alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Make Indonesia Great Again Vs Hiduplah Indonesia Raya
3.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf8290ddd770dc0e8b4567/make-indonesia-great-again-vs-hiduplah-indonesia-raya

Make Indonesia Great Again Vs Hiduplah Indonesia Raya

Jakarta - Pernyataan Prabowo Subianto yang mirip dengan slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ramai dibicarakan. Para pendukungnya memberi pembelaan, sedangkan kubu Joko Widodo melempar kritik.

Pembahasan soal slogan kampanye Trump disampaikan Prabowo saat sambutan di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). Menurutnya, slogan khas Trump itu bisa diadopsi bangsa Indonesia.

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan, 'America first, make America great again,' dia mengatakan, 'The important sign is American job,'" kata Prabowo.


"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya.

Baca juga: Soal 'Indonesia Great Again', Poyuono Harap Prabowo Seperti Trump

'Make America Great Again' adalah slogan kampanye yang hak patennya dipegang Presiden AS Donald Trump. Slogan itu digunakan Trump pada Pilpres AS 2016 yang dimenanginya.

Pernyataan Prabowo itu dikritik oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Wakil Ketua TKN [url=https://www.detik.com/tag/jokowi-ma'ruf-amin/?_ga=2.173659046.46376588.1539140824-662448606.1526031187]Jokowi-Ma'ruf[/url], Abdul Kadir Karding, menyebut Prabowo hanya ikut-ikutan.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo menurut saya ikut-ikutan, latah. Sungguh kurang kreatif, dan copy-paste. Sesungguhnya pemimpin-pemimpin kita di era sekarang ini didorong untuk belajar. Tetapi punya karakter, punya prinsip sendiri, itu yang dibutuhkan," ucap Karding.

Ia menyayangkan bila ada tokoh bangsa yang lebih membanggakan bangsa lain ketimbang bangsa sendiri. Berbeda dengan Prabowo, kata Karding, Jokowi lebih mengedepankan slogan nasionalis ketimbang mengikuti slogan negara lain.

"Kita punya kebudayaan tradisi yang luar biasa. Oleh karena itu, kalau bagi Pak Jokowi dan kami TKN, yang paling tepat bagi slogan kita itu dua, yaitu bagaimana Indonesia maju; kedua, hiduplah Indonesia Raya," tegas anggota Komisi III DPR tersebut.

Baca juga: PPP ke Prabowo: Katanya Anti, Kok Mau Adopsi Gaya Asing?


Sementara itu, jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Pipin Sopian, memberikan pembelaan untuk Ketum Gerindra itu. Ia menyebut pernyataan Prabowo dimaksudkan untuk memotivasi rakyat Indonesia.

"Pernyataan Pak Prabowo itu juga memberikan motivasi kepada rakyat Indonesia bahwa kita sebetulnya mampu menjadi negara besar asalkan pemimpin kita berani bersikap," kata Pipin.

Ia juga menyebut Prabowo sengaja melontarkan slogan itu untuk mengkritik Presiden Jokowi. Pipin mengaitkannya dengan kebijakan soal tenaga kerja asing (TKA).

"Itu adalah kritik Pak Prabowo kepada pemerintah Jokowi yang memudahkan datangnya tenaga kerja asing ke Indonesia, padahal rakyat masih banyak yang nganggur," sebutnya.

Baca juga: Jelang Pengumuman soal Yerusalem, Trump: Make America Great Again!

Di sisi lain, Partai NasDem menyindir Prabowo soal slogan 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Selain disebut meniru, Prabowo dinilai salah. Salah yang dimaksud adalah pada penggunaan kata 'again' (lagi). Menurut Sekjen NasDem Johnny G Plate, Indonesia sejak merdeka belum berada pada posisi great.

"Sudah niru Donald Trump, 'America First, Make America Great Again', salah pula. Pada zaman Sriwijaya dan Majapahit, kita emang pernah great, itu belum ada Indonesia. Dari tahun '45 sampai sekarang belum ada kita great, kayaknya lebih tepat: Indonesia First, Make Indonesia Great. Nggak pakai 'again', hi-hi-hi.... Itu yang sedang dilakukan Pak Jokowi," ungkap Johnny.

Pro dan kontra tak hanya sampai situ. PKS juga memberikan pembelaan untuk capres yang diusungnya. Pernyataan yang mirip dengan slogan Donald Trump itu dianggap sebagai bentuk nasionalisme seorang Prabowo.

"Pak Prabowo memahami betul tentang situasi global dan sikap itu merupakan cerminan jiwa nasionalisme Pak Prabowo. Itu hanya ilustrasi dari Pak Prabowo tentang pentingnya spirit nasionalisme," tutur Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin.
(elz/bpn)

https://news.detik.com/berita/d-4252...stPopular_list
Halaman 1 dari 2
Masih ada nasbung goblok mau dikibuli slogan anti asing asengnya Prabowo dkk.

Wong jelas dimana2 Prabowo, sama petinggi2 partainya sendiri antek asing.


make indonesia greatongan again..
Nikmat trump mana lagi yang kau dustakan ya akhi ya ukhti.emoticon-Nyepi Saran gw kalau mau Indonesia great again harus mau stop bayar upeti ke Padang pasir ini pemborosan paling luar biasa.emoticon-Nyepi
Quote:


emoticon-Cape d...

Ada yg gak suka kedaulatan Indonesia penuh
Diubah oleh nyairara
ngaku di pilih ulama, tapi kok ngikutin kapir emoticon-Leh Uga
eh maap ulamanya kg di akuin sama wowo emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh madjezzt
Gw maklum aja
Belum pernah jadi birokrat sih
Gw akui timsesnya wowo guoblogg..
Harusnya pake ginian dr awal, dgn tagline penguasa di daerah sendiri, dgn tema penduduk lokal mendapat keistimewaan..
Klo tag make indonesia grit egain itu copasan dan basi..
Jadi org bakal berlomba lomba membangun daerahny sndiri dgn berbagai keistimewaan dan kemudahan yg dia dpt sbg warga lokal.
Walopun itu cuma semu tapi cukup mberikan efek drpd ganti Kwontol.
Dan indo itu sifat kedaerahanny cukup tinggi



llloh


bukannya LDII udah dilarang ama pemerintah ?
Quote:


LDII gak dilarang kayaknya gan... Tapi organisasi sangat eklusif
Capres dungu bisanya copas dari mamarika antek isroil..terkutuklah nasbung preet....
Jangan begitu ah Wok. Lha ente ngapain aja 4 tahun belakangan ini? Udah bikin apaan? Karya tim ente apa aja?

Make Indonesian Hoax Great Again !

Nah itu karya nyata ente and the gank dah...

emoticon-Ngakak
buat wowok yg pas itu : Make My Dick Grow Again emoticon-Ultah
Make Indonesia Great Again Vs Hiduplah Indonesia Raya
Balasan Post slider88
Boleh dicoba kalau berani....yakin bakal kepilih lagi?
Yg foto sama trump = zongki
Yg make slogan trump = wowo

Tp

Yg pro asing = Jokowi

emoticon-Ngakak
fish market
Make my son ...... again.

Isi sendiri emoticon-Big Grin
Balasan Post xspxsp.
Quote:


Bonus Buat Nasbung

Habib Rizieq FPI dihianati? I'am Pro America ( Hasim )
Penjilat amerika sama seperti mertuanyaemoticon-Ngakak
Quote:


Straightemoticon-Malu (S)
Quote:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di