alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf1921dad770fa668b4568/prabowo-sebut-indonesia-menjalankan-quotekonomi-kebodohanquot

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai, sistem ekonomi di Indonesia saat ini tidak berjalan dengan benar. Ia menilai, sistem ekonomi yang berjalan sudah lebih parah dari paham neoliberalisme yang dianut oleh Amerika Serikat. Sebab, kata dia, angka kesenjangan sosial masyarakat Indonesia semakin tinggi. Bahkan, ia menyebut Indonesia tengah mempraktikan sistem ekonomi kebodohan.

"Ini menurut saya bukan ekonomi neoliberal lagi. Ini lebih parah dari neolib. Harus ada istilah, ini menurut saya ekonomi kebodohan. The economics of stupidity. Ini yang terjadi," ujar Prabowo saat berpidato pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Prabowo memaparkan beberapa indikator untuk menguatkan argumentasinya tersebut. Menurut dia, sejak 1997 hingga 2014, kekayaan Indonesia yang hilang atau dinikmati oleh pihak asing mencapai 300 miliar dollar Amerika Serikat. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki sedikit cadangan kekayaan nasional. "Dengan tidak adanya cadangan kekayaan di dalam negeri tidak mungkin indonesia bisa menjadi negara yang sejahtera," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyoroti fenomena kekurangan gizi. Baca juga: Prabowo: Maaf, Elite Kita Gagal Mengelola Negara Mengutip dari data Bank Dunia, Prabowo menyebut 1 dari 3 anak Indonesia berusia di bawah lima tahun mengalami stunting atau pertumbuhan yang tidak sempurna. Ia juga mengkritik produksi sumber daya alam dikuasai oleh sektor swasta dan sebagian besar tidak dinikmati oleh masyarakat.

"Ini ironi. Pasal 33 UUD 1945 sangat jelas, perekonomian disusun berdasarkan asas kekeluargaan. Ayat (2), cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara," kata Prabowo. "Tapi kita lihat sekarang jutaan hektar tanah kita dikuasai oleh perusahaan swasta, mereka bawa uangnya ke luar negeri," ucapnya.

Indikator lain yang menjadi sorotan adalah tingkat ketimpangan masyarakat Indonesia. Ia mengatakan, gini ratio indonesia sekarang berada di angka 45,4. Artinya, kata Prabowo, 1 persen rakyat Indonesia menguasai 45 persen kekayaan nasional. Kemudian, ia mengutip data lembaga Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) terkait persentase kepemilikan tanah. Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, 1 persen masyarat menguasai 82 persen luas tanah di Indonesia. "Semua kekayaan tanah itu tidak ke rakyat. Kalau sekian puluh juta hektar dikuasai oleh segelintir manusia, uang itu hanya dinikmati oleh segelintir itu," kata Prabowo.

https://nasional.kompas.com/read/201...nomi-kebodohan

PEMERINTAH CUMA AMBIL PAJAK AJA, TAPI GAK BISA MENGELOLA KEKAYAAN NEGARA

MEMBANGUN INFRASTRUKTUR AJA DARI BERHUTANG

MENYEDIHKAN emoticon-Sorry
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ini konspirasi Wahyudiemoticon-Marah
Quote:



Bulan September Akhir.... Nuduh Komunis.... Bulan Oktober.... Nuduh diatasnya Neo Liberal....

Belon 1 Bulan... Tuduhannya bisa berpindah dari Paham Ujung Kiri ke Paham Ujung Kanan....



Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"


Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
Apapun Jabatannya yg penting mendahulukann Selfie emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gonggong yg keras
Alangkah baiknya ketika mengkritik,disertai saran atau pak bowo jualan visi misi dia tentang ekonomi.pasti lbh mantab.bedakan nyapres ma nyalon osis.

Masih juga di acara LDII ??

emoticon-Leh Uga

Ini nampaknya kubu Lowo Ijo lagi berantakan sekali, pusing 8 keliling.
Gara-gara skenario hoax RS kebongkar polisi.
Omongan sudah makin gak jelas ngelantur kesana-sini, makin blunder.

Plan-A = Hoax penganiayaan GAGAL
Plan-B = belum jelas mau bikin apa.

Jadinya muter-muter soal dibohongi, dikepung, mau bongkar kasus di kpk, RS sakit jiwa, gak pernah minta dukungan kyai dsb.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh heaven.above
Quote:


Bulan depan naik ke atas gan emoticon-Leh Uga

Ekonomi kebodohan, tp standar hidup masyarakat skrg udah tinggi, flash sale rame, ig rame pada paner kemewahan, hp aja larisnya kayak kacang goreng, mobil motor tambah rame. Heran miskinnya dimana emoticon-Ngakak
Balasan post hcoonamatata
Quote:


pasti ada lah, tanya aja editornya

berita kan melalui proses editing oleh bagian redaksi

di proses editing tersebut banyak yg kepotong-potong
Setiap bulan akan ada pidato2 retorika dan provokatif.
neoliberal kombinasi dgn komunisme.. coba jelaskan dulu wo... gimana itu terjadi? sistem komunisme tapi menganut sistem ekonominya amrik... bahkan lebih parah.. artinya lebih kanan dari amrik..

coba wo.. sistem ekonomi kepinteran tuh gimana? ga us ribet2.. jelasin sesimpel2nya segoblog2nya.. silaken..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Balasan post 1965.1998.2019
betul.. yg bodoh2 yg salah2 yg jorok2 harus dipotong..
mending aseng aja wo?

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"




Diubah oleh agus.malaikat.
Heran nih nomer 02, belum ada program2 konkrit. Cuman retorika2 normatif aja yg terus diteriakkan. Kalo nomer 01 sih gampang cuma meneruskan program2 yg udh jalan. Harusnya 02 udh mulai sosialisasi program2 unggulan yg beda dr 01. Dari 2014 bocor2 mulu omongannya.
Gue si mau percaya, tp nnti lu di boongin lagi,... Ama nenek nenek aja kena tipu
kalo perusahaan ga bisa gaji karyawan disebut apa wok
Quote:


tiap minggu gan, emoticon-Leh Uga
Balasan post prayformysky
Quote:


naik ke atas berarti jokowi jadi hitler dong
katanya petugas partai emoticon-Ngakak
Ya elah biasa saja bos, bukan dikorupsi kan , dihitung tapi pasti kembali, logika nya seperti kita beli rumah, ngutang dulu. Hebat. Dukung Jokowi 3x ah
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


yup, kalau dibeberkan semua fakta-fakta yg ada bisa-bisa chaos

lagian rakyat mana ngerti ekonomi A, ekonomi B

taunya cuma 2, apakah hidup lebih mudah atau lebih sulit?

nah, disana peran pemerintah, media udah gak punya pengaruh lagi, mau mempermudah atau mempersulit rakyatnya?

rakyat juga bisa menilai, apapun programnya
sebenernya kubu oposisi punya konsultan politik gak sih?
masak dari dulu narasinya normatif dan sering bikin blunder mulu... emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di