alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Strategi Pemasaran yang Mudah Melalui Sosmed
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbebd1fc1d770673b8b4568/begini-strategi-pemasaran-yang-mudah-melalui-sosmed

Begini Strategi Pemasaran yang Mudah Melalui Sosmed

Media sosial masih menjadi bagian penting dalam hal internet marketing atau pemasaran melalui internet. Arus media sosial yang kian cepat, mudah, dan murah kerap menjadi pilihan bagi para pebisnis baik usaha mikro, kecil, bahkan menengah untuk memasarkan produknya.

Bagi Anda yang ingin sukses memasarkan produk dengan media sosial, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut, menurut Dwmai.com:


1. Pilih Media Sosial yang Akan Digunakan

Ada berbagai macam sosial media yang beredar di Indonesia di antaranya facebook, twitter, dan instagram. Strategi pemasaran online di sosmed harus menerapkan beberapa hal agar marketing online yang dilakukan berhasil dan tepat sasaran. Setiap media sosial memiliki karakteristik dan keunggulan yang berbeda.


Pengguna sosmed pun berbeda-beda. Sebagai contoh, facebook lebih general karena tua hingga muda banyak yang memakai sosmed ini. Ini hal yang wajar sebab facebook telah lama hadir dibanding sosmed lainnya.


Di facebook ini pengguna bisa mengunggah foto, berita, atau video. Selain itu, ada pula twitter yang banyak digunakan anak muda. Pengguna twitter biasanya akan memberikan link ke website atau sosmed yang lainnya ketika update status. Sayangnya, jumlah kata di medsos ini dibatasi yaitu 140 kata.


Selain itu, ada instagram yang saat ini sangat digemari anak muda di Indonesia. Instagram lebih fokus pada foto atau gambar yang disajikan. Jika Anda memasarkan barang dan memiliki kualitas foto yang cukup bagus, silakan gunakan instagram. Meskipun Anda berencana memiliki semua sosmed di atas untuk promosi, akan lebih baik untuk memiliki sosmed utama yang selalu Anda update setiap harinya.


2. Konten Sosial Media Menarik dan Kreatif

Setelah memilih jejaring sosial yang akan digunakan, strategi pemasaran online di sosmed adalah membuat konten atau postingan yang menarik yang bisa menarik minat pembeli. Postingan yang monoton akan membuat pelanggan bosan dan bukan hal yang tak mungkin jika pelanggan kabur dan unfollow akun Anda. Maka dari itu, dibutuhkan ide-ide segar agar postingan Anda bisa membuat netizen tertarik untuk membeli.


Tak hanya bagus saat memposting foto ataupun gambar produk, admin sosmed diharapkan mampu menjawab pertanyaan para customer yang bertanya dengan sabar dan kreatif. Konten yang menarik sebaiknya didukung gambar berkualitas dengan resolusi yang baik. Jika foto yang diunggah asal-asalan, bisa dijamin calon pelanggan pun akan malas melirik ataupun follow akun Anda.


3. Promosikan Akun Sosmed Pada Khalayak

Salah satu cara cepat mempromosikan akun olshop Anda adalah dengan promosi via akun pribadi Anda. Perkenalkan pada follower setia Anda bahwa Anda memiliki bisnis barang atau jasa dengan mencantumkan link atau akun olshop tersebut. Strategi pemasaran online di sosmed ini adalah cara yang pas bagi Anda yang ingin memperkenalkan bisnis pada orang terdekat dan keluarga.


Ada lagi cara lain yaitu dengan bekerja sama dengan akun-akun yang telah memiliki banyak follower. Cara alternatif yang bisa dilakukan adalah menambah follower atau liker akun Anda yaitu dengan menggunakan cara cepat yaitu dengan bantuan jasa penambah follower secara real. Meskipun berbayar, namun ini sangat efektif dalam memperkenalkan akun pada masyarakat.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai strategi pemasaran online di sosmed dan semoga bisa bermanfaat.


Disadur dari


#2019GantiGayaHidup #ubahcarapandang #gayahidupproduktif, Bisnis Strategy, Agent Of Change
Urutan Terlama
media sosial juga bisa menjadi sarana mencari teman seperti yang di alami gudfren teman dekat dan elang teman


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di