alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf783812e257125c8b4572/4-klub-paling-kokoh-saat-serie-a-sedang-jaya-jayanya

4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya

Halo gan salam Serie A!

Liga Italia di masa lalu terkenal dengan gaya pertahanan yang menonjol. Beda dengan karakter Premier League yang dikenal dengan skema kick and rush. 

Nah gan, pada masa keemasan Serie A yakni pada era 1990-an sampai awal 2000-an, terlihat betul klub apa saja yang paling berkelas pertahanannya dan paling kokoh temboknya sulit dijebol lawan. 

Bicara kualitas pertahanan, salah satu parameternya adalah jumlah kebobolan. Pada masa keemasan Serie A, tim yang kokoh pertahanannya tak lebih dari kebobolan 25 gol semusim. 

Nah siapa saja klub yang paling kokoh di masa keemasan Serie A. Yuk gan kita intip dan sadap sesuai laporan laman Planet Football ini: 

Milan 1993-1994

Pada musim ini, barisan pertahanan Milan kokoh dengan diisi pemain  di antaranya besk tengah Franco Baresi bersama Alessandro Costacurta, Filippo Galli, Mauro Tassotti. Pertahanan Milan kian kokoh dengan pelapis Christian Panucci. 
Pada musim ini gan, Milan semusim cuma kebobolan 15 gol saja. Super deh

4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya

Milan 2002-2003

Musim keemasan Milan ini penuh dengan pencapaian mengesankan. Pada musim ini, Milan meraih Juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus. 

Barisan pertahanan Milan kala itu diisi oleh Paolo Maldini, Aleesandro Costacurta, ALessandro Nesta, Khakha Kaladze. Pertahanan makin kokoh dengan Dida yang menjaga gawang. Semusim ini, Milan cuma kebobolan 30 gol. 

4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya

Inter Milan 1997-1998

Barisan pertahanan Inter dikuatkan oleh  Salvatore Fresi, Francesco Colonnese, Javier Zanetti dan Taribo West. Pada musim ini, Inter kebobolan 27 gol. 

4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya

Juventus 2001-2002

Pada musim ini, Juve terbukti klub paling kokoh di Serie A. Juventus cuma terpaut satu gol saja dengan AS Roma dalam urusan pertahanan kokoh. Semusim ini, Juve cuma kebobolan 23 gol saja. 

Barisan pertahanan Juve yakni  Lilian Thuram, Ciro Ferrara, Igor Tudor dan Paolo Montero, kemudian ada Gianluca Zambrotta dan Mark Iuliano. 

4 Klub Paling kokoh Saat Serie A Sedang Jaya-jayanya

Urutan Terlama
Ngeriiii milan jaman2 itu mah bre emoticon-Cool
ditunggu lagi masa kejaaan milan gan. minimal masuk liga champion dlu
milan jangan ditanya breeee emoticon-Cool

saat kena getah CALCIOPOLI aja masih bisa juara cempiyen emoticon-Cool

bedalah sama klub serie A sekarang
udah double winner tiap tahun tapi di eropa jadi samsak mulu emoticon-Leh Uga
Jaman dulu sepertinya memang liga itali jadi barometer, sebelum para pemain bintangnya pindahan ke laliga dan liga inggris gans. Sekarang sepertinya mengumpulkan tenaga lagi, yang bagus-bagus sudah mulai kembali di direkrut
idolanya para sesepuh nih ,, emoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di