alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Manfaat Bawang Lanang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbee238d675d4060a8b4588/manfaat-bawang-lanang

Manfaat Bawang Lanang

Jika selama ini Anda hanya sebatas mengetahui bahwa peran dan fungsi bawang putih hanya sebagai bumbu dapur, maka sudah sebaiknya pikiran tersebut diubah. Riset telah membuktikan bahwa bawang putih tunggal memiliki sumbangsih besar untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Di bawah ini akan dikupas tutas mengenai keunggulan dari Bawang Lanang.
Manfaat Bawang Lanang
Kandungan Bawang Lanang

Thiamnine : 0,2 mg (15%)

Riboflavin : 0,11 mg (7%)

Niacin : 0,7 mg (5%)

Asam Pantotenat : 0,596 mg (12%)

Vitamin B6 : 1,235 mg

Folat : 3 mg (1%)

Vitamin C : 31,2 mg (52%)

Kalsium : 181 mg (18%)

Kalium : 401 mg (9%)

Sodium : 17 mg (1%)

Magnesium : 25 mg (7%)

Seng : 1,16 mg (12%)

Fosfor : 153 mg (22%)

Zat besi : 1,7 mg (14%)

Beta karoten : 5 mg

Protein 6,39 mg

Selenium : 14,2 mg

Mangan : 1,672 mg

Karbohidrat : 33,06

Lemak : 0,5 mg

Diet serat : 2,1 mg

Gula : 1,00 mg

Manfaat Bawang Lanang

1. Mencegah Kanker

Salah satu khasiat bawang putih tunggal adalah untuk mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Kandungan zat sulfida di dalam siungnya berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama timbulnya kanker. Secara ilmiah, penyebaran kanker ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi asupan gizi yang dikandung oleh bawang putih.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu umbi yang memiliki manfaat besar dalam menangkal datangnya penyakit paling mematikan di dunia, yakni jantungadalah Bawang Lanang. Riset yang dilakukan diberbagai negara menunjukkan, bahwa mengkonsumsi bawang putih secara teratur terbukti dapat membantu melancarkan proses peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga serangan jantung bisa dicegah.

3. Mengobati Flu

Terserang penyakit flu biasanya diiringi dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh seseorang. Namun sekarang tidak perlu panik lagi, karena dapat menggunakan resep tradisional sebagai alternatif pengobatan, yakni mengkonsumsi Bawang Lanang. Kandungan Vitamin C, mineral dan sulfur di dalam umbinya berfungsi guna meningkatkan sistem imun tubuh.

4. Mengatasi Asam Urat

Penyakit yang disebabkan kelebihan zat bernama purin dalam tubuh ini memang sangat menyiksa. Pasalnya, asam urat akan menimbulkan rasa nyeri akibat peradangan dalam urat dan sendi sehingga membuat penderitanya sulit beraktivitas. Bawang Lanang mengandung sifat anti inflamasi yang dapat meredakan radang dan pembengkakan secara alami sehingga bisa cepat sembuh.

5. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Bawang Lanang mengandung zat alicin yang terbukti ampuh dalam membunuh radikal bebas seperti virus, bakteri, kuman maupun jamur yang mengganggu kinerja organ tubuh, termasuk saluran pencernaan. Oleh sebab itu, jika mengalami gangguan pada sistem pencernaan, maka segera atasi dengan menggunakan bawang putih. Cara konsumsinya juga bisa menyesuaikan dengan selera.

6. Melancarkan Sirkulasi Darah

Anda sering mengalami masalah kesehatan karena peredaran darah yang terganggu? Jangan khawatir dan cepat mengambil kesimpulan membeli obat tidak jelas. Karena bisa memanfaatkan bawang putih sebagai solusi aman. Mengandung zat besi dalam jumlah tinggi, Bawang Lanang berkhasiat membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit.

7. Mengobati Batuk Berdahak

Terserang batuk yang disertai dengan pasti terasa mengganggu, pasalnya hal tersebut menimbulkan sensasi seperti ada sesuatu yang menyangkut di tengah tenggorokan. Jika Anda mengalaminya, maka segera siapkan Bawang Lanang lalu panggang dan konsumsi dengan madu. Zat bioaktif dalam bawang putih sangat ampuh dalam mencairkan ekspetoran (dahak).

8. Menyembuhkan Maag Kronis

Mengidap penyakit maag kronis kambuhan? Kini Anda tidak perlu lagi bergantung pada obat-obatan berbahan kimiawi yang dapat menimbulkan efek samping di kemudian hari. Karena bisa menggunakan manfaat Bawang Lanang sebagai obat mujarab. Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup mengkonsumsi satu siung bawang mentah secara rutih supaya tidak kambuh.

9. Mengobati Sakit Gigi

Memiliki riwayat sakit gigi kambuhan memang akan sangat menjengkelkan. Pasalnya, penyakit ini bisa datang kapan saja tanpa menampakkan gejala apapun. Jika Anda menderita sakit gigi, maka jangan lupa selalu menyediakan Bawang Lanang sebagai solusi penyembuhan. Cara yang harus dilakukan sangat mudah, cukup haluskan bawang putih dan tempelkan di bagian gigi yang sakit.

10. Mengatasi Hipertensi

Salah satu Manfaat Bawang Lanang adalah dapat Mengatasi Hipertensi. Mengidap penyakit darah tinggi bisa menjadi bumerang bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, jika tidak segera diatasi maka dapat menimbulkan potensi terserang penyakit kronis seperti serangan jantung dan stroke. Kandungan senyawa aktif sulfur dan iodin yang memiliki efek desifktan dalam umbi bawang putih dapat membantu menaikkan kadar endotelium yang berfungsi melancarkan peredaran darah.

11. Mengobati Asma

Bawang Lanang memiliki manfaat dalam mengobati gangguan pernapasan, asma misalnya. Kandungan senyawa aktifnya berkhasiat untuk menyembuhkan asma kambuhan. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Cukup mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau dipanggang lalu campur dengan sedikit madu, kemudian tinggal di makan.

12. Mengatasi Wasir

Penyakit wasir bukan hanya sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman, tapi juga dibarengi dengan sensasi menyakitkan ketika hendak BAB. Untuk mengatasinya, maka bisa memanfaatkan bawang putih tunggal. Efek anti inflamasi yang terkandung dalam umbinya berkhasiat untuk meredakan nyeri dan menyembuhkan pembengkakan pada anus.

13. Mengatasi Keracunan Makanan

Keracunan makanan dapat terjadi pada siapa dan kapan saja. Bisa saja disebabkan oleh mengkonsumsi panganan sembarangan, ataupun karena konsumsi berlebihan pada makanan yang mengandung zat tertentu. Untuk mengatasinya supaya tidak berakibat fatal, maka makanlah bawang putih tunggal. Kandungan antioksidan didalamnya berkhasiat menetralisir racun dalam tubuh.

14. Mendukung Program Diet

Riset yang dilakukan oleh ahli mengungkapkan, bahwa di dalam umbi bawang putih mengandung beberapa zat aktif yang berfungsi untuk mendukung program penurunan berat badan. Bagi Anda yang mendambakan memiliki tubuh indah ideal, maka disarankan untuk mengkonsumsi Bawang Lanang secara teratur. Sehingga program diet Anda berjalan dengan lebih lancar.

15. Mengusir Nyamuk

Di beberapa lokasi atau area rumah tertentu, kadang kehadiran nyamuk tidak dapat dihindarkan. Bukan hanya mengganggu, bekas gigitan tersebut kadang tidak dapat dihilangkan. Dan dalam beberapa kasus, gigitan nyamuk dapat menimbulkan penyakit demam berdarah. Untuk menghindari resiko tersebut, maka biasanya banyak orang menggunakan lotion khusus berbahan kimiawi.

Tapi sekarang Anda tidak perlu melakukan hal tersebut lagi. Karena Manfaat Bawang Lanang sebagai pengusir nyamuk bisa diaplikasikan. Karena mengandung bau yang tidak disukai oleh nyamuk. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan ramuan hasil racikan bawang putih ke seluruh kulit tubuh. Maka nyamuk tidak akan berani mendekat apalagi menggigit.

Urutan Terlama
Mw beli tp blm jadi2 emoticon-Embarrassment dl waktu kecil pernah makan itu di kombo ama minum teh jahe klo nggak ama degan bakar jahe jeruk. Di swalayan 1 bungkus 18rb isi paling 8-12 biji
Diubah oleh amikurnia
patut dipertimbangkan nih buat dibeli ,

setelah melihat manfaat - manfaatnya emoticon-Big Grin
Saya sendiri makan setiap hari 9 butir. Karena saya seorang penderita diabetes militus (DM). Biasanya seorang yg mengidap DM cepat capek, kurang semangat. Dengan makan bawang lanang ini menjadi lebih bertenaga dalam menjalani hidup sehari-hari. Ditambah lagi saya jarang masuk angin.
Ada lagi teman saya mengkonsumsi bawang untuk menstabilkan tingkat kolesterol
boleh dipakai masak sehari2 ngga?
Bisa dan boleh. Cuma sayang harganya kemahalan klo buat masak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di