alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China
4.9 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf39e5dbd7705e048b4567/samsung-yang-selalu-nanggung-awas-bisa-digulung-sama-hp-china

Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China


Halo Agan dan Aganwati di Seluruh Penjuru Kaskus

emoticon-Shakehand2

Pertama-tama sungkem dulu ah sama sesepuh yang ada dijagadraya kaskus tercinta ini, soalnya udah cukup lama nggak ngaskus dan belakangan ini mulai ngaskus lagi meramaikan jagadraya sekalian ngumpulin cendol lagi emoticon-Malu (S). Untuk Mimin dan Momod ijinkan ane aktif lagi Ngaskus, gara-gara ngelihat perkembangan gadget tanah air yang berserakan dengan berbagai merek yang terkadang kalo dipikir-pikir lagi nih ada enaknya sebenernya sih, persaingan panas udah kelihatan dari perang harga dan perang spesifikasi dari hp yang keluar belakangan ini. Mungkin dijaman ane dulu cuma kenal dengan Sony Ericson, Samsung, Blackberry, atau Apple yang dulunya ngiler banget pas jaman-jaman itu. Persaingan makin sengit dengan banyaknya serbuan hp china bikin perang harga seakan tak terhelakan emoticon-Wow. (Ceilehhh... bahasanya agak kaku dikit yah Gan.. biar kayak analis pasar ternama emoticon-Big Grin)


Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China

Ibarat kompetisi sepakbola, Samsung masih kokoh di puncak klasemen lewat sederet produk smartphone yang menyita perhatian penggila gadget di dunia, meskipun kabarnya kekohon di klasemen itu sudah mulai terancam oleh keganasan hp china yang menawarkan hp murah dengan segala inovasi dan terkenal ga pelit urusan spek. Tetapi bagi orang seperti agan yang gila brand (brand minded) kalo disuguhi pilihan antara pilih Samsung atau Hp China seperti OPPO, Xiaomi, VIVO, dan kawan-kawannya, pasti agan bakalan pilih Samsung, ya kan? Tapi permainan sudah berubah gan karena nyatanya orang udah pada tak segila dulu akan brand besar, tapi orang sekarang udah pada pinter saat pilih hp dengan ngelihat kebutuhan dan pertimbangan dari segi harga. Gimanapun juga orang Indo ga semuanya tajir kali, bisa dibilang justru market paling besar adalah pasar middle to low yang dirasa jadi pasar menjanjikan buat para vendor hp emoticon-Cool.


Kalau untuk urusan flagship wajib ga bisa memandang sebelah mata deh kalo buat Samsung, lihat aja deh kelas S dan Note series yang melenggang dengan spesifikasi dan fitur gahar yang juga diikuti dengan harga yang mahal pula. Sementara untuk kelas middle dan kelas low entry nya menurut pengamatan pribadi ane sih masih dibilang nanggung banget gan! Nanggung ini bisa kelihatan kalo lihat variable pembandingnya, misalkan Samsung Galaxy A series ataupun Galaxy J series itu bisa ane bilang masih dibekali dengan spek yang nanggung, padahal untuk urusan harga sendiri masih terbilang tinggi (versi gue yah gan..). Kemahalan ??? Ya bisa dibilang menurut ane masih kemahalan, karena kalo ngelihat spek dan harga serbuan hp China yang jor-joran kalo ngasih spek, dan harga yang dibanderol pun relatif murah. Dan menurut ane sih, ini jadi salah satu alasan yang ngebuat market share Samsung yang makin tergerus oleh hp China. Kalo ga percaya agan bisa cek pada harga range tertentu, kemudian bandingan antara spek dan harga dari Samsung dengan Oppo cs.

 Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China

Ternyata analisa dari ane pun sejalan dengan info dari Tabloidpulsa, Faktanya, laporan kinerja vendor smartphone global pada periode April-Juni 2018, menurut data yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC) pangsa pasar Samsung berdasarkan pengiriman bertengger di angka 20,9%. Angka tersebut berarti ada penurunan sekitar 2% dimana pada kuartal yang sama tahun lalu mencapai 22,9%. Kuartal ini totalnya ada pengiriman smartphone pada pasar global periode triwulan kedua 2018 itu mengalami penurunan 1,8% dari 384,2 juta unit yang dikirim pada periode yang sama tahun lalu. Tapi, justru beberapa merek asal Tiongkok berhasil mengerek kinerja mereka ke arah yang lebih baik.


Kalau agan sendiri ngelihat peta persaingan dunia persilatan smartphone ini kayak apa gan? Apakah merek besar seperti Samsung & Apple bakalan tergerus oleh hp China, atau mereka malah bisa bangkit dengan inovasi-inovasi baru yang disuguhkan ke penggunanya?

Silahkan komentar dengan reply thread ini, dan jangan lupa kalo berkesan dengan thread ini untuk timpuk cendolnya yah, biar kulkas ane terisi penuh karena udah lama ga ngaskus emoticon-Big Grin.

emoticon-Toast

Halaman 1 dari 14
bisa jadi sih gan, soalnya sebelah kayak udah ngotot emoticon-Maaf Agan
jejak aje ahhhemoticon-Traveller
tapi samsung awet gan
Tapi samsul inovasinya keren gan, kaya edge screen, bixby vision dll.
wah bahaya itu gan.
skrg banyak hp cina lebih canggih dan lebih bersahabat harganya
ada apa dengan samsul
gue baca komengnya ngeri2 sedap
Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China

Samsung Yang Selalu Nanggung, Awas Bisa Digulung Sama Hp China

bisa kesundul nanti sama oppo dan temannya emoticon-Cape d...
menunggu samsung main kelas menengah bawah tapi harganya bersaing
Mahal tapi spek standar
Kaya A6 awal muncul 3,8
oppo dan kawannya mulai menggesera yah
jelas, samsudin mehongnya ajib.
kemsrin sempet baca trit oppo a3 dibandingin sama Samsung j7 pro. keliatan beda banget yak, padahal dari harganya beda.

dulu sih gue pake, samsudin.
to sejak banyak pilihan jadi pindah. lagian juga 6 bulan pasti keluar baru lagi emoticon-Hammer2
kalo kelas a sama j emang gitu sih, nanggung kalah sama hp dari oppo dan temennya.
tapi kalo hp mahalnya samsung ane demen sih emoticon-Malu (S)
menurut ane sebagai user yg pernah pakek merk ip,son,sam dan skg pakek opp (alesan ambil ini karna dia yg berani pertama x keluarin 4/64 dengan harga yg masuk akal, dulu 2016 budget 5jt kalo mau beli si son sama sam cuma dapet 3/32) tapi skg udah banyak merk yg keluarin 4/64 6/64 dengan harga yg masuk akal mis: xiaomi,vivo,dll

selama org2 masih suka foto2 khususnya kaum milenial, bakalan tetap beli ipin
apalagi khusus buat cewek hampir semua gag ada yg peduliin spek kecuali kameranya doank
mau procie nya dual core kek yg penting kameranya cakep emoticon-Wakaka
karna emang sejauh ini kameranya ipin masih yg paling diminati org2 skg dan kaum milenial

nah kalo cowok malah kebalikannya, ga peduli spek kameranya tapi peduli sama spek2 lainnya, cowok kan lebih milih ngegame daripada selfi2 emoticon-Big Grin

samsung awalnya juga jual brand mau ikut2an ipin, di kelas menengahnya minim spek tapi harga tinggi, tapi lama kelamaan mau gamau dia bakal ikutin arus pasar kalo gamau kalah dibikin pasukan tiongkok emoticon-Big Grin
Cepat ato lambat bakal ke salip dah tuh klo g ada inopasi.. Dan overbudget.. emoticon-Smilie
Ane kalo liat trit begini agak2 panas dingin ga.... takut kejebak iklan salah satu hape yang ituemoticon-Takut
samsung awet, bisa dipake bertahun tahun, tapi make 6 bulan aja udah lemot, beli tab buat bocah doang, emang terbukti awet, buat keseharian sih skip
Ane kalo samsung kalo selain series s ama note mah
Ga bakalan yakin ama produk samsung lainnya
Begitulah dari dulu
nyimak dulu
menang dan mahal di merek doang
Diubah oleh lol87
tapi kalo omongin urusan presisi samsung/apple emg juara, tapi mahallll
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di