alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kurang Makanan, Pengungsi Korban Gempa di Donggala Terpaksa Mengemis
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf1029902cfee02c8b4577/kurang-makanan-pengungsi-korban-gempa-di-donggala-terpaksa-mengemis

Kurang Makanan, Pengungsi Korban Gempa di Donggala Terpaksa Mengemis


Quote:


padahal relawan asing lo usir,  emoticon-Cape deeehh

Coba Minta Tolong Ke Agus Drpd Ngemis

Kurang Makanan, Pengungsi Korban Gempa di Donggala Terpaksa Mengemis
Diubah oleh hawk
Jangan samfai kek gini lagi..biadab sekaliemoticon-DP
Kurang Makanan, Pengungsi Korban Gempa di Donggala Terpaksa Mengemis
Diubah oleh crottafterkiss
https://www.watyutink.com/opini/Nega...mbong-Di-Dunia

Negara Paling Sombong Di Dunia
Kalau ada survei tentang negara paling sombong dalam penanganan bencana, Indonesia mungkin bisa menjadi juara dunia. Lihat saja, bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah yang menelan demikian banyak korban jiwa dan harta tak dinyatakan sebagai bencana nasional.

Alasannya juga menggelikan. Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, penetapan status bencana nasional pada kejadian di Lombok tidak relevan mengingat sudah banyaknya bantuan tenaga yang dikerahkan oleh pemerintah pusat. Selain itu, katanya, pemerintah daerah belum kolaps.

Kenyataannya sampai sekarang ternyata korban gempa Lombok yang terjadi 29 Juli lalu masih terlunta-lunta. Dana bantuan sebesar 50 juta rupiah per rumah yang dijanjikan pemerintah tak kunjung muncul.

Konyolnya lagi, sampai sekarang tak ada satu pun 'orang besar' minta maaf atau menyatakan penyesalan atas penderitaan berkepanjangan para korban bencana Lombok. Sebaliknya, mereka malah berlagak seolah semua program rehabilitasi berjalan sesuai rencana.

Kini pemerintah juga enggan menyatakan tsunami, gempa bumi, dan likuifaksi di Sulawesi tengah sebagai Bencana Nasional meski lebih 2.000 orang diyatakan tewas, dan sekitar lima ribu rumah beserta penghuninya hilang ditelan bumi. Maka jangan heran kalau para korban bencana ini nanti akan mengalami penderitaan berkepanjangan seperti saudara senasib mereka di Lombok.

Tak kalah memprihatinkan adalah perintah BNPB agar semua relawan asing, termasuk dokter dan tenga medis lainnya, segera meninggalkan semua daerah bencana di Sulawesi Tengah. Alasannya, tenaga lokal sudah cukup memadai. Kengawuran ini pun segera tersebar ke seluruh dunia karena diliput oleh media internasional seperti The Guardian. News.sky.com bahkan menulis bahwa "kebanggaan nasional diprioritaskan meski kebutuhan pada bantuan masih sangat tinggi (https://news.sky.com/story/indonesia...aid-11521605). (pso)


Quote:
Bantuan yahudi di tolak
Bantuan asing di tolak
Relawan asing di usir


Derita lo dah...
Mau nyumbang kok mikir2 ya gue.
Apalagi liat yg viral itu ada tempat usaha orang semuanya di gondol makanan malah ga di gondol.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di