alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Others /
Perbedaan Blogger dan Wordpress
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeca7b56e6afa92d8b4567/perbedaan-blogger-dan-wordpress

Perbedaan Blogger dan Wordpress

Perbedaan Blogger dan Wordpress


ISTROTEK

BLOGGER


Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

Karena Google sekarang yang memiliki Blogger, perusahaan ini menawarkan banyak fitur bawaan Google, seperti Adwords, Adsense, dan Analytics, menjadikan situs ini sangat berguna untuk blogger pemula. Dan mereka mengkhususkan diri dalam antarmuka yang mudah digunakan.

Fitur Blogger:

Fitur Blogger yang paling menarik bagi blogger pemula adalah biayanya, biaya untuk membuat sebuah blog di blogger itu gratis. Blogger baru harus memilih platform gratis yang mudah digunakan dan memiliki petunjuk langkah demi langkah. Blogger pasti memberikan antarmuka yang ramah pengguna dengan widget yang mudah bagi pengguna untuk dikuasai. Situs ini menghosting sejumlah besar template gratis, sehingga blogger dapat menyesuaikan pengalaman pemirsa dan menciptakan visual yang membuat mereka tetap konsisten. Situs ini juga sangat handal. Peningkatan versi Blogger berjalan mulus, dan situs ini jarang down untuk pemeliharaan atau karena masalah lain, seperti peretas. Banyak pengguna juga suka bahwa mereka dapat menghubungkan akun Blogger mereka ke akun Google Adsense dan Analytics mereka untuk pelacakan tanpa batas.

Kekurangan Blogger:

Meskipun Blogger menawarkan banyak fitur dasar dan antarmuka yang ramah untuk pengguna pemula, mereka tidak menawarkan banyak opsi untuk blogger yang lebih mahir. Banyak blogger mengeluh (baik pemula maupun lanjutan) tentang kehilangan kustomisasi template mereka. Meskipun antarmuka yang sederhana menarik bagi blogger pemula, banyak blogger profesional dan mahir mengeluh tentang kurangnya fitur high-end dan opsi yang lebih canggih. Fitur-fiturnya juga terbatas, dan banyak blogger mengeluh tentang opsi pengeditan posting dan opsi komentar minimal.

Contoh Website yang menggunakan layanan Blogger adalah introtek.web.id.


WORDPRESS

Dibuat hanya setahun sebelum Google membeli Blogger, WordPress dibuat untuk memberi platform blogging yang lebih kompleks. Gayanya yang sederhana untuk pengguna yang menginginkan foto dan konten mereka terlihat lebih menarik. Wordpress dibuat di PHP dan MySQL & awalnya disebut b2 / cafelog

Wordpress memasarkan dirinya sendiri ke pengguna pemula dan lanjutan, karena menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dengan fitur-fitur sederhana untuk pengguna baru tetapi dapat dengan mudah ditingkatkan untuk pengguna tingkat lanjut.

Fitur Wordpress:

WordPress yang dihosting sendiri akan memberi kamu lebih banyak kendali atas tampilan, nuansa, dan konten yang dapat kamu publikasikan di blog kamu, serta memberi kamu otonomi untuk menghasilkan uang dari blogging melalui berbagai skema platform pemasaran afiliasi dan periklanan. Kamu juga akan memiliki nama domain kamu sendiri yang akan terlihat lebih profesional daripada sub domain blogspot.com yang dapat kamu peroleh dari blogger.

Kekurangan Wordpress:

  • Tidak bisa menerima iklan dari google adsense
  • Tidak dapat menggunakan plugin
  • Kurang leluasa menata tampilan
  • Tidak dapat mengatur halaman hosting




Persyaratan teknis yang diperlukan untuk menjalankan blog WordPress yang dihosting sendiri sedikit lebih unggul daripada yang diperlukan untuk platform seperti Blogger. Kamu juga harus membayar hosting sebesar $ 3 per bulan.

Contoh website yang menggunakan layanan Wordpress adalah blogistro.wordpress.com

Itulah perbedaan antara Blogger dan Wordpress, tergantung pada kamu dan jenis blog yang kamu mulai, baik Blogger dan Wordpress adalah pilihan yang baik untuk pengguna pemula dan pengguna yang sudah berpengalaman.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di