alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
[IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbed41812e25752038b4568/ihatebikes-biaya-servis-motor-injeksi-di-bengkel-resmi-amp-umum

[IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum


[IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum

Welcome to IHATEBIKES KASKUS page!


Ini pertama kalinya TS posting trit wkwk mohon bantuannya ya agan kaskuser tercinta emoticon-Nyepi
TS yakin Kaskus masih bisa jadi andalan buat ngetrit ngobrolin apa aja dah. Apalagi banyak agan yang demen sama urusan motor uhuy emoticon-Malu

Langsung aja gan!



Servis motor adalah salah satu hal yang wajib agan lakukan setiap bulannya (khusus agan yang punya motor aja yang nggak punya nggak harus maksain rawat punya tetangga hehe emoticon-Big Grin ) Bukan apa-apa, servis motor yang kita lakukan rutin setiap bulan hanya dimaksudkan agar kendaraan kita tetap sehat dan nggak cepat rusak. Sayang kan, jika aset motor agan yang satu ini harus diem 'ngejogrog' begitu aja nongkrong di depan rumah kayak gorengan angetan.

Biasanya ada beberapa faktor yang menjadi alasan para pemilik motor ini malas untuk melakukan servis motor rutin setiap bulannya. Khususnya buat para ciwi ciwi yang maunya cuma make doang tapi nggak ngerti gimana ngerawat motor emoticon-Big Grin Beberapa mungkin beralasan karena waktu dan biaya yang harus dikeluarkan. Padahal semestinya jika kita memiliki kendaraan, seharusnya sudah memiliki komitmen pula untuk mengurus dan menyiapkan uang tambahan setiap bulannya. Iya pan?emoticon-Bingung

Sebenarnya, agan dan aganwati nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan yang banyak untuk melakukan servis motor jika dilakukan rutin setiap bulannya. Namun karena kemalasan dan faktor biaya inilah, motor kesayangan malah menguras banyak isi dompet agan.

Untuk diketahui, biasanya yang kita butuhkan untuk servis rutin setiap bulan adalah untuk ganti oli, servis tune up, kampas rem, dan pengecekan sparepart lainnya. Tergantung dari jenis servisnya, servis ringan atau servis lengkap, semuanya membutuhkan biaya yang berbeda.

Servis ringan sendiri bisa meliputi pemeriksaan indikator warning light, periksa rem depan dan belakang, periksa fungsi kelistrikan dan lampu, periksa roda depan. Selebihnya ada pemeriksaan aki, penyetelan handle gas, penyetelan tuas kopling, periksa baut pengikat, pembersihan saringan udara, periksa tekanan ban dan periksa sistem injeksi. Sekiranya, servis ringan yang Anda harus lakukan ini cukup untuk merawat motor kesayangan agan.

Lalu, mana yang lebih baik, apakah agan harus servis motor di bengkel resmi atau di bengkel umum?




Pertama, mari kita lihat harga biaya servis motor injeksi di bengkel resmi Honda dan Yamaha. Dilansir dari teknorus, berikut rincian biaya yang harus agan siapkan!

Quote:


Quote:




[IHATEBIKES] Biaya Servis Motor Injeksi di Bengkel Resmi & Umum
Ada bengkel resmi, ada pula bengkel umum yang biasanya ada di pinggir-pinggir jalan. Jika agan ingin melakukan pengecekan motor di bengkel umum ini, maka ada beberapa yang harus agan perhatikan.

Quote:


*Harga yang tertera sekitar Jakarta dan Tangerang ya gan emoticon-Imlek
*All image cr to google.

*Cek sumur: Di Sini


emoticon-UltahTS tunggu komengnya emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 5
pertamax emoticon-thumbsup
Sekedar sharing pengalaman aja ya gan. Servis di bengkel resmi juga ga jaminan motor bakalan bener gan. apalagi untuk motor2 yang usia pakai diatas 25ribu km. mereka cuma menang di peralatan yang komplit untuk menangani motor injection dan mereka ga mau repot menangani kerusakan kecil dengan cara langsung mengganti baru terhadap spare part yang masih belum terlalu rusak dan masih bisa digunakan karena mengejar profit penjualan spare part original. Servis di bengkel umum juga bagus apalagi jika kita udah langganan dan tau kualitas mekaniknya,dan juga sekarang bengkel umum sudah mulai melengkapi peralatannya dengan diagnostic tool karena sadar bahwa motor sekarang kebanyakan sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi dan sudah tidak menggunakan karburator lagi. merawat Mesin itu ga selalu tentang bengkel resmi gan,tapi dari sentuhan tangan2 mekanik yang berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi seperti yang kebanyakan ada dijumpai di bengkel umum.emoticon-Cendol (S)
klo di tempat saiya berapaan yah?
dah lupa.
lama ndak serpis motor
ikut sharing ane servis di bengkel langganan motor ga bener sampai 2x balik,, akhir nya pergi ke bengkel resmi alhamdulillah sekali servis langsung enak

kesimpulan kalo cuma sekedar ganti oli atau kerusakan kecil bawa ke bengkel umum gpp tapi kalo kerusakan besar langsung bawa ke bengkel resmi
Diubah oleh qwertyunik
kalo gw sih selalu bengkel resmi lah ya, gak pernah ke bengkel umum.
bengkel umum cuman buat isi angin emoticon-Ultah
Quote:


Cek kulkas
Cendol rasa Pertamax
emoticon-Cendol Gan
ane servis motor bebek 2008 di bengkel resmi. suruh ganti aki tapi mereka ga nyediain. dibeliin sama montirnya di luar di bengkel biasa. karena ane pikir dia udah baik dan niat ngelayaninnya, jadi kasih tips lebih dah. eh ternyata itu harga aki ga sesuai pasaran emoticon-Hammer2
Balasan Post byson529
Quote:

bener banget ini
ane minta ganti kampas rem depan eh pas dah selesai liat struknya ternyata depan blakang yg diganti emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
woooohhh ane lbh sng ke bgkel umum langganan.
tipss.. nte harus tau rusakanya mesin motornya apa..tgl request apa2aja yg mw diganti
Quote:


stuju bgt sama agan,, biayanya juga lebih murah, montirnya juga friendly bgt pengalaman ane di bbrapa bengkel umum
motor ane masih Karbu gan, service di bengkel umum langganan emoticon-Embarrassment
kalo serpis motor yamaha injeksi di bengkel resmi kena 80rban gan. itu untuk jasa serpis aja blm kalo bersihin cvt, psang kampas, oli dll.

kalo di bengkel biasa 50rb udah all in servis tuneup, bersihin cvt, ganti kampas dll.

kl mau ngehemat mah, serpis di bengkel biasa aja, tp sesekali serpis di bengkel resmi buat cek up komplit kelistrikan komputer dan sensor2 nya..
ane lebih prefer servis di bengkel resmi, karena motor di cek secara detail, dan petugas servis memberi tahu bahwa komponen di motor ada yg sudah aus dan harus diganti. ini sangat berguna karena ane gak terlalu paham ttg motor dan ane gak bisa ngerasain kalo komponen di motor ane ada yg perlu diganti. kalo di bengkel biasa apa keluhan ente itu doang yg dikerjain, lainnya gak akan di cek.
servis motor patokannya kilometer, bukan patokan sama bulan, dibuku2 servis motor juga patokannya pasti kilometer,
jadi klo belum sebulan udah masuk masa servis ya mesti di servis ...

btw motor gw 4 bulan sekali ganti oli dan servis rutin, soalnya 4 bulan paling cuma 2000kmemoticon-Salam Kenal
yg penting dirawat Gan biar awet, klo baru2 mnkn diresmi setelah sekian lama bisa ke bengkel non resmi langganan Gan..
kirain ada list biaya yg laen .. kaya service injector ..
nice thread gan,

ya paling aman juga serivce di bengkel resmi,
namun walau namanya bengkel resmi kecocokan tiap mekanik terhadap hasil service motor kita itu cocok cocokan,
ya musti banyak banyak try and error sih kalo ane mau nambahkan.
Tapi sekalinya udah ketemu mekanik yang cocok nih, jgn dilepas gan..
hahahaha..
panjang gan ijin baca dulu
Balasan Post byson529
Quote:


bener nih. bangke emang bengkel resmi, dikit2 suruh ganti
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di