alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keren 14 BUMN dan Investor Sepakat Garap Proyek USD 13,5 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf7c63dad77039538b4567/keren-14-bumn-dan-investor-sepakat-garap-proyek-usd-135-miliar

Keren 14 BUMN dan Investor Sepakat Garap Proyek USD 13,5 Miliar

Keren 14 BUMN dan Investor Sepakat Garap Proyek USD 13,5 Miliar
Sebanyak 14 badan usaha milik negara (BUMN) menandatangani kerja sama dengan investor dalam berbagai proyek. Total nilai kerja sama ini mencapai USD 13,5 miliar.


Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penandatangan kerjasama ini sebagai langkah nyata memaksimalkan penyelenggaraan Pertemuan IMF-World Bank yang dihadiri banyak investor di Bali.

"Ada 14 BUMN yang melakukan pendatanganan untuk‎ 19 transaksi dengan total nilai kesepakatan sebesar USD 13,5 miliar‎, untuk sektor pariwisata, migas, kelistrikan, jalan tol, manufaktur dan lain-lain," ujar dia Hotel Inaya, Bali, Kamis (11/106/2018).

Di sektor migas, Pertamina menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Taiwan, CPC Corporation dengan nilai USD 6,5 miliar. Melalui kerjasama ini, keduanya akan membangun pabrik nafta kracker yang diharapkan mampu menekan impor dan menghemat devisa hingga USD 2,4 miliar per tahun.


"Untuk pertama kali, Inalum dan Antam akan bekerjasama dengan Aluminium Corporation of China Limited (Chalco) yang akan memproses pengolah bauksit untuk alumina sebesar 1 juta ton per tahun dan akan hemat devisa USD 600 juta us per tahun," ungkap dia.

Selain itu, untuk pertama kalinya juga Angkasa Pura II mengundang calon investor strategis dalam pengembangan Bandara Kualanamu sebagai hub Indonesia.

"Kita juga mengumumkan terobosan pembiayaan terbaru dan inovasi dalam hal lindung nilai, yaitu pembiayaan jalan tol Jasa Marga melalui Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA), juga lindungan nilai berbasis syariah pertama di Indonesia," jelas dia.

Menurut Rini, adanya kerjasama ini membuktikan jika Indonesia masih menjadi negara yang menarik bagi investor, meski di tengah gejolak ekonomi global.

"Ini membuktikan bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, di tengah ketidakpastian global, investasi di Indonesia tetap bisa tumbuh," tandas dia. Sumber

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di