alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Hoaks terkait Bencana Sebuah Tindakan Biadab ...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbea6ef582b2e683e8b4567/jokowi-hoaks-terkait-bencana-sebuah-tindakan-biadab

Jokowi: Hoaks terkait Bencana Sebuah Tindakan Biadab ...

Jokowi: Hoaks terkait Bencana Sebuah Tindakan Biadab
Senin 08 Oct 2018 04:51 WIB

Jokowi: Hoaks terkait Bencana Sebuah Tindakan Biadab ...
Presiden Joko Widodo (tengah, berhelm) didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja mengawasi proses evakuasi korban gempa di reruntuhan Hotel Roaroa di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10).Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat terjadi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sempat beredar informasi hoaks atau berita bohong terkait bencana tersebut, sehingga membuat masyarakat menjadi resah. Karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hoaks yang dibuat terkait bencana itu sebagai tindakan pengecut dan biadab.

"Hoaks yang berkaitan dengan bencana, saya kira sebuah tindakan yang pengecut, sebuah tindakan yang biadab, yang mengabarkan hal-hal yang tidak sesuai, tidak benar," ujar Jokowi saat diwawancara dalam talk showyang ditayangkan Jak TV, Ahad (7/10) malam.

Dia mencontohkan seperti halnya hoaks tentang gambar tsunami di Aceh 2004 lalu. Menurut dia, gambar itu kemudian disebarkan seakan-akan menggambarkan kondisi tsunami di Palu dan Donggala, sehingga hal itu meresahkan masyarakat.

Jokowi mengatakan, saat terjadi bencana diharapkan masyarakat tidak menyebarkan kabar hoaks seperti itu. Justru, kata dia, saat terjadi bencana seharusnya masyarakat bisa ikut menolong menjadi relawan. Ataupun paling tidak turut mendoakan saudaranya yang terkena bencana.

"Yang kita harapakan seperti itu, bukan yang hal-hal yang membuat resah, bukan membuat yang bawah menjadi tanda tanya, khawatir, takut, resah. Jadi saya kira ini sebuah tindakan yang pengecut dan biadab," ucap Jokowi.

Di samping itu, Jokowi menjelaskan bahwa saat ini pemerintah masih konsentrasi untuk melakukan evakuasi korban dan memperbaiki beberapa hal yang penting di Sulteng, seperti listrik yang mati atau soal kekurangan BBM. Pemerintah juga berupaya membuat perekonomian masyarakat menjadi normal kembali.

"Setelah keadaannya menjadi normal, baru kita masuk ke tahapan rehabilitasi dan rekontruksi yang akan dikerjakan oleh pemerintah bersama-sama dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat," kata Jokowi.
https://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/18/10/08/pg8y30280-jokowi-hoaks-terkait-bencana-sebuah-tindakan-biadab

Nasib korban bencana gempa bumi di LOMBOK ...

Quote:



--------------------------

Janji yang tak dipenuhi kepada orang yang menjadi korban bencana, apakah itu ternasuk pula jenis hoax?

emoticon-No Hope
Diubah oleh: naniharyono2018
Halaman 1 dari 2
sara bencana olahraga dijadikan satu isu hoak utk tujuan politik dg mengabaikan sisi kemanusiaan manusia
Diubah oleh manbrotheking
Jokowi: Hoaks terkait Bencana Sebuah Tindakan Biadab ...
Quote:


Terbukti TS panasbung goblok muat berita ga baca isinya, cuma baca judulnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:
Nih gw kasih kutipan buat TS, semoga TS mengerti apa yg dibaca, tapi ane sangsi kemampuan intelektual TS mampu menganalisa kalimat panjang.
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Rohmi pun meminta masyarakat untuk bersabar. Ia menjelaskan, proses pemulihan pascabencana memerlukan waktu. Rohmi mencontohkan pemulihan bencana di Aceh yang membutuhkan waktu hingga lima tahun dan Jogja selama tiga tahun. "Kalau kita lihat Aceh dan Jogja, enggak ada yang rehabilitasi selesai kurang dari satu tahun,” kata dia.

Apalagi, ia mengatakan, Donggala dan Palu juga sedang menghadapi musibah bencana. “Dengan adanya bencana Palu dan Donggala, kita terhenyak bahwa ada saudara kita yang jauh lebih menderita dari kita," ucapnya.
Diubah oleh bagabu
Quote:


nasbung emang ga ada otak nya bre....emoticon-Betty
Balasan Post bagabu
Quote:


TS dan temen2nya itu yg demen hoax. bahkan bencana pun dijadiin hoax buat nyerang musuhnya. udah mati hati nuraninya. emoticon-Traveller
Saat para korban Lombok berduka..
Saat para atlet berusaha mati2an mempersembahkan emas untuk negara...
Saat Palu Donggala menangis..
Saat para atlet asian para games dengan keterbatasannya berusaha untuk mempersembahkan lebih banyak emas untuk indonesia...


Saat itu capres sebelah dan panasbung bikin hoax satu, dua, tiga, dan massal.


Entah dimana hati nurani mereka mempolitisi bencana dan prestasi para anak bangsa emoticon-Cape d... (S)
TS ini sering diinjak2 di thread sendiri karena ketololannya masih aja pamer ketololan

Masochist?
kalo janji seminggu akan normal hoaks gak yah?
emoticon-Big Grin
Hoax bencana kek, hoax pilpres kek, hoax ini hoax itu....
Semua adalah kejahatan....
Dampaknya jelek di masyarakat
Balasan Post bagabu
Quote:


iki maksude opo cuk..
tolong dijelaskan dengan sesingkat2nya
Quote:


Jiahahahhaha emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Au ah.... ga kuat aku.... gini aja minta dijelasin
Balasan Post bagabu
Quote:


serius bray w gak ngerti soal butuh 3-5 tahun gak rehabilitas malah cuma 1 tahunemoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:


Suka2 ente menerjemahkan, kalo emang kemampuan ente mentok segitu, gak usah dipaksakan
Ts lu cari makan dari Hoax yahh emoticon-Big Grin
Diubah oleh mcdmarco
Quote:


omongan jokowi tingkat tinggi ya bre..
hanya lu pade yg bisa nerjemahin..
asshole..
emoticon-Big Grin
Quote:


Dibaca lagi beritanya yg tentang 1minggu, diliat lg videonya yg ttg 1minggu yg ente sebut tadi.

Kalo udah, nanti hasil pemahaman ente bawa sini lagi

Ato gini, biar sama2 enak, ente bawa kemari berita yg 1minggu yg ente maksud itu
Diubah oleh kakidal27
Balasan Post kakidal27
sudah lah bela2 junjungan lu yg gak becus itu..
lu gak capek hati?
emoticon-Leh Uga
Seperti contoh, Hoax tentang penjarahan di Palu ya. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di