alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
BASKETBALL, HOBBY OR BENEFIT?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf920e60e24ba7298b4568/basketball-hobby-or-benefit

BASKETBALL, HOBBY OR BENEFIT?


Hai kenalin nama gue Irfan Rizqi Prabaswara, temen-temen biasa manggil gue Irfan. Saat ini gue masih kuliah di Informatika Undip angkatan 2015. Gue hobi dan suka banget sama olahraga, terutama basket. Gue suka basket semenjak masuk kuliah dan memutuskan untuk ikut SBC (Science Basketball Club), salah satu UPK di fakultas gue, Fakultas Sains dan Matematika (FSM). Kenapa basket? Karena gue tipe orang yang suka olahraga dan tantangan, dan basket memenuhi kesukaan gue itu. Banyak banget benefit yang gue dapetin sejak gabung basket. Selain ngelatih skill dan ilmu gue di basket, di sini gue juga dilatih berorganisasi dengan bener. Tahun lalu, gue dapet amanah jadi ketua SBC. Sebagai ketua UPK, gue harus bisa ngatur waktu biar nggak ada yang drop, baik kuliah ataupun basket. Gue pun jadi nambah temen, relasi , dan sering sharing pengalaman bareng tim-tim lain di luar fakultas bahkan luar universitas. Pun sama kayak olahraga pada umumnya, basket ngejaga badan gue buat selalu fit.

Dari hobi ini juga, gue bareng tim gue bisa dikatakan berprestasi. Tahun pertama gabung, gue belum dapet apa-apa. Gue Cuma dapet juara antar jurusan se-FSM dan masuk tim inti fakultas. Tahun kedua, alhamdulillah bisa dapet juara 2 event tingkat Jateng-DIY di Unika. Dan di tahun ketiga gue juga kembali dapet juara 2 di turnamen yang sama seperti tahun sebelumnya.

BASKETBALL, HOBBY OR BENEFIT?

Kalian tahu kenapa basket jadi olahraga yang gue pilih saat ini? Hal ini sejalan sama sifat gue yang suka tantangan. Gue pemegang jersey nomer 8, dan lu tahu sendiri lah ya kalo udah ngliat foto diatas tantangannya apaan? Ya, gue pemain terkecil di tim gue, bahkan di setiap pertandingan gue jadi pemain paling kecil di lapangan. Buat ngimbangin mereka, gue harus tahu potensi gue dimana, dan gali itu terus. And it's very challenging for me. Mungkin karena sikap gue yang pantang menyerah, sekarang gue jadi kapten tim emoticon-Salam Kenal

Orang tua gue selalu dukung gue, apapun yang gue lakuin asal itu baik, mereka selalu dukung, termasuk dibidang olahraga ini. Dulu gue juga pernah suka renang, tenis meja, bulu tangkis, futsal, sepak bola sampai basket sekarang ini, mereka selalu dukung gue. Nggak Cuma orang tua, saudara-saudara gue juga selalu support positif. Kebetulan pas gue suka basket ini, adek gue juga ikutan suka basket.

Oke sekian cerita tentang hobi gue. Saran gue, kalau lu punya hobi yang lu suka, terus gali dan kembangin hobi itu dan jangan pernah berhenti belajar. Apapun itu jika positif pasti akan ngikut ngasih efek positif juga buat hidup lu semua. Nggak percaya? Ini bukti kalo dengan basket, gue juga bisa dapet partner yang bisa gue ajak berprestasi di bidang gue, informatika.

BASKETBALL, HOBBY OR BENEFIT?


Thanks semoga bermanfaat emoticon-Hai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane kagak ngerti olah raga basket gan,ane hobby nya Golf..
Bawah ane hobi tuh Tusball..
Balasan post Semut.afrika
Hahahaa..menarik


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di