alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbef21f1a997501708b4567/timses-jokowi-maruf-amin-jelaskan-letak-kebodohan-prabowo-subianto-di-kasus-ratna

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna Sarumpaet
Kamis, 11 Oktober 2018 12:02

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna

SEBUAH debat panas di acara DUA ARAH KompasTV mempreteli kebodohan Prabowo Subianto dan timsesnya dalam menanggapi Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya orang tak dikenal di Bandung.

Ya, kasus Ratna Sarumpaet memang kini bergulir ke berbagai arah, sisi, dan koridor negeri ini.
Hukum pidananya dijalani dengan tindakan polisi menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka, bahkan menahannya.
Sedangkan dari sisi politik kedua kubu di Pilpres 2019, kubu Prabowo-Sandi dan kubu Jokowi-Ma'ruf Amin kelihatan saling berdebat. 

Berbagai silat lidah dikeluarkan mulai dari kubu Prabowo-Sandi yang mencari peristiwa-peristiwa lain dimana Jokowi sebagai Presiden kecolongan alias tertipu. 

Sementara itu kubu Jokowi-Ma'ruf Amin terus mendesak proses hukum dengan dasar tidak percaya dengan motif sebenarnya Ratna Sarumpaet berbohong.

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Dini Purwono, menilai ada skenario kebodohan luar biasa dari Prabowo Subianto dan timsesnya terkait bisa percaya dengan hoax Ratna Sarumpaet

Dini Purwono mengungkapan itu saat berdebat terkait kasus Ratna Sarumpaet di acara DUA ARAH Kompas TV yang dihadiri Wasekjen Gerindra, Andre. 

"Kalau saya dengan berat hati dalam situasi ini saya melihat ada 2 skenario. Skenario pertama adalah kebodohan luar biasa dari pak prabowo dan timsesnya. Skenario kedua kebohongan luar biasa dari Pak Prabowo dan timsesnya yang mana sama dengan kejahatan luar biasa," kata Dini Purwono dalam acara DUA ARAH Kompas TV. 

"Bang Andre (Sekjen Gerindra) selalu bilang kami korban, kami victim. Manusia memang bisa salah, tapi dalam hal ini adalah should have known yang seharusnya Pak Prabowo kita kenal sebagai pemimpin dengan latar belakang militer, masa tidak bisa membedakan antara bekas luka operasi dan bekas luka pemukulan dan penganiayaan, itu sudah tidak masuk akal satu hal," kata Dini Purwono.

Lebih Rendah Dari Suporter Bola

Sementara itu,  Influencer Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Budiman Sudjatmiko, menilai sikap kenegarawanan Prabowo Subianto lebih rendah dari ketua suporter sepakbola.

"Saya mau bandingkan dengan dua pimpinan suporter yang anggotanya dianiaya hingga tewas. Sikap kepemimpinan dan kenegarawanan dua suporter itu adalah muncul ke publik dan meredam. Kita juga pernah mendengar ada dua kesatuan yang berbeda saling pukul dan tembak menembak, apa yang terjadi, biasanya komandan-komandannya bertemu antara mereka dan kemudian bikin konferensi pers bersama untuk meredam," kata Budiman Sujatmiko.

"Artinya apa, dalam konteks ini kenegarawanan suporter dua klub yang anggotanya dianiaya saya yakin lebih tinggi dari Pak prabowo. Karena apa, kenegarawanan, kecermatan,ketelitian kehati-hatian begi pemimpin suporter itu penting. Apalagi pak prabowo mendeskripsikan dirinya sebagai pemimpin bangsa. Bayangkan pemimpin bangsa hanya mendengarkan 4 kali itu meyimpulkan ada pelanggaran ham, menyamakan  dengan kasus novel baswedan, dan kemudian dihubungkan dengan mengkritik pemerintah.Dan apa yang terjadi cindy (pembawa acara DUA ARAH), sosial media segera berdengung. Bahkan ita juga deteksi ada distribusi pamflet solidaritas untuk ibu ratna. Artinya apa, tidak cermat, tidak hati-hati. Masalahnya apakah benar ketika melihat ada antisipasi dan respon," kata Budiman Sujatmiko.

Dugaan Propaganda

Selain itu, kubu Prabowo dinilai sempat bermain propaganda menyasar Jokowi dengan subjek pemerintah di awal Ratna Sarumpaet mengaku dirinya dianiaya orang tak dikenal. 

Akademisi Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, mengungkapkan hal itu dalam diskusi di stasiun televisi CNN dengan tema 'Dugaan Propaganda di Kasus Ratna Sarumpaet'.

Adi Prayitno memulai penjelasannya dengan menegaskan terkait dugaan propaganda harus diakui terlebih dulu bahwa propaganda adalah pesan politik yang sengaja ditampilkan untuk mengubah pikiran dan tindakan politik seseorang.
"Narasi yang dibangun itu tidak objektif. Dia manipulatif. Menyampaikan sesuatu yang bisa mengaduk-aduk perasaan rakyat.
Itu naratifnya begitu yang disebut dengan propaganda. Maka  muncul istilah sebutan dengan 'name calling' sebagai bagian dari propaganda. Karena apa,  sebutan buruk kepada kandidat lawan yang disasar," jelas Adi Prayitno dalam diskusi yang dihadiri pula Ruhut Sitompul.

Adi Prayitno kemudian memberi contoh fakta ketika Ratna Sarumpaet menyebarkan hoax dan belum ada klarifikasi, sudah mulai muncul istilah 'Oh negara ini tidak hadir'.

"Muncul begitu, itu sejenis name calling yang bisa disematkan kepada kelompok yang ingin disasar. Ini secara normatively ya bangun narasi, Ini yang kemudian harus dijelaskan kepada publik secara normatif," kata Adi Prayitno.

Menurut Adi Prayitno, kasus Ratna Sarumpaet saat ini cenderung tak menguntungkan Prabowo Subianto
Kubu Prabowo Subianto amat tergantung bagaimana mengembangkan isu-isu yang lebih masuk akal dan rasional untuk memperbaiki kerusakan akibat kasus Ratna Sarumpaet.

Selain itu politisi Ruhut Sitompul yang hadir di acara tersebut juga berbicara bahwa hukum bukan hanya milik Ahok saja.
Sehingga sudah sepantasnya Ratna Sarumpaet diusut secara hukum untuk mengetahui motif sebenarnya dari tindakan berbohongnya yang sudah menyeret banyak politisi papan atas negeri ini.  

Di diskusi lainnya, Ruhut Sitompul juga mengeluhkan kubu Prabowo yang lekas menghujat Presiden begitu Ratna Sarumpaet menceritakan dirinya dianiaya.

"Fadli zon,kau punya omongan apa, akhirnya ke Pak Jokowi. Pak Prabowo, kau punya omongan apa, akhirnya ke Pak Jokowi. Begitu juga yang lain-lain termasuk andre. Tolonglah, hormati simbol negara kita yang InsyAllahh akan menjadi presiden satu kali lagi," kata Ruhut Sitompul dalam sebuah diskusi lainnya.

Sumber


Habis mau gimana lagi...?
Dari segi prestasi, Prabowo minim prestasi.
Dari track-record, Prabowo juga buruk.
Gimana mau menang kalau nggak jualan isu sara dan hoax?

emoticon-Thinking


Diubah oleh: everesthome
Halaman 1 dari 4
ane lebih setuju ini dianggap kebodohan daripada disebut sebagai kesengajaan...
Quote:


minim atau gak ada sama sekali ? emoticon-Stick Out Tongue
kurang ati2 aja
Balasan Post bixbite
Quote:


Ya,.. beda-beda tipis-lah... emoticon-Leh Uga
wowok bole pilih goblok ato bohong Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna



kemungkinan terbesar sih gabungan dr keduanya Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna
masih digoreng aja gan
jenderal ahli strtegi spt beliau mana mungkin sih dikibulin atau ditifu ma nenek2...
Diubah oleh xrm
mari goreng terus sampai April 2019 emoticon-Leh Ugaemoticon-Embarrassment

blunder bengak kaum nasbung keledai dungu emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna
Mantan jendral dibilang gitu
emoticon-Cape d...
Goblok kok kompak
Kalo mau gotong royong yang positif lha
Quote:


Kita dorong aja kepolisian mempercepat penyidikan kasus ini gan biar selesai
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


ente yang dorong ya gan
Quote:


emoticon-shakehand

Kesengajaan dengan niat jahat itu masih perlu bukti..

Kalau kegoblokan karena adanya semangat menggebu2 untuk menjatuhkan lawan.. mah sudah jelas..

Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jelaskan Letak Kebodohan Prabowo Subianto di Kasus Ratna
ORANG2 GOBLOK LAGI KONPRESS DENGAN MENGGEBU2
Quote:


Ngakunya sih Grasa Grusu

emoticon-Cape d...
Quote:


Tentunya orang2 yg ga suka ini digoreng punya kepentingan juga
Quote:


Karena pada goblok semua itu makanya grasa grusu konpress di tv nasional.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
Quote:


gpp gan maju terus
demi keutuhan bangsa
Kata Mardani Ali Sera di acara Mata Najwa Prestasi Prabowo sudah pernah menaklukan Puncak Everest Gunung Tertinggi di Dunia
keabisan stok, goreng aja terus bong sampe gosong
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di