alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf1633dad770ee0f8b4573/prabowo-sebut-indonesia-menjalankan-quotekonomi-kebodohanquot

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai, sistem ekonomi di Indonesia saat ini tidak berjalan dengan benar.

Ia menilai, sistem ekonomi yang berjalan sudah lebih parah dari paham neoliberalisme yang dianut oleh Amerika Serikat.

Sebab, kata dia, angka kesenjangan sosial masyarakat Indonesia semakin tinggi. Bahkan, ia menyebut Indonesia tengah mempraktikan sistem ekonomi kebodohan.

"Ini menurut saya bukan ekonomi neoliberal lagi. Ini lebih parah dari neolib. Harus ada istilah, ini menurut saya ekonomi kebodohan. The economics of stupidity .

Ini yang terjadi," ujar Prabowo saat berpidato pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Prabowo memaparkan beberapa indikator untuk menguatkan argumentasinya tersebut.
Menurut dia, sejak 1997 hingga 2014, kekayaan Indonesia yang hilang atau dinikmati oleh pihak asing mencapai 300 miliar dollar Amerika Serikat.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki sedikit cadangan kekayaan nasional.
"Dengan tidak adanya cadangan kekayaan di dalam negeri tidak mungkin indonesia bisa menjadi negara yang sejahtera," kata dia. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyoroti fenomena kekurangan gizi.

Mengutip dari data Bank Dunia, Prabowo menyebut 1 dari 3 anak Indonesia berusia di bawah lima tahun mengalami stunting atau pertumbuhan yang tidak sempurna.

Ia juga mengkritik produksi sumber daya alam dikuasai oleh sektor swasta dan sebagian besar tidak dinikmati oleh masyarakat.

"Ini ironi. Pasal 33 UUD 1945 sangat jelas, perekonomian disusun berdasarkan asas kekeluargaan. Ayat (2), cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara," kata Prabowo.

"Tapi kita lihat sekarang jutaan hektar tanah kita dikuasai oleh perusahaan swasta, mereka bawa uangnya ke luar negeri," ucapnya.

Indikator lain yang menjadi sorotan adalah tingkat ketimpangan masyarakat Indonesia. Ia mengatakan, gini ratio indonesia sekarang berada di angka 45,4.

Artinya, kata Prabowo, 1 persen rakyat Indonesia menguasai 45 persen kekayaan nasional.

Kemudian, ia mengutip data lembaga Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) terkait persentase kepemilikan tanah.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, 1 persen masyarat menguasai 82 persen luas tanah di Indonesia.

"Semua kekayaan tanah itu tidak ke rakyat. Kalau sekian puluh juta hektar dikuasai oleh segelintir manusia, uang itu hanya dinikmati oleh segelintir itu," kata Prabowo.

SUMBER : Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"



KUCAP PRABOWO OMONG AKU KOK KUDU NGGUYU....

DITAMBAH KOMEN-KOMENE NASTAK KASKUS....

emoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
lah bukannya keluarga elo masuk yang 1% itu?
ga percaya solusi ekonomi dari org yg asal percaya angka survey tv wan,sampai2 nyungsep ngitemin jidatemoticon-Big Grin
Gmn g bodoh.. Orang kerjanya pada nyiyir bukan kerja serius.. emoticon-Traveller
G usah mikir kekayaan indo deh , mending pikirin biar para koruptor jerah.

Msh ada koruptor g bakal makmur di negeri ini.
Diubah oleh uzuaan
jualan itu mestinya visi dan optimisme...
ini salah itu salah pokoknya mesti ganti jadi saya, ya gimana gitu..
Ntu ga menikmati?
Quote:



Bulan September Akhir.... Nuduh Komunis.... Bulan Oktober.... Nuduh diatasnya Neo Liberal....

Belon 1 Bulan... Tuduhannya bisa berpindah dari Paham Ujung Kiri ke Paham Ujung Kanan....



Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"


Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
Diubah oleh president.trump
Quote:


emoticon-shakehand
makmur dan jika terkena krisis sekalipun akan cepat pulih.
Diubah oleh sukhoivsf22
udahlah wo ga ush ngmg, nama mu lg jelek wkwkkwkwkw
Bolak balik ngomong asing aseng tp dianya ngga ngaca prh jd warga negara aseng yordania


Anjing ini mah bsnya cuma gonggong
muoooosok wooo?
Balasan post sukhoivsf22
Quote:

Heran g bisa nunjukin program menarik bawaan na mau nyerah mlo emoticon-Nohope

Kaya buat apa sih klo masih bisa abis na cepet

Yg nama na kaya itu bisa menyimpan & menjaga kalau" di saat" yg di butuhkan bantuan(entah gempa bumi , taunami , etc) dpt disalurkan dgn cepat.
Balasan post vxvxvx
Quote:


Jordania bukan Aseng maupun Asing breee.... tapi Abud....

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
Quote:


Ente salah satu orang yg menguasainya Wo
Istana Hambalang aja udah 24 hektar lebih

Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"


Quote:


hehehe...iye gan.
dia lagi nelanjangin diri d klpnya sendiri tanpa sadar. jangan2 sama ama valak, hipo apa tuh...
DAN ENTE WO GAMPANG AJA DIBOHONGIN SAMA VALAK !!!
emoticon-Wow
emoticon-Wow
emoticon-Wow
jadi gini.. elu lagi diboongin ma sapa lagi sih wok
kok pidato ngelantur ga jelas lagi

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan"
terus ngomongnya segitu aja atau ada solusi yang ditawarkan? atau hanya sebatas yang penting ganti pemerintahan dan ganti sistem.
Prabowo Sebut Indonesia Menjalankan "Ekonomi Kebodohan" lah kerjanya selfie ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di