alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jumlah Warga Inggris yang Ingin Menjadi Warga Perancis Meningkat Tajam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeb2dedcd770756a8b4573/jumlah-warga-inggris-yang-ingin-menjadi-warga-perancis-meningkat-tajam

Jumlah Warga Inggris yang Ingin Menjadi Warga Perancis Meningkat Tajam

Jumlah Warga Inggris yang Ingin Menjadi Warga Perancis Meningkat Tajam

Jumlah warga negara Inggris yang ingin menjadi warga negara Perancis meningkat delapan kali lipat sejak 2015, setahun sebelum Inggris memutuskan meninggalkan Uni Eropa.

Kementerian Dalam Negeri Perancis mengatakan, sebanyak 386 warga Inggris mengajukan permohonan menjadi warga negara Perancis pada 2015.

Pada 2017, menurut data terbaru yang dirilis Rabu (10/10/2018), jumlah itu meningkat drastis menjadi 3.173 ditambah 1.370 permohonan di enam bulan pertama 2018.

Saat ini, Inggris masih menjadi anggota Uni Eropa. Artinya warga Inggris memiliki hak yang sama dengan warga lokal untuk bekerja di semua negara-negara Uni Eropa.

Namun, hasil referendum yang digelar Juni 2016 memutuskan Inggris keluar dari blok ekonomi itu.

Artinya, hal tersebut bakal menyulitkan warga negara Inggris yang saat ini bekerja atau hidup di negara-negara Uni Eropa.

"Brexit telah memicu peningkatan signifikan jumlah warga Inggris yang mengajukan permohonan menjadi warga negara Perancis," demikian Kemendagri Perancis.

Negosiasi terkait keluarnya Inggris dari Uni Eropa diprediksi menghasilkan konklusi dramatis menjelang tenggat waktu 29 Maret 2019.

Kini yang dikhawatirkan adalah skenario "tidak ada kompromi" yang akan membuat Inggris keluar dari blok tersebut tanpa adanya kesepakatan dagang, ekonomi, dan keamanan dengan para sekutu Eropanya.

Sementara itu, pemerintah Perancis tengah menyiapkan serangkaian aturan yang akan diajukan ke parlemen pada November mendatang.

Aturan ini nantinya akan memperjelas hak-hak legal sekitar 150.000 hingga 300.000 warga Inggris yang kini tinggal di Perancis.

Sebagian besar dari warga Inggris itu adalah para pensiunan yang sebagian besar tinggal di kawasan pedesaan di wilayah barat daya Perancis.

https://internasional.kompas.com/rea...eningkat-tajam

waduh.... bisa jadi efek Britanistan...

emoticon-Traveller
memang itu tujuan brexit,,inggris terlalu padat dan diproyeksikan penduduk agak jarang seperti Norwegia,us,kanada,australia dan selandia baru
Jelas, ini karena brexit
Bukannya menjadi seorang british adalah anugrah.
Mereka ditakdirkan sebagai penguasa dunia.
warga inggris yg menjadi warga perancis palingan juga berlatar belakang imigran..

dari hasil referendum juga yg menolak brexit kan mayoritas kubu imigran dan kelompok liberal
nyimak aja deh..
Inggris iklimnya jelek, sering hujan dan berkabut. Perancis lebih enak, lebih hangat (meskipun tentu saja tetap dingin untuk orang Indonesia). Orang Perancis juga lebih artistik, hangat dan menyenangkan. Makanannya lebih enak dan bervariasi, serta lebih rileks daripada Inggris.
Quote:


Itu dulu. Sekarang yang jadi penguasa dunia kan Uncle Trump, eh maksudnya Uncle Sam.
Quote:


Donald bebek tetaplah Donald bebek dan paman gober mau gak mau harus ngurusin dunia walopun malesemoticon-Wkwkwk
wah gak nasionalis nich emoticon-Mad (S)
jangan2 yg pindah itu adalah yg vote brexit... emoticon-Big Grin
Quote:


niat mau nge troll komen2 disini malah cuman jadi tong kosong garing kriuknyaemoticon-Wakaka
Quote:


gua cm niat menghibur, kasian gak ada drunk gak ada hiburan di BPLN... emoticon-Mewek
jahat! kenapa gk ada yg pindah ke cinak menglen, katanya negara supapawe gen unggulan emoticon-Mewek
Diubah oleh tiyorahmat
Balasan Post nicky123
Quote:


Memangnya si ahyan.... eh maksud ane si Drunk lagi ke mana gan? emoticon-Bingung
Quote:


ada yg bilang keciduk, ada yg bilabg ngambek sm momod, tapi gatau deh mana yg bener...
positive thinking aja, siapa tau doi udh ketemu jodohnya... emoticon-Ngacir
Quote:


gak ada yang minat, ntar mukanya dipenuhi emoticon-Tai hasil berak sembarangan emoticon-babi
Good, mestilah tu UK diisi orang terbaek.
cuaca di UK emang sendu bgt, gelap, sering mendung, dan lebih dingin drpd perancis. UK meriah cm di musim panas doang, org2 pd keluar rumah, selebihnya udah kyk pilm drakula apalagi kalo musim dingin. wajar aja kalo bnyk yg lbh milih jd warga perancis, lebih hangat. gabung ke uni eropa jg lebih gampang cari kerja lintas negara, sekarang udah Brexit gitu anak2 muda UK pada ribet kalo mo kerja diluar negeri.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di