alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Priiit! Dilarang Kampanye di Pesantren, Kiai Ma’ruf Tetap Jalan, Sandi Batal Turun Ba
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeecbda2c06e975e8b4567/priiit-dilarang-kampanye-di-pesantren-kiai-maruf-tetap-jalan-sandi-batal-turun-ba

Priiit! Dilarang Kampanye di Pesantren, Kiai Ma’ruf Tetap Jalan, Sandi Batal Turun Ba

JAKARTA | duta.co – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai ketat. Capres Cawapres tidak boleh seenaknya ‘kluyuran’, apalagi keluar masuk tempat pendidikan dan ibadah. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), mengatakan, sekolah dan pesantren tidak boleh menjadi tempat kampanye.

Semua harus mentaati. Jangan karena alasan kiai, kemudian, bebas keluar masuk. Begitu juga Presiden Jokowi yang tak kunjung cuti. Karenaya, juru Bicara Prabowo-Sandi meminta Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menaati aturan terkait larangan tersebut.

“TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Ma’ruf harus menaati aturan ini. Kalau sekedar bertamu, silaturrahim, dan kuliah umum tidak masalah. Tapi kalau sudah ada kampanye dan penggiringan opini untuk memilih salah satu paslon, ini pelanggaran,” ujar Juru Bicara Prabowo-Sandi, yang juga Wakil Sekjen DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, dalam keterangan tertulisnya Kamis (11/10).

Saleh mengatakan tidak mengetahui sanksi yang dapat diberikan bila aturan tersebut dilanggar. Namun, dia meminta Bawaslu untuk memberikan sanksi atau peringatan, bagi peserta pemilu yang melanggar.

Baca Juga:
Ditulis untuk Para Pembencinya, Air Mata Titiek Soeharto
Skenario Besar Di Balik Kebohongan Ratna Sarumpaet
Fatwa Halal “Menjarah” dari Pemerintah
Dahnil Ragu KPK Berani ‘Sentuh’ Kapolri, BW: Biarkan…


“Saya tidak tahu apa sanksinya. Bawaslu yang lebih tahu. Konsen kita, jika ada yang melanggar semestinya dijatuhi sanksi, atau paling tidak diberi peringatan,” kata Saleh.

Dia mengatakan masyarakat dapat menilai siapa peserta pemilu yang kerap melakukan kunjungan ke pesantren. Saleh meminta semua pihak untuk mentaati aturan yang berlaku.

“Soal siapa yang paling sering ke pesantren, semua sudah tahu. Silahkan kita semua menilai. Kita mengajak semuanya untuk taati aturan,” tuturnya.

Sebelumnya, Bawaslu menegaskan sekolah dan pesantren tidak boleh menjadi tempat kampanye. Penegasan ini disampaikan anggota Bawaslu Rahmat Bagja merespons pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo yang menyebut kampanye di sekolah dan pesantren tak masalah asal tak menggunakan anggaran daerah dan tidak melibatkan ASN.

“Tidak boleh, itu jelas. Yang berhak memperbolehkan atau tidak kan Undang-undang, baca saja UU nya, mungkin keserimpet kali, tolong ditanya lagi sama Pak Tjahjo,” kata Rahmat (10/10).

Sandi Masuk Rumah Nomor 2

Apa komentar Kiai Ma’ruf? “Lho, kan saya orang pesantren, saya mau beritahu kepada mereka saya masuk jalur struktural. Saya beri alasan, minta dukungan dan doa sesama warga pesantren,” kata Ma’ruf Amin di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Cawapres pendamping Joko Widodo itu pun menuturkan bakal menyasar ke beberapa pesantren di daerah-daerah. “Ya sedapatnya saja, kalau semua kan tidak mungkin. Ya pesantren-pesantren besar saja,” kilahnya.

Sementara, ada yang unik dari Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Bandung.

Saat itu Sandi ingin menggali keinginan masyarakat Indramayu,Jawa Barat sekaligus melakukan napak tilas tempat kelahiran ibunya, Mien R Uno di Desa Penganjang, Sindang Kabupaten Indramayu, Rabu (10/10).

Sandiaga disambut kerabat hingga teman masa kecil sang ibu. Tadinya warga menyambut Sandi di kantor Desa, namun Sandi tidak jadi turun. Sebab peraturan melarang sosialisasi di kantor pemerintahan.

Hal ini jugalah yang menahan langkahnya, meski ratusan warga yang ingin melihat lebih dekat Cawapres yang diusungan Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini telah menunggu. Akhirnya sama-sama membuntuti Sandi menuju rumah penduduk.

“Saya kemari untuk melakukan napak tilas tempat kelahiran ibu saya. Mohon maaf saya tidak bisa menginjak kantor desa atau pemerintahan selama masa kampanye,” terang Sandi.

Saat berdialog, Sandi secara tidak sengaja menengok nomor rumah penduduk tersebut. Rumah itu ternyata bernomor 02. “Tidak ada yang namanya kebetulan. Semua sudah diatur Allah swt. Luar biasa saya masuk rumah dengan nomor 02. Semoga ini bermakna baik,” kata Sandi. (rmol,tbn,dtc)


https://duta.co/priiit-dilarang-kampanye-di-pesantren-kiai-maruf-tetap-jalan-sandi-batal-turun-balai-desa/


udh engkong2 masi ga bijaksana dan ga sportip emoticon-Busa
Diubah oleh: dogvenom88
Halaman 1 dari 2
Quote:

elu uda fanatik tapi bakal masuk neraka
ulama besar dikata2in
goblok!
emoticon-Wakaka

Jangan kampanye program dan ajakan. Kalau minta didoakan itu kategori ajakan juga nggak?
Memang sulit melawan engkong-engkong ini. Tabrak aturan, cuek saja. Jadi ingat ahok dulu, ga pake tabayun, langsung keluar fatwa, langsung auto-penistaan. Sekarang gantian giliran nasbung lawan engkong2 ini.
walaufun beliau melanggar aturan tafi ane tetaf ikut afa kata ulamaemoticon-Imlek
Priiit! Dilarang Kampanye di Pesantren, Kiai Ma’ruf Tetap Jalan, Sandi Batal Turun Ba
Priiit! Dilarang Kampanye di Pesantren, Kiai Ma’ruf Tetap Jalan, Sandi Batal Turun Ba
Balasan Post ameliavega
Quote:


cm doa?



Apa komentar Kiai Ma’ruf? “Lho, kan saya orang pesantren, saya mau beritahu kepada mereka saya masuk jalur struktural. Saya beri alasan, minta dukungan dan doa sesama warga pesantren,” kata Ma’ruf Amin di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).
Kampret emang munafik sejati.......


KH Ma'ruf amin.....ULAMA besar bangsa ini

Beliau ke pesantren kapasitasnya sebagai ULAMA,mana ada ULAMA CUTI......???

Priiit! Dilarang Kampanye di Pesantren, Kiai Ma’ruf Tetap Jalan, Sandi Batal Turun Ba
Balasan Post buncitbubar
Quote:


harusnya ganti nama jadi maaruk amat loe
gas terus yaa pak yai
pak kyai sebaiknya keluarin fatwa, barang siapa yg melarang kyai kampanye di pesantren, bangke nya mandi sendiri dan masuk neraka. emoticon-Imlek
Mukidi suka tabrak aturan eh si engkong juga.

Duo tukang tabrak aturan

emoticon-Leh Uga

Kalo mereka menang bakal makin banyak lawakan
emoticon-Leh Uga
widih, kok kitak-kitak jadi ngikutin cara panasbung gini.. karma kah? emoticon-Leh Uga
KPU Bawaslu tinggal milih dikasih fatwa haram atau stempel halal emoticon-Imlek
Maruf vs Sandi nih, ulama vs ulama emoticon-Big Grin
Balasan Post dogvenom88
Dimana-mana kalau mendoakan pastilah hal yang baik. Nggak tau sy kalau ada orang minta doa dan didoakan supaya blangsak. emoticon-Leh Uga
Balasan Post buncitbubar
Ga berani aku. Ada gp ansor 11-12 ama fpi
Dimaklumin aja, pak yai udah tuwa mungkin sering lupa, emoticon-Smilie
lagian kpu siapa enak aja nyuruh" orang tuwa, orang biasanya beliau yg bikin aturan koq..
semangat pak tua ati2 dengkul kecetit jalan mulu
harusnya Bawaslu yg ubah peraturan,
Ts minta dikasih stempel dua tahunemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di