alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeb2a0dcd770b6408b4567/anies-guru-yang-doktrin-siswa-anti-jokowi-dikenai-sanksi

Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi

Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi

Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi

Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan menyatakan keprihatinannya atas kasus oknum guru SMA Negeri 87 Jakarta yang diduga mengarahkan anak didik atau mendoktrin siswanya untuk membenci Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, sang guru meminta siswa tidak memilih Jokowi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 dengan alasan gempa dan tsunami terjadi dalam masa pemerintahan Jokowi.

“Guru seharusnya mendidik, memberikan contoh, dan seluruh aparatur sipil negara harus mengambil posisi netral," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (10/10).

Anies sudah memerintahkan Inspektorat DKI Jakarta untuk melakukan investigasi terhadap kasus tersebut. Bila terbukti oknum guru tersebut melakukan pelanggaran, maka yang bersangkutan harus mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Informasi terkait dugaan indoktrinasi oknum guru kepada siswa ini awalnya tersebar melalui media sosial. Seorang oknum guru agama SMA Negeri 87 disebut mendoktrin siswanya untuk membenci Presiden Jokowi.

Pengunggah keluhan berasal dari pihak yang mengaku orang tua murid. Sang anak yang adalah siswa SMAN 87 dan sejumlah siswa lainnya dikumpulkan guru berinisial N di masjid. Kepada siswa ditunjukkan video korban gempa bergelimpangan di depan sebuah rumah sakit di Palu, Sulawesi Tengah. Guru N menyebut banyak korban yang bergelimpangan merupakan salah pemerintah dan Jokowi. Guru tersebut juga mengarahkan agar siswa tidak memilih pemimpin yang tidak islami.

Rabu (10/10) siang, guru berinisial N dipanggil pihak Dinas Pendidikan DKI. Bawaslu DKI Jakarta juga sudah turun tangan untuk menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran kampanye Pilpres 2019.

________

Lip service emoticon-Kolombia
Diubah oleh: andika.1stravel
Halaman 1 dari 4
emoticon-Kalah

Quote:
Diubah oleh andika.1stravel
Fecat saja banyak guru yg lebih komfeten koq
emoticon-Imlek
Sumpah Janji PNS (Pasal 26 UU No. 8/1974)

Isi sumpah janji PNS telah diatur dalam pasal 26 undang -undang nomor 8 tahun 1974. Berikut isi sumpah jani pegawai negeri sipil sesuai dengan undang undang tersebut :

Demi Allah, saya bersumpah/berjanji :
Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.
Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.
Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, dan Martabat Pegawai Negeri, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan.
Bahwa saya, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan.
Bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara.
maen aman anies
Saya setuju nies
jadi gini.. ayo gerak jgan omong doang

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi
sudah2 ibu gurunya udah minta maaf jadi ...

prabowo cs jg minta maaf atas hoax valak kampret

Anies: Guru yang Doktrin Siswa Anti-Jokowi Dikenai Sanksi
Diubah oleh pocong.212
Quote:
mau nyebrang nis ? emoticon-Malu (S)
yang boneng nih mies?emoticon-Ngakak
hmmmm...
klo ngelanggar aturan ya..
itu ganjarannya
Manies dibibir memutar kata emoticon-Kaskus Radio
kasihan anak2 diajarin penyebab gempa karena presiden, padahal gubernur kan ada
kalo terbukti mendokrin akan di beri hukuman libur kerja 6 bulan dan uang bonus dokrin dari gabener = bisa liburan tuh guru emoticon-Ngacir
Diubah oleh ikkidaisuki
Anies sudah memerintahkan Inspektorat DKI Jakarta untuk melakukan investigasi terhadap kasus tersebut. Bila terbukti oknum guru tersebut melakukan pelanggaran, maka yang bersangkutan harus mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


belom ada hasil investigasi udah di vonis?
Padahal gurunya dulu jurkam anies di sekolah itu tuh emoticon-Big Grin
pecat aja orang" yg kyk begitu
Quote:


ah yg bener gan? bukan hoax kan?
kalo bener bakalan panjang ini.

ane rasa bukan hanya terjadi di 87 tp di semua pelosok indonesia ada yg model ginian. cuman murid/ortu ga berani ngomong krn tekanan. biar gimana, sekolah vs murid yg menang pasti sekolah. sekolah dg gampang ngeluarin murid/guru yg ga sepaham dg berbagai dalih. mereka mainnya underground. ini yg bahaya.
waini saya setuju sama wan abud
tumben bener
Diubah oleh ontapesek
Sikat wan abud, langsung berhentikan
emoticon-Traveller
Diubah oleh converti
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di