alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Hasto: Pembatalan Kenaikan Harga Premium Demi Rakyat Kecil Kamis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeecccdbd7702b7e8b4572/hasto-pembatalan-kenaikan-harga-premium-demi-rakyat-kecil-kamis

Hasto: Pembatalan Kenaikan Harga Premium Demi Rakyat Kecil Kamis

Hasto: Pembatalan Kenaikan Harga Premium Demi Rakyat Kecil Kamis
MATA INDONESIA, JAKARTA – Keputusan Presiden tidak menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dinilai sangat berorientasi pada rakyat kecil. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai kebijakan tersebut juga menunjukkan peningkatan kedaulatan Indonesia di bidang energi.


Menurut dia, premium merupakan jenis BBM yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan hidup orang banyak, khususnya rakyat kecil. Sementara kenaikan harga BBM non subsidi seperti Pertamax menjadi Rp 10.400 per liter dari Rp 9.500 menunjukkan pentingnya aspek keadilan hajat hidup orang banyak. “Ini bauran kebijakan yang sangat tepat dan menunjukkan perhatian utama Pak Jokowi pada kepentingan rakyat kecil,” kata Hasto di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Pembatalan kenaikan harga premium, kata dia, sejalan dengan watak kepemimpinan Jokowi yang selalu mendengarkan suara rakyat, di tempat yang paling pelosok sekalipun.

Hasto mengakui, pemerintah telah mengumumkan kenaikan premium sebelumnya. Namun, itu tak menjadi soal. Pasalnya, dinamika dalam penetapan harga BBM adalah hal yang wajar.

“Politik itu dilihat dari keputusan akhir. Keputusan pembatalan harga premium itu menunjukkan bahwa terkait hal strategis, rolenya memang di Presiden, dan rakyat kecil selalu menjadi orientasi kebijakan politik ekonomi Presiden,” kata dia.

Sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan harga BBM jenis Premium batal naik. “Atas perintah dan arahan bapak Presiden, premium batal naik, ” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi.

Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyebutkan BBM jenis Premium akan naik dari Rp 6.550 menjadi Rp 7.000 pada hari ini. Hal tersebut berkaitan dengan penyesuaian harga dari BBM nonsubsidi.

PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini Rabu 10 Oktober 2018 dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB.

Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp 10.400 per liter, Pertamax Turbo Rp 12.250 per liter, Pertamina Dex Rp 11.850 per liter, Dexlite Rp 10.500 per liter, dan Biosolar Non PSO Rp 9.800 per liter.

Pertamina mengklaim harga yang ditetapkan ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain. Harga yang ditetapkan untuk wilayah lainnya bisa tertera di laman Pertamina. Sedangkan harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik.

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakean dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

Sumber : http://mataindonesia.id/hasto-pembat...-rakyat-kecil/
Kepada nastak n nasbung,waktu dan tempat di persilahkan..😂
Moodd.. ada trit politik kesasar di gang forbis..

Apa kita palakin aje yak?
Balasan Post Semut.afrika
gkgkkgkgkgk
Balasan Post mainsilat
bagusnya sih gitu gaesss


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di