alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rusunami DP 0 Rupiah Terdiri dari 3 Tipe Hunian, Paling Murah Rp 184 Juta
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf05dc947868e7198b4579/rusunami-dp-0-rupiah-terdiri-dari-3-tipe-hunian-paling-murah-rp-184-juta

Rusunami DP 0 Rupiah Terdiri dari 3 Tipe Hunian, Paling Murah Rp 184 Juta

Rusunami DP 0 Rupiah Terdiri dari 3 Tipe Hunian, Paling Murah Rp 184 Juta

Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan, rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur masih dalam proses pembangunan.

Menurut dia, rusunami itu akan dibangun 21 lantai yang terdiri dari 780 unit. Kemudian, unit-unit rusunami itu dibagi dalam 3 tipe, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dantwo bedroom tipe 30.

"Sudah tersedia 780 unit dari total 21 lantai. Harganya bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," ujar Yoory saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Rusunami DP 0 Rupiah Klapa Village Ditargetkan Rampung Juli 2019

Menurut Yoory, harga tiap unit bervariasi, yakni mulai dari Rp Rp 184 juta untuk yang tipe paling kecil hingga Rp 310 juta two bedroomtipe 36.

Rusunami DP 0 diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta. Rusunami ini rencananya diluncurkan pada Jumat (12/10/2018).



Kendati demikian, Yoory mengatakan, mekanisme peluncuran dan sistem pemesanan akan didiskusikan terlebih dahulu bersama Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Hari ini saya mau rapat dengan komisi C tentang peluncuran dan cara pemesanannya. Nanti saya informasikan kembali," kata Yoory.

Rusunami yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar ini ditargetkan rampung pembangunannya pada Juli 2019.

https://megapolitan.kompas.com/read/...ah-rp-184-juta

Rumah tapaknya mn broemoticon-Embarrassment
Org kismin ditipu lgemoticon-Embarrassment
Diubah oleh albetbengal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Rusunami ...... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:
Agak ga msk logika kl yg paling murah aja hampir 200jt buat yg penghasilan 7jt sebulan mah antara uda keburu mandul ato mati duluan baru lunas. Apelagi yg 4jt?

Kalo yg diatas 7jt bole ikutan beli jg ga? Harga naekin 150% deh buat yg diatas 7jt gua msh minat
mahal tuh buat daerah pinggiran, kan tanahnya uda gratis milik pemda, dp ditalangin
untung gede nih developernya
LAH RUSUNAMI.. DISURUH NGONTRAK KOK NGAKU JADI rumah DP0 emoticon-Wkwkwk
Dan nastaik cebong makin gila.. Ketika janji anis satu2 di tuntaskan...
Makin banyak yg tuntas... Makin gila lah si cebong... Musti siapin RSJ yg banyak nih kayaknya...
Balasan post turnbackidiot
Quote:


ntar kl lunas batako, genteng dll jd hak milik
Studio 184 ya
Padahal standar studio disini 400++
rumah apa rusun sich??
Berita duka lagi bagi baniemoticon-Taiemoticon-Big Grin
Rusunami DP 0 Rupiah Terdiri dari 3 Tipe Hunian, Paling Murah Rp 184 Juta
Mau dosa takut ketawa emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
masallah
goblok sejak kapan dp 0% buat org kusmin emoticon-Cape deeehh
Quote:


mana janji ASU yang sudah dituntaskan?
dulu janjinya rumah tapak. rusunnya sudah ada pembelinya?
rejim ASU pancen ASU
diluncurkan jumat 12/10/18, lalu bisa ditempati berapa tahun lagi?
maaf klo informasi yg ane tau itu kurang dan pemahaman saya salah,... mungkin agan2 ada yg bisa menginformasikan yg benar nya seperti apa.....

- kalau 21 lantai itu kan seperti apartemen, apakah bisa dijadikan hak milik?

- tanah yang digunakan untuk membangun rusunami itu punya siapa? kalau punya pemprov, apakah bisa di SHM kan (jadi milik) ?

- kalau tanah milik pemprov, kayanya yg pass itu ya rusunawa yaa (sewa)... bukan rusunami (milik),...
Masalah bukan di harga tapi perawatan alias maintenance.

Sekarang apartemen cicilan sejuta banyak tapi biaya maintenance yg lumayan

Nah ini kedepannya bagaimana?

Kerusakan bangunan bagaimana? Tahu sendiri kan orang disini bacot banyak kerja kaga ada

Semoga ada solusi
kau tolak ahok

kau dapat raja retorika
Quote:


Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS)
Balasan post mad.pedo2
Quote:


siap gan, terima kasih atas informasinya.

langsung ane nanya ke mbah gugel...
menurut ane, penjelasan di sini cukup jelas : https://www.rumah.com/panduan-dan-re...an-rumah-susun

di alamat lain juga banyak koq penjelasannya...

emoticon-Jempol


tinggal difikirkan saja nih, mau nyicil berapa belas / puluh tahun,.. abis itu mau njadiin sertipikatnya juga masih butuh waktu... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di