angkasa. Namun akhirnya kabar hoax alias kabar yang hanya cerita dongeng malam tersebut terkuak beberapa bulan kemudian.
 
5.     Berita Hoax Manusia Robot Asal Bali

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!

Terakhir dan sebagai penutup, Bejo Corner memasukan berita hoax yang cukup mengejutkan yang datang dari Pulau Dewata Bali. Dimana seorang lelaki bernama I Wayan Sumardana.

I Wayan dianggap mampu membuat sebuah struktur robot yang dapat kembali mengembalikan kerja dari Tangan kirinya yang sebelumnya terkena lumpuh akibat penyakit stroke yang dia alami.

Sistemnya pun luar biasa gansist, karena diklaim robot buatannya mampu melaksanakan tugas dari otaknya melalui sensor kusus yang dia tanamkan di robot ciptaannya.

Namun kabar tersebut akhirnya dicap sebagai Hoax saja setelah ahli saraf memeriksa secara detail yang dilakukan I Wayan Sumardana, dan hebatnya akibat berita hoax ini. Nama I Wayan Sumardana dikenal oleh dunia internasional, mantab bli hehe.
 
Sebenarnya masih banyak berita hoax yang beredar dari dulu hingga saat ini, dan kita sebagai makhluk yang sangat bersinggungan dengan yang namanya sosial media. Haruslah membatasi diri untuk asal klik share tanpa kita tahu isi beritanya.

Sering banget Bejo Corner menemukan akun yang hanya sekedar share dan share saja, dan malah semacam buzzer yang bermisi menjatuhkan lawannya.

Oke begitulah cerita Bejo Corner kali ini, jangan lupa rate (5 bintang), share, dan komentar + cendol. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jangan pernah meninggalkan solat lima waktu untuk yang menjalankannya karena solat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.
 
Sumber gambar : Google
Sumber Tulisan : Jalan Tikus





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
intinya diselidiki dlu ya gan bener kaganya
Ane sempet percaya tuh ama mekanisme tangan robot dari bali..
Yang ngaku2 Dokter real Madrid bang, itu sempat Boooming di Kaskus bang, Ampe sekaliber Ko*pas klo g salah sempat Percaya bang


ini bang Link nya


https://m.kaskus.co.id/thread/513dbe891dd719570d000011/hoax-of-the-month-arya-pradana-yg-mengaku-dokter-real-madrid-ternyata-palsu/
Diubah oleh abigails88
ane ngakak gan
medsos yang paling berperan dalam penyebaran hoax emoticon-Hammer
hoax berbahaya
Quote:


betul banget gan, tombol share jangan asal dipencet kalau sumbernya tidak terpercaya
Quote:


memang wajar sih, toh sebagai sesama orang Indonesia pasti kita bangga. tapi mau dikata apa itu hanya tipuan semata
Quote:


itu dia gan. ini baru dapet berita lgsg share aja. padahal dibaca juga kaga itu beritanya sblm dishare emoticon-Hammer2
Quote:


soal apa gan😁
Quote:


bijak dalam sosmed 🙈
Quote:


judulnya menarik dan sesuai dengan hati, tombol share pun langsung dipencet😂
Quote:


jangan ditiru gan emoticon-Ngakak
Jangan2 TS juga HOAX bikin trit ini emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Klo hoax dr pemerintah??...

5 Kasus Berita Hoax Yang Mampu Membuat Dunia Tertipu, Orang Indonesia Juga Ada !!!
Loh kok cm 5...kan masih ada Ratna Sarumpaet, masih ada stasiun tv yg nyebarin hoax, kemenangan salah satu paslon, waktu pilpres kemarin
Quote:


ampuunnn😂
Quote:


saya males nyinggung politik gan, jadi maaf ya ☺ tidak saya masukan
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di