alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi minta kampus hapus fakultas usang, diganti jurusan kopi atau sawit
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbedbaa582b2ec1298b4567/jokowi-minta-kampus-hapus-fakultas-usang-diganti-jurusan-kopi-atau-sawit

Jokowi minta kampus hapus fakultas usang, diganti jurusan kopi atau sawit

Jokowi minta kampus hapus fakultas usang, diganti jurusan kopi atau sawit


Rabu, 10 Oktober 2018 20:31


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta perguruan tinggi mengikuti perkembangan zaman. Salah satu caranya dengan membuka fakultas baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ini disampaikan Jokowi saat menerima audiensi pejabat eselon I, eselon II, pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/10).

"Saya tidak mau mendengar perguruan tinggi tidak mau menghapus fakultas atau prodi (program studi) yang sudah usang. Ganti yang baru" tegasnya.

Jokowi menyebut, fakultas yang cocok dibuka saat ini adalah fakultas kopi. Alasannya, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia.

Selain itu, kebiasaan minum kopi mulai menjadi gaya hidup sebagian masyarakat, khususnya generasi muda saat ini.

"Tiga atau dua tahun lalu saya menyampaikan alasan pentingnya mendirikan fakultas kopi. Saat itu ada yang tertawa. Fakultas kopi, kelapa sawit. Ini industri besar kita. Dan itu saya sangat serius ngomong seperti itu," kata dia.

Meski sudah sering mewanti wanti, perguruan tinggi belum juga mengabulkan keinginan Jokowi. Akibatnya, fakultas bersifat monoton dan kampus tidak mengalami perubahan.

"Dunia sudah berubah seperti ini tapi sulit bangun fakultas dan prodi baru. Nggk ngerti ini (penyebabnya) ekosistem di perguruan tinggi atau di kementerian atau dua-duanya," tuturnya heran.

Kepala Negara menekankan, perguruan tinggi harus terus berinovasi di tengah perubahan global yang sangat cepat. Perguruan tinggi juga harus mampu bersaing dengan kampus luar negeri dalam menciptakan hal-hal baru.

"Sekali lagi ekosistem di dalam kampus harus kita benahi bersama-sama, cara-cara baru harus kita kembangkan, kreasi-kreasi baru harus diberikan fasilitas dan dikembangkan. Inovasi memecahkan masalah dan memberikan nilai tambah harus didukung," jelasnya.

Sumber Berita
===========================================

Komen TS


Para pendukung komunis biasanya mengungkapkan satire dalam bentuk akronim PKI (Pecinta Kopi Indonesia)

Kopi yang dimaksud adalah kommie atau komunis

Jadi statement ini seperti sebuah kode untuk mendirikan fakultas kommie atau fakultas komunis.

Selain itu, dia juga memerintahkan untuk menutup fakultas yang sudah usang, mungkin yang dimaksud adalah menutup Fakultas Agama dan menggantinya dengan Fakultas Komunis.

Selain itu, rejim ini membutuhkan sarjana lulusan Prodi Hutang dan Prodi Pencitraan Hoax
Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Esemghoib tuh yg usang

Spoiler for meme:
Diubah oleh nastak2200kv
Wah yang fakultas Meme udah jadi belum?
Ayo UNDIP buruan bikin fakultas MEME tar di cap NASBUNG ente
emoticon-Leh Uga
TUH FALKUTAS FILSAFAT JURUSAN SI ROCKY GERUNG ADALAH JURUSAN USANG !!!!!!

HAPUS SAJA TUH !!!!!!
Yaelah jadi ini program unggulan si Boneka Kodok...
Pantes aja plonga-plongo...

emoticon-Ngakak
TS bakal cocok kalo ada fakultas sempak, biar bisa menepati kata2nya lari sempakan doang depan istana emoticon-Imlek

Atau fakultas orang tolol bisa juga, jadi biar orang2 bisa tau orang tolol itu bagaimana emoticon-Bedug
Tehnik Mesin & Aeronautics juga dah usang toh Indonesia gak produksi apa apa.. Ayo ganti dengan Fakultas Menejemen 4.0 👍
Silahkan TS dan temennya colai sendiri.
Bisa nulis ga bs baca. Bisanya kliping. Ya susah bre.
emoticon-Ngakak
Udah lari pake sempak belom coy?
emoticon-Ngakak
kalo 'bakul tas' banyak di pasar2
Untuk Tuan Sadeli... Alfatekhah...
Liat jurusan di luar negri yang sering di posting di forum lounge memang agak aneh bagi masyarakat Indonesia, tapi disaat mereka berhasil di Industri nya, kita hanya jadi konsumen atau karyawan administrasinya saja
Balasan post rickreckt
fakultas popok aja
Balasan post sabil.haq
Quote:


Itulah negara kita hanya sebagai Pasar bukan negara Industrie Makanya jurusan Tehnik Tehnikan macam Mesin, Elektro,mekatronik dihapus aja dah gak perlu
Quote:


ganti aja menteri dan rektor yg gak nurut itu pak !
Balasan post gocad
Quote:


Hehehe justru yang di moratorium sekarang yg prodi adminstrasi gan....
Quote:
fakultas hoax membangun
Fakultas cebong, fakultas bani taplak emoticon-Big Grin
Balasan post gocad
Rejim joko membutuhkan sarjana lulusan Prodi Utang
Sang La kalaw kalaw kata makin hebat saja pemikirannya

Saking hebatnya komoditas bagian Perkebunan aja mau dibikin jurusan

Jadi sudah boleh baca Alpateka sekarang
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di