alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Percayakah agan sista?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf515996bde68d6f8b4571/percayakah-agan-sista

Percayakah agan sista?

Apa kalian percaya dengan kata "Tidak ada yang kebetulan didunia ini" ? Kenapa dan apa alasannya?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sederhana sih...

karena di dunia ini ada tuhan yang mengatur segala sesuatunya...
Balasan post mr.ayah
Quote:


Requote ini.
ga ada yg kebetulan,
krn kehidupan terus berputar berulang emoticon-Takut

setelah kita nanti smua di surga, ane akan makan buah khuldi/buah terlarang (bersama pasangan ane), or whatever apa namanya..

agar kita kembali ke bumi emoticon-Angel
mengulang kisah yg sama emoticon-Ngakak (S)

hanya berfilsafat, dont take me seriously emoticon-Big Grin
Itu hanya ungkapan, kebetulan adalah probabilitas.
Klo tidak ada probabilitas maka hidup loe udah diatur.
Quote:


podo iki jawabanku
wah itu kata kata ane.. cek di BIO profil ane.. ada jwabannya gan..
Percaya gak percaya.
Tergantung ke aq nya lagi ingat tuhan apa enggak.
Contoh, pas lagi laper, gak ada duit lalu teman traktir makan.
Pas lagi gak inget tuhan, aq paling bilang "asyik, kebetulan lagi laper"
Pas lagi inget tuhan, "alhamdulillah".
Biasanya klo lagi gak inget tuhan, mikir nya pendek dan simpel.
Asyik ditraktir.
Klo lagi inget tuhan, mikir nya panjang dan complicated.
Wah dia traktir, berarti dia baru dapat rejeki, rejeki apa ya.
Quote:


emoticon-Ngakak
Nglawak ni adek-adek emoticon-Ngakak
Quote:


Nais
tidak.
sebagaicontoh:
wah kebetulan nih ada agan, boleh dong cendolin ane

dari klausa itu, apa agan langsung mau ngasih cendol?
engga kan, kalusa itu bisa patah kalo agan justru malah ngasih bata.

percaya...

karena segala sesuatu yang terjadi dengan seijin Tuhan...bahkan sehelai rambut jatuhpun atas seijinNYA.
Quote:


Quote yang berkelas. Mantap djiwa gan....
ada tapi sedikit
Balasan post mr.ayah
Quote:


tuhan IS NOT REAL !!! emoticon-Christmas
Jadi, apakah tuhan mengatur segalanya hingga hal terkecil?
1) Bukannya kita bisa mengubah hidup kita dan itu tuhan janjikan jika kita ingin berubah? Buktinya ada takdir yang bisa dirubah dan takdir yang tidak. Berarti sekecil apapun perubahan itu, sudah melenceng dari kehendak awal Tuhan? Bagaimana jika perubahan dari manusia itu sendiri yang sekian banyak nya ini beberapa diantaranya saling bertemu dan melahirkan suatu keadaan yang terlihat seperti kebetulan?

Atau (2) saat dimana keadaan kita inginkan berubah dari kehendak awal yang sudah tuhan takdirkan dan kita benar benar berubah dari takdir awal, tapi takdir baru ini adalah bentuk rewrite dari kehendak perubahan yang kita inginkan dan tetap tuhan yang mengatur segalanya hingga gerak terkecil kita.

Kalau untuk yang pertama, berarti memang ada yang kebetulan ada yang memang sudah tertakdirkan. Kalau memang yang sebenarnya terjadi adalah yang kedua (2) berarti tidak ada yang namanya kebetulan sama sekali.

Tapi jujur gw selalu berpikir jika gagasan yang pertama lah yang terjadi, soalnya gw lebih merasa hidup dengan berpikir seperti itu emoticon-Smilie
mmg gak ada yg kebetulan
Gak pernah ada yg kebetulan
Diubah oleh pujaannyawanita


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di