alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Relawan Asing Mengaku Diusir dari Palu Jadi Sorotan Dunia, "Kami Tak Pernah Diperlaku
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf0856902cfef41c8b4567/relawan-asing-mengaku-diusir-dari-palu-jadi-sorotan-dunia-quotkami-tak-pernah-diperlaku

Relawan Asing Mengaku Diusir dari Palu Jadi Sorotan Dunia, "Kami Tak Pernah Diperlaku

Relawan Asing Mengaku Diusir dari Palu Jadi Sorotan Dunia, "Kami Tak Pernah Diperlakukan Begini"

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah relawan asing yang menangani korban gempa di Palu mengaku diusir oleh pihak BNPB.

Mereka mengaku diusir dengan alasan tenaga mereka tidak dibutuhkan.

Kabar pengusiran itu pun menjadi sorotan dunia dan diberitakan media internasional.

Hal tersebut dialami aktivis LSM asal Afrika Selatan, Gift of the Givers.

Ahmed Bham ketua tim Gift of the Givers mengaku mendapat kabar bahwa Indonesia melarang anggota Urban Search and Rescue Team (USAR) mengangkut jenazah korban.

"Semua anggota tim USAR harus kembali ke negaranya masing-masing. Mereka tidak dibutuhkan di Indonesia," kisah Ahmed dalam wawancara video kepada AFP, Rabu (10/10/2018).

Ahmed mengaku mereka sering menangani bencana besar, namun baru sekali mereka mendapat perlakuan seperti ini.

"Saya tak mau basa-basi, tapi disana (Palu) seperti "kalian tak bisa bekerja disini, kalian tak bisa melakukan ini, kalian tak bisa melakukan itu (penanggulangan)" kami tak pernah dilakukan begini sebelumnya di bencana besar lainnya," ujarnya.

Padahal Ahmed menyatakan bahwa relawan yang dikirim ke Indonesia bukan tanpa kualifikasi.

"Kami memiliki tim SAR yang sangat berpengalaman dengan peralatan khusus. Saya ingin menggunakannya," ujar dia dengan nada kecewa.

USAR yang beranggotakan 27 orang tiba dari Johannesburg tiga hari silam.

Dia mengaku sudah menghabiskan banyak waktu untuk datang ke Palu.

Mereka yakin kemampuan yang dimiliki bisa membantu korban gempa dan tsunami, namun niat baik itu justru berbuah pahit.(Tribun-Video.com/Alfin Wahyu Yulianto)

http://aceh.tribunnews.com/amp/2018/10/11/relawan-asing-mengaku-diusir-dari-palu-jadi-sorotan-dunia-kami-tak-pernah-diperlakukan-begini

Waduh kok begitu ya. Emang ada undang2 yang melarang relawan kemanusiaan asing datang membantu ya.
Yang melarang lembaga pusat BNPB ya rupanya bukan pemda (karena kata jurkam sebelah yang melarang pemda prov sulteng dan pemkot palu)
emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Gimana bisa cepet kelar recovery bencana di sono kalo begini
Halaman 1 dari 4
Quote:
Quote:


Duitnya aja yg penting, orangnya mah ngapain hush hush pergi sana
Bangun tol ratusan klimoter aj selesai dalam 1 minggu

Apa lg cma perbaikan pasca bencana
Gw yakin 2 hari kelar

D bawah kepemimpinan cahaya asia

Smua bsa d lakukan sndiri tnp bntuan negara lain

Inget ini cahaya asia
Malu2in bener
Asli malu, udah dibantu diusir pula

Yg ngusir harus dipecat bener2 ga ngerti atitude
Balasan Post diamondchest
Quote:


Duitnya buat dipake apaan gan?
Bisa dipastiin gak itu duit dibelanjain ke bantuan untuk korban bencana
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
songong....atau bisa juga mereka curiga adalah maksud tersembunyi dari semua itu.

emoticon-Cool
Ada uang abang kusayang, Tak ada uang abang kutendang emoticon-Kiss
di trit sebelah udah dijelasin sama kepala bnpt kok.. ini kynya trit colian nasbung nih... emoticon-Embarrassment
mesti dibawah koordinasi lah..
ntar rempong kena perkara keimigrasian sampai intelijen..
Lhaa gmn,semua demi raja kodok budug, biar keliatan kerja,ogah jd bencana nasional,pdhal korban meninggal ratusan orangemoticon-Najis (S)
Berita lainnya :
relawan dalam negeri pun juga di usir karena terjadi kesalahpahaman.
mrk membuat posko di halaman kantor bappeda sulteng.

bappeda menyatakan banyak barang2 mereka yg hilang
bahasa dari relawan : relawan dituduh mencuri,
menurut relawan : mungkin barang2 bappeda sudah hilang sebelum mereka masuk.

shg mrk diminta untuk memindah posko (keluar dari halaman bappeda)
bahasa dari relawan : mrk diusir

https://nasional.kompas.com/read/201...enjelasan-bnpb


BNPB Tegaskan Relawan di Palu Hanya Direlokasi, Bukan Diusir
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-bukan-diusir

-------------------------------------------------------------


lagi2 masalah manajemen bencana.
tiap terjadi bencana, pasti akan ada datang relawan.
lain kali dikasih tempatnya di lapangan aje.
biar gak terjadi salah paham

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
baek2 pedopil
Yg seiman pengennya ditolong sama yg seiman mungkin....... prinsip indon idiot kan begitu
Balasan Post selldomba
Buat kimpoi binik muda
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Relawan dipindahin kemana nih maksudnya.
Jadi gak jelas apa cuman ngeles aja nih lembaga Pusat dibawah eksekutif pusat
emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Balasan Post diamondchest
Quote:


Siapa yang punya bini muda bray
emoticon-Ngakak (S)
biar semua bantuan di stempel cebong
alpha teka emoticon-Angel
Diubah oleh cebi.diehard
mau bantu orang mesti minta izin, nego dulu sama orang lokal , hitung gono gini, sampai perkimpoian sekalian bahas juga, gitu sih emoticon-Wakaka
Pasti antek hti, pki, remason
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di