alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JOKOWI DAN PRABOWO AKAN HADIRI RAKERNAS LDII
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf226a1a99753b5a8b4569/jokowi-dan-prabowo-akan-hadiri-rakernas-ldii

JOKOWI DAN PRABOWO AKAN HADIRI RAKERNAS LDII


JOKOWI DAN PRABOWO AKAN HADIRI RAKERNAS LDII

JAKARTA- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rapat Kerja Nasional pada 10-11 Oktober di Pondok Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jawa Timur. Rakernas ini akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengundang Capres Prabowo Subianto. Meski demikian, LDII akan bersikap netral untuk Pilpres 2019, artinya tidak berpihak kepada kubu calon presiden (Capres) Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.

“Dalam rakernas nanti selain mengundang Jokowi dalam kapasitasnya sebagai presiden, juga sekaligus sebagai capres. Kami juga mengundang Capres Prabowo Subianto pada hari kedua pelaksanaan rakernas. Keduanya akan memberikan masukan di Rakernas LDII, begitu juga sebaliknya LDII akan memberikan masukan kepada masing-masing capres yang tertuang dalam rekomendasi rakernas ," kata Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso, di Jakarta, Senin (8/10).

Ia menambahkan pelaksanaan rakernas ini di pondok pesantren, sehingga tidak ada penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat. Sebab, pondok pesantren dilarang untuk berkampanye.

Sedangkan Ketua DPP LDII Prasetyo Soenaryo sekaligus Ketua Panitia Pengarah Rakernas mengemukakan, sampai saat ini Jokowi dan Prabowo menyatakan kesediaannya untuk hadir di rakernas.

"Jokowi dikabarkan setelah membuka Rakernas LDII pada 10 Oktober, langsung bertolak ke Bali untuk membuka pertemuan IMF dan Bank Dunia," kata Prasetyo.

Dia mengatakan, kegiatan Rakernas LDII digelar tepat pada masa-masa kampanye yang merupakan bagian dari pesta demokrasi.

"Masa kampanye bukan hanya waktunya kandidat presiden dan wapres menyampaikan programnya tetapi juga rakyat mengemukakan aspirasinya,” katanya.

Dia menyatakan, rakyat selama ini merasakan langsung program kerja lima tahun presiden dan aparaturnya. Karena itu, rakyat sangat berhak memberikan masukan sekaligus memberikan solusi konkrit masalah bangsa.

Ormas, kata dia menjadi agregator kerja mandiri dan inovasi masyarakat dalam menghasilkan teknologi atau sistem sosial, sehingga bisa dijadikan solusi masalah bangsa. Tanpa kehadiran ormas potensi-potensi tersebut tercecer dalam level mikro yang tidak pernah menjadi solusi bangsa.

"Potensi yang dimiliki ormas dan semakin banyak ormas, maka akan memperbaiki tatanan bangsa. ormas harus menjalankan fungsi sosialnya. Bila tidak maka ormas tersebut mati,” ujarnya.

Dalam fungsinya sebagai agregator, LDII menemukan delapan (8) bidang yang menjadi solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat, yakni wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

Sementara itu, di bidang politik , LDII mengajak para elit politik mendampingkan dimensi legitimasi etis dengan legitimasi kuantitatif.

"Legitimasi kuantitatif selama ini ditandai dengan adanya electoral threshold yang hanya menunjukkan kuantitas pemilih. Hal ini bisa dibangun bukan hanya dengan keterkenalan tokoh, namun juga politik uang,” katanya. (is)

Sumber : http://id.beritasatu.com/home/jokowi-dan-prabowo-akan-hadiri-rakernas-ldii/181281


emoticon-Big Grin

Halaman 1 dari 2
Fpi demo ga nih hehe

Seperti Jokowi, Prabowo Diberi Buku Pedoman Ibadah di Rakernas LDII


Seperti Jokowi, Prabowo Diberi Buku Pedoman Ibadah di Rakernas LDII



JOKOWI DAN PRABOWO AKAN HADIRI RAKERNAS LDII


Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tahun 2018. Prabowo diberi dua buku pedoman beribadah keluaran LDII.

Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam mengatakan rakernas kali ini diikuti pengurus dan pimpinan LDII dari seluruh Indonesia. Dia menambahkan rakernas ini untuk konsolidasi program LDII ke depan.

"Izin kami sampaikan rakernas ini bertujuan konsolidasi program LDII ke depan. Kami juga apresiasi kepada Bapak Prabowo untuk meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk hadiri Rakernas LDII," kata Abdullah Syam di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Buka Rakernas LDII, Jokowi Diberi Buku Pedoman Beribadah

Abdullah mengaku selama ini mengikuti pemikiran Prabowo. Abdullah juga membaca buku karya Prabowo yang berjudul 'Paradoks Indonesia'.

"Saya secara pribadi mengikuti pemikiran Bapak, termasuk dalam buku Bapak berjudul 'Paradoks Indonesia'. Insyaallah para peserta sudah dibagikan, tapi karena jumlahnya hanya 1.500, yang tidak kebagian, (kami) minta maaf," ujarnya.

"Kita siap mendengar pandangan-pandangan Bapak ke depan untuk menambah wawasan kami para pengurus LDII," sambungnya.

Baca juga: Hadiri Rakernas LDII di Pondok Gede, Prabowo Diberi Kopi Kendari

Setelah memberikan sambutan, Abdullah menyerahkan dua buku berjudul 'Buku Pedoman Ibadah' Jilid I dan Jilid II yang dikeluarkan oleh LDII. Selanjutnya Prabowo diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

"Saya sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepada saya. Saya berterima kasih atas undangannya di Rakernas LDII. Saya merasa terhormat," kata Prabowo mengawali sambutan.

Sebelumnya, Rakernas LDII ini dibuka oleh Presiden Jokowi pada Rabu (10/10). Jokowi diberi buku pedoman beribadah.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-4251705/seperti-jokowi-prabowo-diberi-buku-pedoman-ibadah-di-rakernas-ldii



Diubah oleh urban21
presiden lagi super sibuk itu,acara besar leader gathering asean yang penting biar makin selaras dan maju kawasan asean juga lagi digelar,pemilu memang bikin repot kadang buat petahana.

moga aja lancar,jaga kesehatan.
Tower LDII di kota gw tiap sebulan sekali banyak bgt bis , lumayan meningkatkan pendapatan daerah emoticon-Blue Guy Peace
bagi yg berniat poligami emoticon-Big Grin
istri nya yg pertama disarankan ikut pengajian LDII emoticon-Big Grin
dijamin besok ijin poligami bakalan keluar emoticon-Big Grin
*wowok ga usah ikutan emoticon-Embarrassment




emoticon-Peace
Balasan Post sukhoivsf22
Quote:


Sesibuk-sibuknya presiden di masa kampanye sperti ini dia ga akan menyia2kan kesempatan kampanye di ormas yg anggotanya jutaan emoticon-Big Grin


Kapan lagi bisa kamapnye ga perlu ngundang massa dgn dana transport n konsumsi puluhan juta, malah massa nya yg minta dia hadir
emoticon-Big Grin


Quote:


iya juga sih,tapi tugas tetap yang paling penting.

malah kita sendiri yang minta pertemuan asean,memang keadaannya lagi begini banyak negara asean yang terdampak.

biar lagi ketemuan begini tapi mesti pikirannya melayang-layang ke tempat lain yang lebih penting jadi kampanye juga mungkin malah tidak efektif.

moga lancar ajalah malah adem lihatnya kalo pada ngumpul bareng gitu.
mantap betul
Balasan Post Touch.Of.Eden
Quote:


Kediri gan?
Balasan Post Touch.Of.Eden
Quote:



Ente orang Kediri ya?
Tower yg ini?


JOKOWI DAN PRABOWO AKAN HADIRI RAKERNAS LDII


Yg saya penasaran, gimana itu IMB bisa keluar ya?
Ijinnya cukup di Walikota atau sampai Gubernur?

Tinggi menaranya jauh melebihi tinggi menara Masjid Agung Kediri

Dan konon tower LDII ini juga merupakan salah 1 bangunan tertinggi di Jawa Timur

No komen kalau ini... emoticon-Ngakak
Balasan Post urban21
Quote:




Diberi buku pedoman ibadah, biar lebih fasih membaca "ALPA TEKA"
emoticon-Big Grin


Semua bth suara drmn pun asalnya emoticon-Leh Uga
Bomat emoticon-Smilie
Setelah wiwi dan wowo pulang itu bekasnya langsung di sapu + pel sama orang ldii
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh revolushit.29
Quote:

Iyo gan , tapi sekarang domisili Sby emoticon-Blue Guy Smile (S)


Quote:

Masalah IMB kurang tau dan sama juga penasarannya , tapi yg masih gw inget peresmian waktu pak wapres Muhammad Yusuf Kalla yg meresmikan di Kediri kalo ga salah 2009.

Bukan konon lagi tingginya 99 meter (kadang dijuluki Menara Asmaulhusna) dengan puncak menara emas denger" sedangkan monas 132 meter buat perbandingan, disekitarnya banyak juga pedagang dengan "kode" LDII di banner-nya kalo buka toko , tempat makan bahkan tukang cukur sekalipun , sebulan sekali musti rame tempat - tempat itu emoticon-Blue Guy Smile (S)
nunggu dagelan dari nganu
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Oh LDII ya ok skip

emoticon-shakehandemoticon-shakehandemoticon-shakehand
baru dengar lagi nih ldii. kirain udah punah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di