alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbfbcaa96bde67e2f8b4567/aslinyalo-dancer-hampir-pensiun-hehe

#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe

Saya suka mendengarkan musik, terutama hal yang paling suka saya perhatikan adalah beat / biramanya, bukan liriknya, makanya kadang saya suka heran sama teman-teman saya yang gampang hafal lirik lagu tapi saya susah hafal lirik tapi cepet banget hafal sama beatnya. Biasanya kalo udah denger lagu yang beatnya mantep tu suka goyang-goyang sendiri tangan atau kepalanya, tapi kalo lagi di tempat umum kepalanya ga ikutan goyang hehe nanti takut dikira aneh sama sekitar. Makanya, dari dulu SMP saya suka nonton orang ngedance karena dengan Dance seakan-akan orang tersebut mengekspresikan isi atau birama dari lagu tersebut.

Waktu SMP tiba-tiba ada teman saya yang bisa sedikit dance, lalu saya kepo-kepoin dia dan coba belajar dikit-dikit, waktu itu makanya waktu SMP saya cuma bisa freeze dan top rock biasa, tapi gatau pengaplikasiannya gimana.

Nah waktu SMA, Kebetulan ada Klub Dance di SMA saya khusus cowo gitu namanya BLITZ (Breaker VanLith) *btw Vanlith itu nama SMA saya, di Muntilan, Magelang Jawa Tengah. Waktu itu saya sangat bersemangat untuk bisa ikutan Klub tersebut, terlebih suka tampil di event2 SMA gitu, wah jadi makin tertantang. Awal seleksi pertama untuk tampil di Event, saya tidak lolos karena memang yang diloloskan dari kelas X waktu itu hanya 5 orang yaaah sedih emoticon-Frown tapi ternyata di seleksi kedua, ada 3 orang tambahan yang diloloskan dan akhirnya saya masuk diantara 3 orang tersebut, waktu itu senangnya bukan main dong hehe kadang senangnya bisa tampil eksis di depan cewe-cewe eaaa wkwk tapi overall kesempatanku untuk belajar dance dan langsung mempraktekkannya di event tercapai. Sejak saat itu, skill dance ku berkembang pesat.

Oiya SMA saya adalah SMA wajib berasrama, jadi waktu itu tiap malam di aula sekolah saya dan teman saya latihan dance terus sampai-sampai tidak belajar dan mengerjakan tugas, ditambah lagi capeknya yang bukan main membuat saya tumbang dan tidak masuk sekolah di keesokan harinya. Pengalaman belajar dance yang paling berkesan adalah ketika saya belajar salah satu move / gerakan Bboy yaitu Windmill, bahkan di ruang kelas pun ketika sedang sepi saya selalu mencoba untuk belajar dan berlatih. Bahkan parahnya karena salah satu kesalahan fatal dalam belajar windmill adalah bagian pantat menabrak lantai, pinggang saya pernah mengalami benturan yang cukup keras sampai susah untuk berjalan. Namun setelah sekitar 5 bulan saya belajar dengan giat akhirnya saya pun bisa memperagakan gerakan Windmill tersebut dalam event emoticon-Ngamuk

Dalam perkembangan saya belajar Dance, saya lebih banyak belajar tentang gerakan Bboy sampai pada akhirnya teman saya mengajak saya untuk belajar membua koreografi bersama. Dari situpun juga saya dan teman saya menjadi koreografer yang handal yang disukai oleh banyak teman-teman saya karena berbagai koregrafi dan formasi yang menarik dan variatif. Bukan hanya koregrafi untuk dance, Flashmob suatu event pun kadang digarap oleh saya dan teman saya.

Saya sempat mengikuti beberapa lomba dance tingkat SMA mewakili sekolah saya. Walau pada tahun saya mengikuti lomba, kami belum berhasil meraih juara dalam lomba tersebut. Namun, setidaknya pengalaman-pengalaman itulah yang menambah skill dance saya sendiri juga teman-teman satu tim saya saat itu.

Kalau agan-agan mau melihat penampilan dari Klub BLITZ saya, agan-agan bisa mencari videonya di youtube dengan keyword "Blitz Vanlith", saya pasti ada di penampilan Blitz tahun 2013 s.d. 2015 emoticon-Wagelaseh

#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe
Ini penampilan Dance event pertama saya, di Puncak Hari Van Lith 2013 hehe, saya yang fokus yaa hehe bukan yg blur

Hingga saat masa SMA selesai dan saya memasuki masa kuliah, saya pikir karir dance saya sudah berakhir. Namun suatu saat, ketika angkatan saya (2015) akan mengadakan suatu acara PENSI jurusan, banyak sekali mahasiswa angkatan saya yang tertarik untuk tampil ngedance, namun bingung karena tidak tahu harus mulai dari mana. Saat itu saya lupa kesambet apa kok tiba-tiba langsung mengajukan diri untuk memimpin dan menjadi koordinator penampilan Modern Dance hehe mungkin karena saya terlalu kangen dengan dance. Alhasil tim dance yang sudah saya latih selama sekitar 1 bulan dapat menampilkan penampilan terbaik saat pentas seni berlangsung dan mendapatkan banyak perhatian dari kakak-kakak tingkat juga teman-teman saya, wah senang sekali hehe emoticon-Smilie)

Kira-kira 1 bulan setelahnya saya dan teman-teman saya mencoba mengikuti lomba olahraga jurusan cabang Dance. Walau bukan lomba yang besar, namun saya tetap berusaha melatih teman-teman saya untuk memberikan penampilan semaksimal mungkin, mulai dari koreografi, kekompakan, ekspresi, teknik, kostum, dll... pada akhirnya pun kami meraih Juara 1 diantara 5 peserta yang ada saat itu. Walau dalam lomba tersebut kami tidak mendapat piala atau sertifikat atau apapun, kami sudah sangat senang bisa memberikan penampilan terbaik kepada para penonton.

Karir dance saya pun berlanjut dalam berbagai event, dimana terdapat penampilan dance sebagai salah satu pengisi acara atau sebagai inagurasi pembuka atau penutup, saya menangani acara tersebut kebanyakan sebagai pengisi acara, atau koreografer, atau koordinator inagurasi, yang apda akhirnya membuahkan hasil yang menarik perhatian penonton emoticon-Smilie

Saat ini karena saya sudah menjadi mahasiswa tua emoticon-Frown dan sudah jarang mengikuti event kampus, saya pun sudah jarang mengasah kemampuan dan skill dance saya. Hanya terkadang jika diajakin oleh teman saya yang juga ada di Jogja, terkadang saya mengisi waktu luang dengan membuat cover dance bersama-sama, walau saat ini tidak sesering dulu.

Oh iya saya mau sharing nih beberapa dokumentasi Dance saya semasa kuliah ehehe

#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe
Penampilan Dance waktu Lomba Dance Jurusan, dapet Juara 1 nih  (PORTETI 2015) hehe tapi waktu saya Front Flip keramiknya langsung pecah yaaah terus tahun berikutnya ga ada lomba Dance lagi :"( sedih

#AslinyaLo Dancer Hampir Pensiun hehe
Penampilan Dance di Pembukaan Female Sport 2016

Video Dance Cover Hello - Marshmello Remix ada di Instagram saya di :
https://www.instagram.com/p/BFYlGnpx...d=tiq7lwfsqlz8


Itu adalah cerita hobi saya di bidang Dance, #AslinyaLo dancer dan koreografer, namun karena saat ini kampus saya belum memiliki komunitas dance yang cocok dengan tipe dance saya (atau saya yang gatau) maka saat ini bisa dikatakan saya pensiun dulu untuk dance huwaaa :"( semoga kedepannya saya bisa menemukan wadah baru untuk mengasah kemampuan dance saya lagi, atau bergabung ke komunitas dance yang ada dan cocok untuk saya hehehe... Begitulah agan-agan sekalian cerita dance saya, bagaimana cerita agan-agan sekalian dalam mengekspresikan lagu dengan tarian? Seru kah? Adakah cerita lucu agan-agan tentang menari? Ceritakan ke saya yaa emoticon-Smilie hehe Sukses selalu agan-agan !!emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di