alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[NEW] Thread, Cara Sembunyikan Status Root di Android Dengan Mudah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf2e2a902cfe506a8b4577/new-thread-cara-sembunyikan-status-root-di-android-dengan-mudah

[NEW] Thread, Cara Sembunyikan Status Root di Android Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara sembunyikan root di hp androidkepada anda semua, mengenai bagaimana cara menyembunyikan status root pada android (ponsel anda). Mungkin anda ingin menyembunyikan status root ini karena ada beberapa alasan seperti ketika memasang aplikasi android tetapi tidak bisa karena adanya status root ini. Namun, ketahuilah ketika hp anda dalam keadaan root, maka mudah seseorang untuk membobol hp anda atau bisa saja mudah terkena virus.

[NEW] Thread, Cara Sembunyikan Status Root di Android Dengan Mudah




Memang ada beberapa manfaat ketika anda melakukan root pada hp anda, semua pasti ada timbal baliknya, ada manfaat baiknya juga ada manfaat buruknya, terutama di dalam hp anda banyak sekali file atau foto penting dan jangan sampai dibobol oleh orang.
Baca Juga


Hal ini membuat banyak developer android yang membuat aplikasi yang tidak memberi izin kepada android karena telah melakukan root. Seperti M-Banking, tidak bisa anda install ketika hp anda dalam keadaan root. Bisa anda bayangkan jika M-Banking di install pada hp yang dalam keadaan root, maka aplikasi tersebut mudah di bobol serta mudah terkena serangan virus dan dapat menimbulkan kerugian yang sangat banyak. Namun anda tidak perlu khawatir ketika sudah melakukan root di hp anda, disini akan ada beberapa cara agar bisa menginstall aplikasi yang tidak bisa anda install gara-gara dalam keadaan root.

Yang harus anda ketahui cara dibawah ini juga tidak menjamin bisa di install di hp anda, semua aplikasi yang ada di Play Store pun begitu, ada yang bisa diinstall dan ada juga yang tidak bisa, namun sebenarnya semua aplikasi bisa di install.

1. Aplikasi Xposed Framework


Silahkan anda mendownload aplikasi Xposed Framework di berbagai situs yang menyediakannya, di Play Store juga ada aplikasinya, langsung saja ketik Xposed Framework pada menu search bar dan klik install, tunggu hingga selesai. Jika sudah maka ikuti cara dibawah ini :


  • Anda harus mencari modul bernama RootCloack
  • jika sudah, anda harus mendownload modul tersebut, lalu restart hp anda
  • setelah selesai hp anda di restart, anda buka aplikasi RootCloack yang anda download tadi, kemudian anda pilih add/Remove apps
  • tekan tombol +, lalu anda akan menentukan aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan, misalkan aplikasi root pada hp anda.
  • jika semuanya sudah selesai, cara terakhir lakukan proses reboot (restart hp).


Ikuti langkah diatas dengan benar, jangan sampai ada kegagalan, karena ketika anda menyepelekan cara yang mudah diatas, bisa-bisa terjadi hal yang sangat fatal pada hp anda.

2. Aplikasi Magisk

Cara kedua dengan menggunakan aplikasi Magisk, aplikasi ini juga bisa anda download di Play Store, sementara untuk tutorialnya bisa anda ikuti yang ada dibawah ini :
  • Bukalah aplikasi tersebut.
  • masuk kedalam menu pengaturan yang tempatnya di pojok kiri lalu anda aktifkan opsi Magisk Hide, jika sudah tekan tombol kembali.

BACA SELENGKAPNYA KE WEB SAYA : 3 CARA SEMBUNYIKAN STATUS ROOT DI ANDROID DENGAN MUDAH
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di