alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat: Amien Rais Sedang Intimidasi Polisi Dengan Cara-Cara Politik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbebb99dcd770e73c8b4567/pengamat-amien-rais-sedang-intimidasi-polisi-dengan-cara-cara-politik

Pengamat: Amien Rais Sedang Intimidasi Polisi Dengan Cara-Cara Politik

RMOL. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dinilai telah mengintimidasi aparat hukum dengan mengajukan tuntutan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot.

Intimidasi itu dilakukan Amien saat hendak menjalani pemeriksaan kasus kabar bohong atau hoax Ratna Sarumpaet.

Pengamat sosial, Kastorius Sinaga menjelaskan langkah Amien tersebut untuk memperkeruh kondisi dan mengesampingkan masalah utama.

"Sangat jelas ini sebagai upaya memperkeruh kondisi stabilitas politik sekaligus merupakan bentuk intimidasi politik terbuka terhadap Institusi Kepolisian," kata pengamat sosial, Kastorius Sinaga, saat dihubungi, Rabu, (10/10).

Kastorius menilai upaya Amien dalam mengalihkan isu dengan melakukan intimidasi menunjukkan bahwa mantan Ketua MPR itu berusaha membuka ruang negosiasi.

Salah satu contoh yakni usaha Amien mengungkit kasus yang sudah berkekuatan hukum tetap, dan menudingkannya secara sembrono kepada Kapolri.

"Perilaku itu tampak sekali sebagai perilaku politik guna membuka ruang negosiasi yang tak perlu," katanya.

Normalnya, menurut Kastorius, Amien cukup datang ke Polisi dan secara jantan memenuhi panggilan, tanpa disertasi massa alumni 212.

Menurut Kastorius sebagai tokoh reformasi, Amien harusnya memberi sikap teladan di dalam proses penegakan hukum di Indonesia.

"Yakni dengan cara mendukung kerja penyidik kepolisian agar kasus hoaks Ratna Sarumpaet menjadi terang benderang ke masyarakat," katanya.

Dijelaskannya, persoalan hoax Ratna menjadi salah satu sumber gangguan ketertiban nasional, khususnya menjelang Pilpres 2019. Adalah hal lumrah bila Kepolisian memprioritaskan penyelesaian kasus ini.

"Utamanya demi menghindari eskalasi dampak kasus yang bisa berbuntut pada konflik horizontal di masyarakat," jelas Kastorius.

Penentuan posisi Amien sebagai saksi dalam kasus hoax Ratna merupakan hal yang biasa dalam hukum acara penyidikan Polri. Menurutnya jadi semuanya sebenarnya proses normal.

"Maka pola pengerahan massa berikut desakan Amien Rais atas pencopotan Kapolri, Tito Karnavian ini kentara sekali sebagai manuver picik, intimidasi terbuka terhadap lembaga penegak hukum," katanya.

Kastorius menekankan masyarakat berharap agar Polri tetap teguh, tidak terbelah dan tidak terpancing oleh intimidasi politik bersifat eksternal seperti yang dilakukan oleh Amien dan pengikutnya.

"Menggiring kasus hoax Ratna ke ranah hukum yang bebas dari spekulasi liar akan berkorelasi terhadap pemeliharaan iklim kamtibnas di masyarakat menjelang Pilpres 2019," demikian Kastorius. [nes]

https://politik.rmol.co/read/2018/10/11/361367/Pengamat:-Amien-Rais-Sedang-Intimidasi-Polisi-Dengan-Cara-Cara-Politik-

Wahai sengkuni, waktumu sudah tidak lama lagi, kaw akan mengenakan rompi oranye untuk mempertanggung jawabnkan semua kejahatanmu.
Mukanya Amien aja udah keruh masih mau memperkeruh emoticon-Malu
Larung ke laut emoticon-Big Grin
mbah amien setelong
bisa mengintimidasi pulisi
intim.... intim....
saran ane sih mending gak usah diblow up terus menerus
kalo di blow up media terus2an, kan sesuai dengan tujuan si amin yaitu membuat suasana makin kacau
dibiarkan aja dia ngoceh2 sendiri
tolol

sekalipun tito dicopot kasus loe jalan terus
karena apa penyidik berjalan pada sistem hukum bukan atasan

emang setiap ada pergantian kapolri, kasus2 yang ada di kepolisian lgs dihapus gitu??

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dwiatmaja
mau coba barter politik dia

emoticon-Cool
walau prabowo itu macan ompong ... dia tetap seekor macan

amien rais .... hanyalah kecoa ... sampah agama dan sampah masyarakat
"Maka pola pengerahan massa berikut desakan Amien Rais atas pencopotan Kapolri, Tito Karnavian ini kentara sekali sebagai manuver picik, intimidasi terbuka terhadap lembaga penegak hukum," katanya.


Amien rais itu veteran yg tau a-z bertahan disegala rezim. Dia nyerang untuk bertahan. Klo ga gitu dah lama orang Cem dia jadi pesakitan polisi. Lu Kate pulisi bakal kasih karpet merah klo ga di mob same amien? Ane ragu
Diubah oleh Jalan Cinta
Balasan Post gembaladomba666
Quote:


janganlah nanti lautnya keruh. emoticon-Leh Uga
Ya Akhi

Ini yang bilang ada Partai Allah ya?

Pengamat: Amien Rais Sedang Intimidasi Polisi Dengan Cara-Cara Politik
Diubah oleh birubiruaja
Hahaha coba Amien ditahan kmrn

Gak cuma polisi yang pusing, sak TNI TNI nya juga bakal pusing handle efek bola salju nya

emoticon-Ngakak
Quote:


Ikan pada mati emoticon-Berduka (S)
politik penuh intrik dan trik
suatu proses hukum yang sah2 aja.ngak usah dibesarkan

Kasus duit Depkes 600 juta itu gimana ya?
Balasan Post dwiatmaja
Quote:


Diganti kapolri sama yg pro kepentingan mereka. Klo tito berhasil diturunkan, kan ngerasa berhasil menekan polri dengan massa mereka. Ngelunjak nanti nya. Klo ternyata kapolri baru gak pro kepentingan mereka, didemo lagi aja terus.. Orde baru jilid 2 yg ada.
Balasan Post henprad
Quote:


klo dia minta ganti kapolri pas presidennya jokowi, jelas kapolrinya ya orang jokowi lagi
aneh2 aja minta ni kakek tua emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di