alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Sebut Kenaikkan BBM Pertamax Bentuk Keadilan Ekonomi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbeb0c11cbfaa8f158b4569/pdip-sebut-kenaikkan-bbm-pertamax-bentuk-keadilan-ekonomi

PDIP Sebut Kenaikkan BBM Pertamax Bentuk Keadilan Ekonomi

PDIP Sebut Kenaikkan BBM Pertamax Bentuk Keadilan Ekonomi
Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 17:43 WIB
   
PDIP Sebut Kenaikkan BBM Pertamax Bentuk Keadilan Ekonomi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis Pertamax dan Dex Series merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dalam menjaga keadilan di bidang ekonomi bagi masyarakat kelas bawah. "Itu fluktuasi harga itu kan mencerminkan bahwa pemerintah punya tanggung jawab ya terhadap upaya menjaga keadilan dalam bidang ekonomi," kata Hasto saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta, Rabu (10/10).

Hasto mengatakan selama ini konsumen yang menggunakan bahan bakar jenis Pertamax merupakan kalangan menengah atas.Ia menilai bahwa masyarakat kelas menengah ke bawah tak akan berdampak dengan kenaikan BBM jenis tersebut. "Pertamax itu yang pakai siapa sih? pertamax yang mereka pakai mobil khusus di situ. Nah ketika harganya naik dilakukan penyesuaian itu boleh," kata dia.

Selain itu, Hasto juga menekankan bahwa pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM agar berbagai program yang berpihak pada masyarakat kecil dapat dengan mudah diakomodasi oleh pemerintah. "Yang penting program kerakyatan itu harus dilakukan. Ada Kartu Indonesia Pintar, ada Kartu Indonesia Sehat ada banyak sekali program di situ," kata dia.

PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga BBM nonsubsidi, jenis Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO. Kenaikan harga ini berlaku di seluruh Indonesia mulai pukul 11.00 WIB. Melalui penyesuaian ini, di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, misalnya, harga Pertamax dipatok Rp10.400 per liter atau naik dari harga sebelumnya Rp9.500 per liter. Sementara itu, harga Pertamax Turbo naik dari Rp10.700 per liter menjadi Rp12.250 per liter. 

Selain itu, Pertamina Dex harganya naik dari Rp10.500 per liter menjadi Rp11.850 per liter. Dexlite naik dari Rp9 ribu per liter menjadi Rp10.500 per liter dan Biosolar Non-PSO sebesar Rp.9.800 per liter.
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181010172838-32-337412/pdip-sebut-kenaikkan-bbm-pertamax-bentuk-keadilan-ekonomi

Lidah tak bertulangnya Elit PDIP soal kenaikan harga BBM ...

Quote:



--------------------------

Isuk dele, sore tempe ...

emoticon-Wakaka

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Buku putih
keadilan matamu picek
Menghalalkan segala cara demi jabatan.
itulah poitik bre..selalu cair..kemana air mengalir...sekarang gi ngalir jadi penguasa ya bikin pembenaran lagi...
namanya juga parte wong licik,
buku putih e endi cukemoticon-Traveller
Wkwkwk kampret dongok nyamain naiknya pertamax sama kyk naiknya premium.. Wkwkwk

Untung gua pake solar busuk... emoticon-Cool
Quote:
Bukuputih lu mana kambing!!!
ente sih enak pak bbm udah ditanggung negara
Tumben dr pdip dah g ada yg nangis bbm naik

Mba puan biasax mewek kl bbm naik
Balasan post resi.dorna
Quote:



sorry .. mba Puan lagi refooot ngelola website yg ratusan juta emoticon-Shakehand2


Balasan post resi.dorna
Kirain lg minum jamu emoticon-Big Grin
si GOBLOK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Gw gak bakal pernah ngasih kepercayaan lagi buat Nih Partai, udah 2x berkuasa masih gak berubah, dulu jual, sekarang jual juga, plus tambah tenaga kerja asing membludak, BBM sama Listrik naik melulu
logikanya betul gan, premium buat wong cilik, pertamax buat hurang kaya.

tp relalitasnya orang beli metik sekarang dengan kriditan pun, itu motor musti minum pertamak kalo ga mau motornya cepet masuk servis.

nah yang sering ane temukan di pom bengsin, gran max, avansa pun masuk juga di antrian premium.

logikanya tak seindah realita. wallohu a'lam bisshowab.
Iya sih Premium ga naik harganya,tp di tempat ane nyari premium susahnya Kya nyari perawan..
Jadi akhirnya mau ga mau ya beli pertalite n Pertamax jg..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di