alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisnis Hoax, Dibuat Secara Profesional, Disebarkan Oleh Kebodohan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf21cc582b2e2f198b4572/bisnis-hoax-dibuat-secara-profesional-disebarkan-oleh-kebodohan

Bisnis Hoax, Dibuat Secara Profesional, Disebarkan Oleh Kebodohan


Beberapa hari ini media masa dipenuhi dengan pemberitaan tentang berita palsu penganiayaan yang melibatkan aktivis dan politisi tanah air, masif nya pemberitaan media masa berhasil menggeser pemberitaan tentang bencana yang sedang menimpa Sulawesi Tengah. Dengan metode yang selalu sama, berita hoax menyebar dengan cepat dari pesan singkat whatsapp, kemudian di unggah melalui media sosial, dan masuk media mainstream yang kemudian menjadi perbincangan nasional netizen tanah air.

Berita Hoax seringkali sensasional, dibuat untuk dibagikan secara luas secara online dengan tujuan menghasilkan opini liar maupun perhatian luas dengan mendiskreditkan publik figur, gerakan politik, maupun perusahaan dan diproduksi oleh kelompok yang dengan kesadaran penuh menyadari bahwa mereka sedang melakukan suatu kesalahan demi meraih keuntungan pribadi maupun kelompok. Bagaimana hoax sukses tersebar cepat?

Beberapa hal yang mungkin kamu belum tau soal bisnis hoax

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Diubah oleh fakdisyit
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hoax pemecah persatuan bangsa ya gan..emoticon-Blue Guy Peace
Kalau di kaskus gak ada hoax, awas itu hoax emoticon-Hammer
Diubah oleh rausanvikri
Skrang itu banyak media Pelopor Hoax untuk Bisnis, bukan media yang Pure Jurnalis dalam menyajikan Konten Kredible. Persaingan dalam hal "Bisnis" mengalahkan Fungsi dasar dalam hal bidang Informasi Berita, Meski ada yang berdiri sendiri dalam menyajikan konten dengan terperinci. Namun, saking banyak nya Informasi menjadikannya Rancu. PROPAGANDA EVERYWHRE


Yang jadi korban :

Yaaa masyarakat yang terpancing, mempercayai, meyakini. Pelan tapi pasti seakan di Brainwash 1 ke 2, dan 2 ke lainnya. Saat ini padahal mudah dalam menelaah Berita Informasi Pembanding dari sumber lainnya, Sayangnya karna "Mungkin" Terlalu dini bagi mereka yang mengenal Teknologi, jadi bukannya menjadi Bagian Pelopor Kritisi Suatu Isu. Namun malah jadi pengekor Isu, dan turut ambil andil dalam penyebaran hoax.
Busyet dah...baru tau ane kalo Hoax bisa dijadiin komoditi bisnis....

emoticon-Nyepi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di