alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Butuh solusi (Istri tidak mau pindah ke rumah *ruko* yang di buat orang tua saya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeebef14088dfb0c8b4569/butuh-solusi-istri-tidak-mau-pindah-ke-rumah-ruko-yang-di-buat-orang-tua-saya

Butuh solusi (Istri tidak mau pindah ke rumah *ruko* yang di buat orang tua saya

Assalamualaikum teman2.
Saya mau berbagi cerita dan minta solusi.
Awal cerita, Saya adalah seorang suami umur 24tahun, punya istri 24th dan anak 1th. Saya sudah ngontrak di ruko yg kebetulan punya sepupu istri saya jadi agak murah bayar bulananya. Tapi orang tua Saya (suami) sudah membuatkan saya ruko untuk tempat tinggal kami dan tempat usaha. Saya berencanaa pindah ke rumah yg telah di sediakan orang tua saya, tapi istri tidak mau dan orang tua si istri juga bilang jangan karena takut orang tua saya ikut campur lagi semenjak kami 1 rumah saya orang tua , padahal saya yakin orang tua kalau sudah pisah rumah gak akan ikut campur lagi. Istri saya keras , masak saya harus berbicara juga kepada kakak nya buat yakinin kami pindah lagi. Kan istri harus taat kepada suami.
Mohon teman2 untuk solusinya. Saya bingung, dan kepada Tuhan saja saya berdoa terus setiap hari.
Trimakasih
Halaman 1 dari 2
Jadi sebenernya nanti di ruko baru pun cuma keluarga kalian kan.... ortu suami ga satu ruko.
Kayanya kok ga ada alasan buat gamau pindah...coba tanya apa alasan lebih detailnya?
Apa takut hoki di ruko baru kurang krn fengsshuinya ga cocok? Apa krn jauh dari pasar makanya susah belanja? Apa takut jauh dari keluarga? Kan bisa jenguk keluarga kapan aja ya?
Tanyain aja....kalau dia gabisa kasih alasan kuat. Boyong aja langsung. Kan enak klo ruko sendiri ga usah bayar sewa tempat.
Alasan istri agan, g mau ada hutang budi yang ujung-ujungnya itu yang menjadi celah orangtua mencampuri urusan rumah tangga kalian... Saya aja waktu pindah rumah pisah dg mertua bilang sama suami kalo g mau bawa barang satu pun dari rumah bumer, sekalipun itu cuma gelas. Rasanya lebih tenang gan.. bukan soal istri harus nurut apa kata suami, tapi liat juga gan kondisinya.. Apalagi kalo sebelumnya pernah ada riwayat masalah campur tangan orangtua dlm rumah tangga agan, udah deh mending ikut mau istri aja.
Balasan Post cewieClown
Kalo tempat baru sih rame penduduk nya gan, jadi enak mau usaha. Tapi istri keukeuh gak mau ikut saya pindah. Saya gak mau ngecewain ortu saya, karena dari semenjak kuliah, saya sdh berjanji kpd ortu saya bahwa ruko tsb akan saya tunggu dan buat usaha. Dan sampe sekarang, kedua ortu kami masih berselisih paham gegara ikut campur. Hadeh bingung nih , mau cerita ke orang lain takutnya gak ada solusi, malah bikin masalah tambah rumit.
Balasan Post Jennepoys
Tapi saya gak enak sama ortu saya gan, saya merasa menzholimi mereka. Bingung nih cara membujuk istri gimana lagi. Malah mau di kontrakin oleh ortu kalo seandainya saya gak pindah. Hadeh tambah kecewa pasti ortu saya nih.
Balasan Post Budi3sdr
Duhh kok mendzolimi ? mendzolimi gimana ? Tidak menghargai ? Itu sih gimana agan bs menjelaskan dg baik ke orangtua agan.. Kenapa agan gak bilang pengen belajar mandiri dan usaha sendiri saya rasa orangtua agan gak akan kesinggung dg penjelasan kaya gt. Beda halnya kalo agan jelasin ke orangtua agan yang sebenernya kalo istri agan yang gak mau, yaa itu sih namanya agan jelek2in istri sndiri ke orangtua.

Impian semua istri itu ingin menjadi ratu di istana sendiri, lahh kalo istananya aja di kasi ratu yang lain gimana ceritanya?

Itu sih gimana pengertian suami yah.. Inget gan kenyamanan rumah tangga itu paling penting. Coba aja lebih nikmat ngontrak rumah sendiri dari hasil jerih payah sendiri kok di banding punya rumah di kasih orang tua..
Balasan Post Budi3sdr
saya rasa istri agan juga gak akan mau deh kalo di kontrakin rumah sama ortu agan.. Saya sih aneh sama agan, harusnya agan bersyukur punya istri yang mau di ajak berjuang bukan yang mau enaknya aja. Kalo istri yang mau enaknya aja sih tinggal terima aja ruko pemberian ortu agan masalah lainnya cuek2 aja yg penting hidup enak tanpa beban cicilan bulanan buat ngontrak..
mungkin bukan ga mau gan, tapi belom mau...
coba aj terus dirayu, pelan pelan saja, bisa sambil nonton tv, sambil makan, sambil tiduran, sambil mandi dan sambil-sambil lainya .. emoticon-Big Grin


kalo udan mentok belom mau juga, coba ajak istri satunya... emoticon-Embarrassment
berarti sudah pernah kejadian ortu agan ikut campur dalam rumah tangga anda? kalau iya, bisa dimengerti ketakutan istri dan keluarganya.

win win solutionnya menurutku "ruko itu kamu beli dgn nyicil". jd ga ada "balas budi" ke ortu.. tp kamu jg tetap menempati ruko yg dah direncanakan ortu.
Kayaknya sebelumnya udah pernah ada riwayat jelek ya hubungan antara istri dan orang tua agan? Kayaknya klo baca dari tulisannya, udah pernah ada campur tangan orang tua agan..

Kalo bener, ya mungkin dulu ada yang mengganjal di hati istri agan.. makanya dia nggak mau atau ngerasa gak enak kalo hutang budi
Udah ditanyain belum ke istri?
Balasan Post Jennepoys
Bukan saya gak bersyukur gan, istri sih sayang sama saya dan anak, dia rajin tapi masalah ngurus dan bantu beres2 serta masak dibantu sama mertua saya , sebab saya kerja, pagi pulang jam 5 sore. Nanti kalo di ruko baru saya minta tlg mertua nanti ngerepotin lagi.
Balasan Post Budi3sdr
Jadi maksdnya gimana gan ? Maksudnya agan pindah ke ruko yang di kasi orangtua itu biar istri jauh dari orangtuanya jadi gak ngerepotin mereka lg gt apa gimana ? Kalo masalahnya soal gak mau ngerepotin mertua agan, agan bilang ke istri dong kasi pengertian ke istri. Yaaa cb juga deh tanya alasan istri agan gak mau apa memang krn g mau jauh dr orangtuanya atau bukan..
Balasan Post clone.123456789
Jadi gimana nih menurut agan2 sekalian hal dan tindakan yg mau saya lakukan ? Ortu pengen banget ruko itu saya dan istri yg menempati nya. Bahkan ibu saya setiap hari bilang "tlg ruko yg dari dulu kami rencakaan ditempati dan terserah kalian mau usaha apa saja". Nah dari situ , saya setiap hari kepikiran mulu mau bagaimana lagi saya bertindak. Di pikiran mertua dan kakak2 istri, takutnya kejadian yg ke 2x nanti terulang kembali. Tp saya selalu yakinin mereka , manusia pasti berubah, dan istri saya akan saya lindungi eh ujung2 nya debat lagi.
Balasan Post clone.123456789
Selain itu, di ruko tsb sdh tersedia kamar agak besar, dapur jg jd kami hanya siap mindahin barang aja. Keluarga2 saya nanya mulu kapan pindah, ya saya bingung mau jawab apa. Ortu saya dan ortu istri belum jg baikan. Pas lebaran mereka gak saling silaturahmi tp saya dan istri tetap silaturahmi ke rumah ortu dan mertua.
Balasan Post Jennepoys
Saya sih sebenernya gak mau ngerepotin ortu / mertua , tapi kemarin2 karena saya bekerja jd saya butuh bantuan mertua bantu2 istri karena diruko sekarang jg usaha. Kemudian, masalah pindah lagi yg saya bingung kan. Mgkin istri masih trauma tentang kejadian yg dahulu. Tp di satu sisi saya mikirin ortu saya jg, kan lelaki masih berbakti kepada ortu, sdgkan si istri kewajiban taat no 1 ke suami, kewajiban istri ke ortu ny kan hanya sampai dia menikah. Saya di kasih ortu 3hari nih, ini hari trakhir keputusan mau pindah / kagak. Mereka gak maksa, pindah alhamdulilah, gak pindah ruko tsb mau di kontrakan, tp saya pikir sayang sebab sdh ada kamar, dapur ny jg. Nanti di pikiran keluarga saya yg lain dan tetangga Ortu saya , saya gak menghargai ortu saya lagi, malahan saya anak pertama yg tanggung jawab penuh terhadap keluarga.
ts'y cerita'y setengah" sihh...emang kejadian dulu yg takut keulang itu apa??kaya'y parah klo orangtua dan mertua sampe musuhan gt...coba cerita yg jelas biar warga forwed enak kasih solusinya...
Memang betul istri harus ikut suami.. tp tidak serta merta istri langsung dapat menuruti semua keinginan suami.. ada kondisi2 tertentu yg dapat membuat istri mengikuti kemauan suami..
Suami harus punya:
- Agan harus percaya diri dan yakin dalam hal apapun, tidak gampang putus asa (hopeless) selalu berfikiran positif
- Kepemimpinan yang baik, agan harus selalu menjadi pengambil keputusan bukan menyerahkan keputusan terhadap istri (agan cukup meminta pendapat istri tp keputusan tetap ditangan agan)
- Tegas (tegas bukan berarti keras) tp konsisten
- Mempunyai emosi yg tenang dalam menghadapi segala hal (ingat kunci mengendalikan EMOSI istri caranya: mengendalikan EMOSI kita terlebih dahulu)
- Agan harus menyenangkan (bisa menjadi Suami sekaligus Teman, penghibur dan pelindung bagi Istri agan) memberikan rasa tenang/aman dan nyaman) pekerja keras (agan berjuang keras untuk keluarga gak males2an istri akan lebih respect ke agan)
- Agan dapat dipercaya (agan gk pernah melakukan hal yg aneh2)
- agan juga harus bisa menjadi suami yg tidak dapat diduga (kadang agan pengen cuek ya cuek, kdng pengen romantis ya romantis, kadang harus serius, kdng bercanda ya brcanda, jgn monoton dan gampang ditebak) supaya agan lebih menarik dimata istri)
- dan jgn kenal lelah untuk berdoa dan berkeluh kesah hanya kepada Tuhan

Jikalau agan bisa melakukan semua diatas agan akan dengan sangat mudah mengajak istri agan pindah ke ruko manapun yg agan mau.

Regards
Semoga membantu
Ente harus yakinkan & pastikan ke istri pas pindah ke ruko ortu ente gak menganggu lagi dan respek sama istri ente
Balasan Post PuspitaHassei
Quote:


sengaja dilewat krn ga berani ambil solusi ini (cm mau enaknya doank dpt ruko gratisan) atau cm ga sengaja kelewat?
saran aku sih gan, mending misah aja dari ortu maupun mertua..

mending ngontrak sendiri atau nyari ruko sendiri aja.blg aja ke mama mu kamu pengen mandiri.. tapi tetep uang bulanan dikasih gan.
Balasan Post Budi3sdr
gan soal orangtua istri yang bantu2 di ruko agan sekrang itu masalah lain.. Yang jadi masalah ini istri agan yang gak mau ikut agan pindah ke ruko yang di kasih mertua agan dg alasan trauma kejadian dulu dimana ortu agan ikut campur. Yang agan permasalahin istri agan gak mau nurut sama suami "YANG AGAN BILANG NI", betul gan istri itu harus nurut kata suami tapi perintah apa dulu yang harus di turuti ? Kalo sekiranya banyak mudhorotnya buat kehidupan rumah tangga kalian yang istri agan rasakan, menurut saya istri berhak menolak kok. Yang agan pikir berbakti kepada orangtua itu apa ? Dg menuruti semua kemauan orangtua ? Termasuk soal rumah tangga agan ? Jelas itu berbakti yang salah gan.. Berbakti kepada orangtua itu banyak macemnya, bisa dg agan ngasi ke orangtua agan, ajak jalan2 bikin seneng, tp sebenernya dg agan hidup mandiri dimana agan sudah bisa hidup dg jerih payah agan sendiri tanpa mengandalkan orangtua itu salah satu bakti yang orangtua inginkan. Inget lho gan orangtua agan juga masih berkewajiban mendidik agan untuk jd suami yang baik.. Duhh saya rasa omongan tidak menghargai yang agan kira itu cuma di pikiran agan doang deh, kaya agan cm cari alasan aja biar bs memanfaatkan fasilitas yang ortu agan kasih.. Seperti apa sih tanggungjawab seorang anak yang sdh dewasa kepada orangtuanya? MERAWAT gan bukan melibatkan orangtua dlm urusan rumah tangga agan.. makanya gan jd suami itu harus bijak !! Posisi agan ada di tengah di antara orangtua agan dan istri agan.. Inget lho surga suami memang ada pada ibunya tp suami gak akan pernah masuk surga kalo dia menyakiti hati istrinya..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di