alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dari 51.000 Peserta OK OCE, Ada 150 yang Dapat Pinjaman Modal Usaha
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf085760e24bcf3c8b4567/dari-51000-peserta-ok-oce-ada-150-yang-dapat-pinjaman-modal-usaha

Dari 51.000 Peserta OK OCE, Ada 150 yang Dapat Pinjaman Modal Usaha

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengatakan, baru 150 peserta OK OCE yang mendapatkan pinjaman modal usaha dari Bank DKI.

Padahal, peserta OK OCE yang tercatat di laman www.okoce.me sudah lebih dari 51.000 orang.

"Data kami yang daftar di website, 51.000 lebih (peserta OK OCE). Yang mendapat pinjaman dana masih 150-an," ujar Faransyah saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/9/2018).



Faransyah menyampaikan, untuk mendapatkan pinjaman modal usaha, peserta OK OCE harus mengantongi izin usaha mikro kecil (IUMK). Hingga saat ini, baru 450 peserta OK OCE yang mengantongi izin tersebut.

Selain itu, peserta yang mengajukan pinjaman modal usaha juga harus sudah mengikuti tujuh langkah pasti sukses (7 pas) hingga tahapan keenam, yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, dan pelaporan keuangan.

Setelah itu, barulah mereka mengikuti tahapan ketujuh, yakni mengajukan pinjaman modal usaha. Menurut Faransyah, pinjaman modal usaha untuk sisa 300 peserta yang sudah mengantongi IUMK tengah diproses Bank DKI.

"Data dari Bank DKI sih kalau enggak salah ada 300 yang lagi diproses," kata dia. Selain yang mengantongi IUMK, sudah ada 550-an peserta OK OCE yang juga memiliki surat keterangan usaha (SKU).

Faransyah mengaku baru mendapatkan informasi bahwa peserta yang hanya memiliki SKU tanpa IUMK juga bisa mengajukan pinjaman modal usaha. Oleh karena itu, PGO akan melakukan sosialisasi kepada para peserta OK OCE yang memiliki SKU agar mereka segera mengajukan pinjaman modal usaha.

"Saya sudah cek ke Bank DKI, kalau dengan SKU bisa keluar kok permodalannya. Jadi, nanti kita sosialisasi ulang saja," ucap Faransyah.

Kendala urus IUMK

Faransyah menyampaikan, sejumlah peserta OK OCE terkendala mengurus IUMK yang menjadi syarat untuk mengajukan pinjaman modal usaha. Salah satu alasannya adalah mereka berjualan di lantai 2 ke atas di rumah susun. Padahal, sesuai aturan, penghuni rusun hanya boleh berjualan di lantai dasar.

"Kan ada aturannya, khusus yang jalur hijau sama kalau misalnya rusun itu kan enggak bisa (jualan) di lantai 2 ke atas, hanya bisa lantai dasar. Jadi, mereka tidak bisa mendapatkan izin usaha mikro kecil, secara aturan enggak boleh," ujar dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/...an-modal-usaha

Bangga amat segitu doang emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
temen2nya doang paling emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak
Dari 51.000 Peserta OK OCE, Ada 150 yang Dapat Pinjaman Modal Usaha
Ga ada 1% nya emoticon-Big GrinSisanya makan angin emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Salah satu bentuk kerja nyata.. emoticon-Jempol
Tidak seperti sebelumnya yg ngomong kasar gusur gusur warga , bangun reklamasi buat aseng, jual2 in pulau negara, penista agama emoticon-Sorry
Quote:
51rb peserta.. yg punya izin usaha ngak sampai 1% , yg dapat pinjaman dana sekitar 0.3%
penilaian ok oce tolak ukurnya dilihat drimana nih.
masallah macam nyari jarum ditumpukan jerami
kaya undian aja 1: 1000
goblok!
150 dari 51000

Pencapaian kinerja macam khuntulllllll emoticon-Big Grin
dibegoin sekian kalinya.emoticon-Cape deeehh

kalau udah punya usaha + ijin mending ke BRI aja lebih kecil bunganya
Ya pasti lah ada s&k na emoticon-Big Grin msh ada j yg percaya emoticon-Leh Uga
Program gak jelas cuma embel-embel doang.
Balasan post crottafterkiss
kepalanya dibawah,cebong berubah jadi kamfret🙈
Balasan post g2reload
Quote:


bunganya oke oce kek rentenir emoticon-Big Grin
padahal pas kampanye koar2 syariah emoticon-Big Grin

asuu JKT58 dikibuli emoticon-anjing
dan sisa nya ngenes emoticon-Leh Uga
Lah? Bukannya masih tahap perizinan (tahap 2)? emoticon-Bingung (S)
Setau ane ada 7 tahap, dan terakhir itu baru bisa mengajukan pinjaman. Ane dpt infonya dari kecamatan daerah ane sih.



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di