alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembatalan Penaikan Premium Dan Pertalite Dinilai Tepat
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeb2e760e24ba1278b4567/pembatalan-penaikan-premium-dan-pertalite-dinilai-tepat

Pembatalan Penaikan Premium Dan Pertalite Dinilai Tepat

Jakarta: Keputusan Presiden Joko Widodo membatalkan penaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dinilai tepat. Sebab, Premium, Solar dan Pertalite merupakan bahan bakar yang masih paling banyak digunakan masyarakat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, Premium bersentuhan langsung dengan hajat hidup banyak orang. Beda dengan BBM nonsubsidi Pertamax yang lebih banyak dikonsumsi oleh pemilik kendaraan mewah.

"Ini bauran kebijakan yang sangat tepat dan menunjukkan perhatian utama Pak Jokowi pada kepentingan rakyat kecil," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 11 Oktober 2018.

Hasto menyebut pembatalan penaikan harga Premium ini selaras dengan karakter kepemimpinan Jokowi yang memerhatikan suara rakyat. Jokowi juga dinilai terus memerhatikan masyarakat hingga tingkat pelosok.

"Tradisi blusukan yang terus dilakukan Pak Jokowi telah membangun kepekaan kepemimpinan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," tutur dia.

(Baca juga: Ubah Harga Premium Harus via Rapat Koordinasi)

Pembatalan penaikan harga Premium ini, klaim Hasto, juga menunjukkan aspek keadilan di dalam pengaturan harga terhadap komoditas yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Dinamika di dalam penetapan harga BBM, menurut dia, hal yang wajar.

"Keputusan pembatalan harga Premium itu menunjukkan bahwa terkait hal strategis, role-nya memang di Presiden, dan rakyat kecil selalu menjadi orientasi kebijakan politik ekonomi Presiden," tukas dia.

Di sisi lain, kebijakan energi Pemerintahan Jokowi juga dinilai menunjukkan arah yang tepat. Itu ditandai dengan peningkatan kedaulatan Indonesia di bidang energi dan ambil alih pengelolaan blok rokan dan mahakam dari asing.

Misalnya, adanya pembangkit listrik tenaga air, termasuk mikrohidro, panas bumi, dan pembangkit tenaga listrik bayu yang pertama kalinya dibangun di Indonesia dengan kapasitas 75 MW.

"Serta kehadiran pembangkit listrik tenaga surya yang terus dikembangkan menjadi bukti menguatnya kedaulatan di bidang energi," ucap Sekjen PDI Perjuangan itu.

sumber http://news.metrotvnews.com/politik/...-dinilai-tepat
Urutan Terlama
lmyn skenarionya..walau mirip2 yg sdh2 emoticon-Ngacir
*menunggu sumbangan bata emoticon-Malu (S)
Quote:
Udah tepat dong.
Sukses mengalihkan isu imf di Bali emoticon-Big Grin
Sudah biasa, katanya dulu kalo pengumuman naik presiden kalo pengumumna turun anak buah?
Loh bukannya semalam premium doang yg naik?
pertalite nggak kan
lebih baik kalau memang tidak naik, ya jangan diumumkan naik, kemudian ditunda atau dibatalkan ..bagaimanapun itu bukan hal yang baik, karena mencerminkan seolah tanpa perencanaan yang matang..kalau mau bilang demi kepentingan rakyat kecil..tidak usah pakai pengumuman naik lalu dibatalkan..dibilang saja 'untuk saat ini premium tidak dinaikkan mengingat konsumen terbesar premium adalah angkutan umum, pengendara sepeda motor, ...dst, meskipun sebetulnya berat karena harga minyak dunia dan nilai tukar....dst', dah gitu aja..
Balasan Post kodok.nongkrng4
Quote:


premium gk jd naik om, klo pertalite emnk gk naik emoticon-Cool
berarti wilayah militer di selatan Jakarta,,tempat gua tinggal termasuk daerah berkecukupan karena spbu gak stok premium lagi

masih banyak daerah yang lebih susah di bagian Jakarta lainemoticon-Wkwkwk
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di