alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BERITA UTANG, JK sebut RI bakal dapat pinjaman dari bank dunia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbecddf14088d875a8b456a/berita-utang-jk-sebut-ri-bakal-dapat-pinjaman-dari-bank-dunia

BERITA UTANG, JK sebut RI bakal dapat pinjaman dari bank dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia akan mendapat bantuan dan pinjaman pembiayaan untuk menangani dampak bencana alam dari Bank Dunia.

Hal ini disampaikan JK di sela pertemuan tahunan para anggota Dana Moneter Internasional (IMF-WB) 2018 di Nusa Dua, Bali.

Meski begitu, ia mengatakan besaran bantuan dan pinjaman itu masih terus dibicarakan oleh kedua belah pihak, sehingga belum ada kepastian berapa jumlah dana yang akan dikucurkan oleh Bank Dunia.


"Sedang dibicarakan, segera, nanti kami sampaikan. Jadi ada bantuan, ada pinjaman, pastinya jangka panjang, misalnya 35 tahun," ujar JK, sapaan akrabnya di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10).

Lihat juga: Sri Mulyani Cairkan Anggaran Bencana Alam Rp2,1 Triliun

Sementara, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva juga masih enggan merinci berapa besar jumlah bantuan dan pinjaman yang akan disuntikkan ke Tanah Air. Namun, ia menyampaikan ada beberapa paket bantuan yang ditawarkan kepada Indonesia.

Pertama, pemberian dana terkait perlindungan sosial. Kedua, dana darurat untuk membangun fasilitas rumah sakit, sekolah, jembatan, jalan kampung, jalan raya, infrastruktur penyediaan air bersih, dan sistem pemantauan serta peringatan dini.

Ketiga, pendanaan terkait rekonstruksi dan rehabilitasi permukiman dan infrastruktur serta layanan di tingkat lingkungan. Keempat, program bantuan teknis untuk mendukung dan memandu seluruh paket.

"Ini yang masih kami bicarakan. Ini tergantung pada Indonesia. Saya senang untuk menawarkan paket dukungan cepat tanggap kepada pemerintah jika diperlukan. Dukungan ini tersedia jika diminta pemerintah," katanya pada kesempatan yang sama.

Lihat juga: Pertemuan IMF-World Bank Disebut Untungkan Pariwisata

Bersamaan dengan akan diberikannya bantuan dan pinjaman itu, Bank Dunia kembali memastikan bahwa lembaga internasional itu akan terus mendukung Indonesia dalam pemulihan dampak bencana alam.

Khususnya atas gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan gempa bumi di Kabupaten Donggala serta tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sebab, Bank Dunia menyadari memang bencana alam terjadi karena letak geografis Indonesia di titik rawan bencana.

Di sisi lain, Bank Dunia memuji penanganan bencana alam yang dilakukan Indonesia. "Indonesia adalah negara yang tangguh dengan pengalaman dan keahlian mendalam mengelola kesiapan, pembiayaan, dan respon bencana alam," ucapnya. (uli/agi)


Note TS: dari awal udah diduga maksa bikin hajatan buat niat ngutang. Kalo ga ngutang, rupiah bs nyungsep 20 rb. Keliatannya rezim mukidi sdh tdk punya cukup dollar buat intervensi
kerja kerja kerja
kalo kerja itu bisa bayar utang bukan nambah utangemoticon-Ngakak
Kalau mau pinjem uang IMF ya gapapa gausah malu2 asal yg bener ngelolanya


contohnya thailand tahun 1990-1996 kurs masih stabil 25 thb tdh dollar, karena krisis 1997 menjadi 60an thb, tetapi pemerintah sana lebih sigap + dengan bantuan IMF berhasil berangsur pulih hingga 2018 me jadi 32 thb per usd

Thailand 1990-2018 inflasi 40% terhadap usd
BERITA UTANG, JK sebut RI bakal dapat pinjaman dari bank dunia



Bandingkan dengan Indo thn 1990 masih rp 1500 an hingga thn 1997 rp 3000 an, ketika krisis moneter 1998 rp ambruk mjd 10rb, walau sudah mendapat suntikan dana IMF berkali2 rp tetap loyo, hingga gonta-ganti pemerintahan rp stagnan melemah tiap tahunnya hingga 2018 mjd 15.200 rupiah

Indonesia 1990-2018 inflasi hampir 1000% thd usd
BERITA UTANG, JK sebut RI bakal dapat pinjaman dari bank dunia
Bagus dong

Indo dapet hutang berarti dipercaya Bank Dunia

Nasbung ga ngerti hutang ga usah komen

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
meroket utangnya....emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Katenye kemarin indo ga butuh utang emoticon-Bingung
Fatwa hoax jokoflokemoticon-Big Grin

BERITA UTANG, JK sebut RI bakal dapat pinjaman dari bank dunia
kalo ga ngutang siap2 aja harga naik.. apbn dikurangi, yg teriak juga nasbung lagi..

dipikirnya wowok uno presiden ntr ga bakal ambil uang luar lagi.


emoticon-Ngakak

emoticon-Traveller
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan Post ardy03cianjur
[QUOTE=ardy03cianjur;5bbece8cddd770c86b8b456a]kerja kerja kerja
kalo kerja itu bisa bayar utang bukan nambah utangemoticon-Ngakak[/QUOT]



logikanya sih gituh emoticon-Ngakak

ternyataaah kerjaannya buat ngutang doang emoticon-Wakaka


Puji Tuhan... akhirnya sukses menambah utang.. emoticon-Toast
800M hajatan buat nambah utang worth gak yaemoticon-Leh Uga
Gk masalah asal pengunaanya benar2 ditujukan ke hal yg memang dibutuhkan

Btw yg ngajuin hajatan itu rezim beye loh emoticon-Traveller
Balasan Post inpoman
Quote:


astaga, berani2nya bandingin pemreintahan cahaya asia dengan thailand
emoticon-Mad

ekonomi indo udah dipuja puji dunia tauk,
emoticon-Mad
Lho kata IMF Indonesia gak perlu di kasih hutang.... Bingung
loh arep ngutang neh ?
Quote:


masalahnya pemerintahnya masih malu dan ngibul, padahal yg duluan koar2 gak perlu ngutang, duitnya ada tinggal mau atau gak kan pemerintah duluan bukan oposisi.

skrg msh malu dan gak mau ngaku klo butuh ngutang lihat aja skrg, hutang 202 trilliun dibilangnya sbg " investasi" emoticon-Stick Out Tongue


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di